Finale Bungou Stray Dogs Season 5 Isyaratkan Akhir Tragis

Senin, 18 September 2023 - 22:36 WIB
loading...
Finale Bungou Stray Dogs Season 5 Isyaratkan Akhir Tragis
Teaser finale Bungou Stray Dogs season 5 mengisyarakatkan akhir yang tragis bagi Agensi Detektif Bersenjata. Tapi, teaser itu tidak menyinggung nasib Dazai. (Foto: YouTube)
A A A
Teaser finale Bungou Stray Dogs season 5 mengindikasikan adanya ending tragis untuk Agensi Detektif Bersenjata (ADA). Teaser yang dirilis hari ini, Senin (18/9), menampilkan cuplikan pertarungan yang diduga menjadi pamungkas semua saga Decay of Angels atau Lima Penanda Kematian tersebut. Tapi, teaser itu tidak memberikan indikasi apa pun terkait nasib Osamu Dazai.

Peringatan: Mengandung Spoiler Teaser Bungou Stray Dogs Season 5 Episode 11!

Bungou Stray Dogs season 5 akan mendapatkan ending original anime setelah manga-nya berakhir di chapter 110 dan belum ada lanjutannya. Tapi, keterlibatan penulis manga ini, Kafka Asagiri, dalam adaptasi anime-nya memastikan kalau anime ini tidak akan mengecewakan penggemar. Terlebih, penggemar manga masih harus menunggu sekitar dua pekan lagi untuk mendapatkan chapter 111.

Episode 11 akan memungkasi perjalanan Bungou Stray Dogs season 5. Baik penggemar anime dan manga sama-sama penasaran dengan akhir saga yang sangat menegangkan itu. Pertaruhannya sangat tinggi dengan korban berjatuhan dari pihak ADA dan Hunting Dogs. Sementara, wabah infeksi vampir semakin memperumit situasi dengan sebagian besar anggota Port Mafia telah berubah menjadi makhluk pengisap darah tersebut.



Teaser episode 11 memperlihatkan kalau bos ADA, Yukichi Fukuzawa, masih hidup. Sebelumnya, Fukuzawa terlihat tergeletak merengang nyawa setelah ditusuk pedang Ouchi Fukuchi, Shintou Amenogozen. Tapi, Fukuzawa bangkit dan melawan Fukuchi. Pertarungan kembali terjadi.
Finale Bungou Stray Dogs Season 5 Isyaratkan Akhir Tragis

Foto: YouTube

Sementara, teaser itu dimulai dengan Aya. Di episode 10, Aya masih berusaha menarik pedang yang ditusukkan ke tubuh Bram Stoker. Di chapter 110 manga-nya, Aya bersiap melakukan pengorbanan besar dalam usaha itu. Di teaser itu, seperti manga-nya, Aya melompat dari gedung tinggi tempatnya dan Bram berusaha mencabut pedang tersebut. Belum diketahui seperti apa nasib Aya selanjutnya.

Teaser itu lebih banyak berfokus pada pertarungan Fukuzawa dan Fukuchi. Fukuzawa terlihat bisa mengembalikan keadaan. Tapi, sejumlah flashback kemudian muncul. Fukuzawa, yang menghunus Amenogozen, berusaha menyerang Fukuchi. Tapi, ketika nyaris menyarangkan tusukan maut, Fukuchi muncul di hadapannya dengan seulas senyum.

Teaser sepanjang 40 detik itu juga menampilkan kilasan Fyodor. Saat ini, Fyodor diketahui masih ada di Meursault. Sementara, setelah menghilang beberapa saat, Nikolai Gogol kembali muncul. Dia terlihat kaget sebelum Fyodor nongol. Di sisi lain, Akutagawa terlihat bersiap menggigit leher Atsushi.
Finale Bungou Stray Dogs Season 5 Isyaratkan Akhir Tragis

Foto: YouTube

Sayangnya, teaser itu tidak memperlihatkan atau memberikan indikasi tentang Dazai. Di episode 10, Dazai terkulai setelah Chuuya menembak kepalanya. Penggemar sudah merasa putus asa kalau memang nyawa Dazai melayang di episode tersebut. Meskipun, banyak yang berharap kalau Dazai masih hidup atau setidaknya masih bisa diselamatkan.

Sigma yang masih di Meursault juga tidak muncul di teaser itu. Sejumlah teori menyebut kalau Sigma bisa menjadi penyelamat keadaan. Sementara, Kyouka dan Yosano juga belum tampil. Kedua orang ini, bersama Lucy, diduga menjadi bagian dari rencana Ranpo untuk menyelamatkan semua orang. Tapi, itu pun masih harus dinantikan.

Di Reddit, teori bermunculan terkait nasib Fukuchi dan Fukuzawa. Sejumlah penggemar menduga kalau Fukuzawa akan mati. Tapi, dia jugalah yang akan membunuh Fukuchi. Kematian Fukuchi akan mengakhiri saga Decay of Angels. Tapi, tentu saja, kematian itu harus ditebus dengan harga besar, yaitu nyawa Fukuzawa.
Finale Bungou Stray Dogs Season 5 Isyaratkan Akhir Tragis

Foto: YouTube

Teori lain menyebut kalau Aya juga akan turut menyelamatkan situasi. Banyak penggemar yakin kalau Aya akan mengeluarkan kemampuan khususnya. Teori ini didukung dengan nama Aya yang diambil dari penulis terkenal, Aya Kouda. Kini, penggemar pun menantikan apakah dugaan mereka ini benar adanya.



Episode 11 membuat penggemar Bungou Stray Dogs menahan napas. Mereka menginginkan hasil terbaik, tapi sepertinya mereka akan menghadapi akhir yang tragis. Setidaknya, ini akan terjadi pada Fukuzawa. Bos ADA yang baik hati itu akan mati di tangan mantan sahabatnya.

Sementara, penggemar juga berharap agar ada keajaiban untuk Dazai. Mereka tidak ingin karakter nyeleneh itu mati di season 5. Sayangnya, teaser itu sama sekali tidak menyinggung seperti apa nasib Dazai. Orang hanya bisa berharap agar Asagiri memberikan konklusi yang memuaskan bagi semua orang. Animator dari studio Bones sempat mengatakan kalau finale Bungou Stray Dogs season 5 itu harus ditonton semua penggemar, termasuk pembaca manga.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)