15 Kutipan Paling Menyedihkan di Bungou Stray Dogs

Minggu, 17 September 2023 - 08:04 WIB
loading...
A A A

3. Tujuan Hidup

15 Kutipan Paling Menyedihkan di Bungou Stray Dogs

Foto: Reddit

“Mau kamu ada di pihak yang membunuh orang atau yang menyelamatkan orang, tidak ada yang lebih dari yang kamu harapkan akan muncul. Tidak ada di dunia ini yang bisa memenuhi lubang kesepian kamu. Kamu akan mengembara di kegelapan selamanya.” – Sakunosuke Oda.

Odasaku sangat dekat dengan Dazai. Faktanya, banyak ucapan Odasaku yang punya pengaruh besar terhadap Dazai. Dia pulalah yang menginspirasi Dazai untuk tetap hidup dan keluar dari Port Mafia. Sebelum mengembuskan napas terakhir, Odasaku meminta Dazai untuk berbuat kebaikan.

2. Penderitaan

15 Kutipan Paling Menyedihkan di Bungou Stray Dogs

Foto: Anime Corner

“Tidak penting kamu ada di pihak mana karena semua yang aku tidak pernah ingin hilang selalu hilang. Ini selalu terjadi padaku. Semua yang aku inginkan hilang ketika aku mendapatkannya. Dan, tidak ada yang aku kejar sebanding dengan harga hidup yang terus berlanjut, ini penderitaan.” – Osamu Dazai.

Ketika Ango terungkap sebagai agen ganda, Dazai dan Odasaku kehilangan kepercayaan kepadanya. Ketiganya bertemu di bar tempat mereka biasa nongkrong. Meski Ango ingin meneruskan pertemanan dengan kedua orang itu, Dazai menolak. Dia lantas mengucapkan kata-kata itu. Kalimatnya itu terasa sangat menyedihkan dengan kondisi mentalnya.



1. Impian yang Hilang

15 Kutipan Paling Menyedihkan di Bungou Stray Dogs

Foto: Random Curiosity

“Impianku adalah menjadi seorang penulis. Aku takut kalau aku membunuh lagi, aku akan kehilangan masa depan itu selamanya. Makanya, aku berhenti. Tapi, impian itu sudah hilang. Hanya ada satu hal yang aku inginkan.” – Sakunosuke Oda.

Dazai tidak membiarkan Odasaku pergi begitu saja. Ketika anak-anak yang dirawat Odasaku dibunuh, dia kehilangan niatnya untuk hidup dan sahabatnya itu berusaha mendampinginya. Saat itu, impian Odasaku untuk menjadi penulis tidak lagi penting. Satu-satunya hal yang dia inginkan adalah balas dendam. Dazai tak kuasa menahan sahabatnya itu dan harus kehilangan dia selamanya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2636 seconds (0.1#10.140)