CERMIN: Benarkah Hercule Poirot Tak Percaya Tuhan?

Jum'at, 15 September 2023 - 14:15 WIB
loading...
A A A
CERMIN: Benarkah Hercule Poirot Tak Percaya Tuhan?

Foto: 20th Century Studios

Bahkan dalam sebuah cerita berjudul Taken at the Flood, Hercule dikisahkan memasuki gereja Katolik untuk berdoa. Tak jelas betul apa motivasi Kenneth mengaburkan latar belakang yang cukup penting dari Hercule demi “memuluskan” cerita dalam A Haunting in Venice. Entah ada hubungannya atau tidak, juga terasa betul betapa kedodorannya skenario yang diracik Michelle Green ini.



Tak banyak aksi yang terjadi, apalagi yang sering kali mendebarkan. Dinamika ceritanya berjalan datar dan sering kali membosankan, juga tak ada upaya lebih untuk menggali latar belakang karakter-karakter yang hadir dalam cerita. Bahkan Hercule pun terasa seperti detektif biasa, bukan detektif berkepala bulat telur yang dipuja puluhan juta pembaca novel Agatha Christie.

Setelah trilogi Murder on the Orient Express, Death on the Nile, dan A Haunting in Venice, sebaiknya Kenneth berpikir ulang apakah ia masih cukup pantas memerankan Hercule dalam jilid-jilid selanjutnya, atau mungkin menyerahkannya kepada aktor yang secara fisik lebih mendekati imajinasi pembaca. Mungkin seperti Gary Oldman?

A Haunting in Venice
Produser: Kenneth Branagh, Judy Hofflund, Simon Kinberg, Ridley Scott
Sutradara: Kenneth Branagh
Penulis Skenario: Michelle Green
Pemain: Kenneth Branagh, Tina Fey, Kelly Reilly

Ichwan Persada
Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute, bisa dikontak via Instagram @ichwanpersada
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4315 seconds (0.1#10.140)