10 Roh Kutukan Kelas Khusus Paling Kuat di Jujutsu Kaisen

Senin, 11 September 2023 - 21:06 WIB
loading...
A A A

5. Naoya Terkutuk

10 Roh Kutukan Kelas Khusus Paling Kuat di Jujutsu Kaisen

Foto: Kombo/Pinterest/Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Setelah dibunuh ibu Maki, mantan penyihir kelas 1 itu berubah menjadi Roh Kutukan pendendam. Dia menjadi salah satu Roh Kutukan kelas khusus terkuat sejauh ini. Dalam bentuk kutukannya, Naoya tetap mempertahankan teknik kutukannya, Proyeksi Penyihir. Dengan dia punya tubuh Roh Kutukan, dia bisa membawa jurusnya itu ke ketinggian baru karena tubuhnya akhirnya bisa membuatnya bisa bergerak secepat yang dia butuhkan.

Meski masih dalam status belum berevolusi, bentuk kutukan Naoya ini bisa membangun kecepatan dan mencapai kecepatan Mach 3 yang menyerang Maki bahkan setelah busur Persiapan Sempurna. Dia bahkan bisa mengungguli dan mendominasi Maki dan Noritoshi Kamo. Keduanya hanya bisa bereaksi dan sulit menyelamatkan satu sama lain. Setelah berevolusi penuh, Naoya bisa membuka Domain Expansion. Naoya bentuk kutukan adalah salah satu yang tercepat di serial ini. Dia bahkan mengatakan kalau kekuatan adalah bobot dan kecepatan.

4. Hanami

10 Roh Kutukan Kelas Khusus Paling Kuat di Jujutsu Kaisen

Foto: Otakukart

Hanami terlahir dari ketakutan manusia atas bencana alam terkait tanah. Dia ingin membinasakan semua umat manusia karena bagaimana mereka tidak menghormati alam. Secara fisik, Hanami kuat dan tangguh. Ini terbukti dengan kemampuannya melawan sejumlah penyihir berbakat sekaligus tanpa istirahat.

Dia juga lebih cerdas ketimbang Jogo. Dia sering mundur kalau situasinya di luar kendali. Teknik bawaan Hanami membuatnya bisa menciptakan tanaman kutukan yang bisa digunakan dengan berbagai cara. Salah satu jurus terkuatnya adalah Ladang Bunga, yang menghilangkan keinginan orang untuk bertarung.

3. Trio Rahim Kutukan

10 Roh Kutukan Kelas Khusus Paling Kuat di Jujutsu Kaisen

Foto: SportsKeeda

Choso, Eso, dan Kechizu adalah trio Rahim Kutukan: Lukisan Kematian bersaudara. Mereka lahir di era Meiji akibat eksperimen keji yang dilakukan Noritoshi Kamo dengan seorang wanita. Ketiganya adalah roh kutukan khusus yang bisa menyebabkan masalah bagi para penyihir jujutsu. Sejauh ini, Jujutsu Kaisen baru mengungkapkan ketiganya sebagai Rahim Kutukan: Lukisan Kematian.

Meski begitu, di antara ketiganya, ada perbedaan kekuatan yang mencolok. Sementara Eso dan Kechizu memang kuat, tapi mereka tidak sekuat kakak sulung mereka, Choso. Eso dan Kechizu adalah antagonis utama di busur Lukisan Kematian. Mereka dikalahkan Yuji dan Nobara. Choso belum terlibat di anime, tapi penggemar akan diperkenalkan kepadanya di busur Insiden Shibuya dan dia sangat kuat.

2. Mahito

10 Roh Kutukan Kelas Khusus Paling Kuat di Jujutsu Kaisen

Foto: Twinfinite

Mahito adalah pemimpin grup Roh Kutukan yang ingin menghancurkan dunia. Dia tampil seperti cowok biasa yang tidak berbahaya. Tapi, faktanya, dia adalah salah satu Roh Kutukan kelas khusus paling berbahaya di Jujutsu Kaisen. Mahito adalah karakter yang sangat kejam yang membunuh orang untuk bersenang-senang.

Dia menggunakan teknik bawaannya untuk membuat orang cacat dan mengubah mereka menjadi monster mengerikan. Mahito bisa menyentuh jiwa seseorang, sehingga mustahil untuk membela diri melawan kemampuannya. Dia juga bisa menggunakan Domain Expansion, yang membuatnya bisa menghubungi jiwa-jiwa orang yang terjebak di dalam sana. Usianya yang relatif masih muda membuatnya jadi lebih berbahaya.



1. Rika

10 Roh Kutukan Kelas Khusus Paling Kuat di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Rika adalah roh kutukan kelas khusus paling berbahaya di Jujutsu kaisen. Dia terlahir ketika Rika Orimoto, teman masa kecil Yuta Okkotsu, tewas karena kecelakaan dan Yuta yang tidak mengikhlaskan kepergiannya malah mengutuk arwahnya. Rika dijuluki sebagai Ratu Kutukan karena energi kutukannya yang sangat besar. Meski begitu, Yuta mampu mengendalikan kekuatan Rika.

Ketika dibebaskan dari kutukan, Rika masih tetap mendampingi Yuta. Cowok itu lantas menggunakan kekuatan Rika untuk bertarung dan mengalahkan Suguru Geto, salah satu penyihir jujutsu terkuat di dunia. Rika diyakini memberikan kemampuan menyalin kemampuan orang lain kepada Yuta yang bisa menggunakannya tanpa batasan. Meski tidak ada bukti konkret untuk mendukung klaim ini, ada peluang kuat kalau eksistensi Rika adalah salah satu dari dua syarat yang dibutuhkan untuk meniru teknik itu. Rika juga bisa menyimpan peralatan terkutuk di dadanya, yang bisa diakses Yuta kapan saja.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)