10 Penyihir Kuno Paling Kuat di Serial Jujutsu Kaisen

Minggu, 03 September 2023 - 23:44 WIB
loading...
10 Penyihir Kuno Paling Kuat di Serial Jujutsu Kaisen
Sejumlah penyihir kuno yang dihadirkan di Jujutsu Kaisen telah memamerkan kekuatan mereka. Kemahiran dan kemampuan mereka tidak bisa diremehkan penyihir muda. (Foto: CBR)
A A A
Jujutsu Kaisen punya banyak penyihir hebat di sepanjang ceritanya. Tidak hanya penyihir dari masa kini, sejumlah penyihir kuno dari era yang sudah berlalu ribuan tahun pun ada. Meski sudah sangat tua, mereka tidak bisa diremehkan begitu saja.

Peringatan: Mengandung Spoiler Manga Jujutsu Kaisen!

Para penyihir kuno ini dieksploitasi lebih dalam di busur Culling Game. Kenjaku menghidupkan mereka lagi dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk unjuk gigi. Sementara, sejumlah penyihir kuno lain telah diperkenalkan sejak awal serial ini.

Para penyihir kuno ini ada yang punya kemampuan di atas para penyihir masa kini. Mereka sulit dilumpuhkan karena kemahiran dan keterampilan mumpuni mereka. Namun, di antara mereka pun ada yang tidak mampu menandingi kemampuan penyihir di masa sekarang. Siapa saja penyihir kuno paling kuat di Jujutsu Kaisen? Simak ulasannya berikut!



10. Dhruv Lakdawalla

10 Penyihir Kuno Paling Kuat di Serial Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Dhruv diyakini menjadi penyihir yang sangat kuat dari hampir 2.000 tahun lalu. Berkat Kenjaku, dia mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam Culling Game. Faktanya, diyakini kalau ini merupakan reinkarnasi keduanya. Di masa lalu, dia terlihat cukup kuat untuk menaklukkan seluruh Jepang seorang diri.

Dia tampil baik di Culling Game dengan mengamankan 90 poin. Tapi, dia tidak mampu menandingi Yuta Okkotsu, yang memperlihatkan level kekuatannya. Meski mengesankan, dia jelas bukanlah penyihir kuno terkuat.

9. Iori Hazenoki

10 Penyihir Kuno Paling Kuat di Serial Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Iori jelas merupakan penyihir kuno yang kuat. Di Culling Game, dia satu grup dengan Reggie Star yang mengakuinya sebagai aset yang sangat kuat. Iori memperlihatkan keterampilan hebat dengan Teknik Kutukannya yang membuatnya bisa meledakkan bagian tubuhnya dari jauh.

Dia juga bisa menggunakan Teknik Kutukan Pembalik. Teknik ini adalah keterampilan yang sangat rumit yang tidak banyak penggunanya di serial ini. Dia memang bukan yang paling kuat, tapi masih sangat terampil sebagai penyihir kuno.

8. Reggie Star

10 Penyihir Kuno Paling Kuat di Serial Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Salah satu antagonis besar di serial ini adalah Reggie Star. Dia merupakan seorang penyihir kuno yang cukup kuat untuk memimpin grupnya sendiri. Auranya cukup untuk bisa tahu kalau dia punya kekuatan besar. Saat bertarung melawan Megumi Fushiguro, dia memperlihatkan kalau dia cukup kuat untuk menandinginya dan bahkan mengunggulinya.

Kendalinya atas Energi Kekuatan besar. Tapi, jelas, itu tidak cukup untuk melumpuhkan Megumi. Ini menunjukkan kalau, meski kuat, Reggie tidak cukup kuat untuk bersaing dengan penyihir kuno lain, yang menempatkan tanda lebih besar di serial ini.

7. Takako Uro

10 Penyihir Kuno Paling Kuat di Serial Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Takako Uro adalah penyihir kuat dari 1.000 tahun lalu yang direinkarnasi untuk ikut Culling Game. Dia sangat kuat, jelas salah satu yang terkuat sejauh ini. Di kehidupan sebelumnya, dia punya posisi bergengsi sebagaia pemimpin Skuad Matahari, Bulan, dan Bintang, yang dikenal berafiliasi dengan keluarga Fujiwara. Ini hanya memperlihatkan bahkan di kehidupan sebelumnya, dia sangat dihormati dan merupakan penyihir kuat.

Dalam pertarungan, dia bahkan bisa menyebabkan luka besar pada Yuta Okkotsu, salah satu penyihir terkuat di era sekarang. Di saat yang sama, dia juga bisa melukai Ryu Ishigori meskipun dia punya cadangan Energi Kutukan yang luar biasa besar. Dengan kekuatan manipulasi langitnya, dia bisa memanipulasi angkasa. Dia juga satu dari sedikit penyihir kuno yang bisa menggunakan Domain Expansion.

6. Ryu Ishigori

10 Penyihir Kuno Paling Kuat di Serial Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Ryu Ishigori juga merupakan penyihir kuno yang punya output Energi Kutukan yang sangat besar—paling besar yang pernah dilihat Kenjaku. Dia juga sangat tangguh dan Energi Kutukannya yang besar berarti kalau hanya sedikit orang yang mampu bertahan dari serangannya. Dia bahkan bisa bertahan saat melawan Yuta Okkotsu. Sayang, Yuta jelas lebih kuat darinya.

Dengan Ledakan Granit, dia bisa menciptakan kekacauan di medan pertarungan dan menghancurkan sejumlah bangunan sekaligus. Di saat yang sama, mayoritas karakter di serial ini tidak punya kemampuan melawan Energi Kutukan yang dia lepaskan. Dia juga merupakan satu dari sedikit karakter yang bisa menggunakan Domain Expansion.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)