8 Karakter Pahlawan Anime yang Berubah Menjadi Orang Jahat

Minggu, 10 September 2023 - 10:47 WIB
loading...
A A A
Klan Uchiha memberikan sejumlah plot twist paling mengejutkan di Naruto. Eksistensi Obito mengubah plot serial ini, Itachi membuat dirinya sebagai monster demi melindungi desanya, tapi, perjalanan Sasuke-lah yang punya dampak terbesar di ceritanya. Di Bagian Satu, seluruh ceritnya menyebabkan pengkhianatan Sasuke.

Setiap kali tampil di Shippuden, Sasuke hanya terus tenggelam lebih jauh ke kejahatan. Membunuh kakaknya hanya membuat semuanya jadi lebih buruk. Terungkapnya kebenaran tentang pengkhianatan Itachi dan klan Uchiha membuat Sasuke jadi dendam kepada Konoha. Dia harus benar-benar terempas dan jatuh agar mau mendengarkan apa yang dikatakan Naruto dan kembali ke teman-temannya demi kebaikan.

2. Eren Jaeger — Attack on Titan

8 Karakter Pahlawan Anime yang Berubah Menjadi Orang Jahat

Foto: Looper

Kalau Eren Jaeger dari episode pertama bertemu Eren di episode terakhir Attack on Titan, keduanya tidak akan saling kenal satu sama lain. Dia memulai serial dengan tekad menyelamatkan manusia dari Titan jahat, bahkan sebelum kehilangan rumah dan ibunya akibat kekejaman mereka. Kekuatan Titan adalah sesuatu yang dia gunakan untuk melindungi orang lain.

Tapi, penemuan terlalu banyak rahasia dan kebenaran tentang dunianya menghancurkannya. Definisi Eren di busur terakhir bahwa manusia harus dilindungi dengan pertaruhan apa pun telah menyempit. Dia menjadi horor bagi teman-teman yang dulu dia cintai. Hubungannya dengan orang lain yang mewarisi kekuatan Titan membuatnya memerintahkan Titan lain untuk melakukan hal yang akan membuat Eren kecil muak.



1. Suguru Geto — Jujutsu Kaisen

8 Karakter Pahlawan Anime yang Berubah Menjadi Orang Jahat

Foto: Epicstream

Saat masih duduk di bangku SMA, Suguru Geto sebenarnya seorang pahlawan di Jujutsu Kaisen. Di antara dirinya dan Satoru Gojo, dia adalah yang lebih idealis dan memegang teguh prinsipnya. Suguru percaya kalau penyihir ditakdirkan untuk melindungi mereka yang tidak berdaya. Dia menegur Satoru yang menertawakan ide itu dan menggembar-gemborkan keunggulannya sendiri.

Tapi, kematian Riko Amanai menggoyahkan keyakinan Suguru terhadap dunia jujutsu. Keyakinan itu akhirnya pecah berkeping-keping setelah melihat bagaimana dua penyihir jujutsu muda disiksa manusia tanpa kekuatan apa-apa. Setelah merekrut kedua penyihir itu sebagai anggota pertama sektenya, Suguru pun melenceng dan berencana membunuh semua non-penyihir. Melihat perubahan Suguru memaksa Satoru jadi dewasa dan mengadopsi ide yang dia tahu sebagai seorang dewasa. Satoru tahu kalau dia harus membunuh mantan sahabatnya itu suatu hari nanti.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)