6 Karakter Anime dengan Warna Rambut Berubah di Serialnya

Jum'at, 08 September 2023 - 19:14 WIB
loading...
6 Karakter Anime dengan Warna Rambut Berubah di Serialnya
Sejumlah karakter anime mengalami perubahan warna rambut di sepanjang serialnya. Beberapa di antaranya berubah karena dicat atau peristiwa konyol dan tragis. (Foto: Pinterest)
A A A
Sejumlah karakter anime tampil dengan warna dan gaya rambut yang khas. Ada yang satu warna, dua warna, dan lain-lain. Tapi, tidak banyak yang mengalami perubahan warna rambut di sepanjang cerita.

Memang, ada sejumlah karakter anime yang warna rambutnya berubah ketika kekuatannya memuncak. Sebut saja Son Goku dari Dragon Ball atau Rukia Kuchiki dari Bleach. Warna rambut mereka yang aslinya hitam berubah menjadi pirang (Goku) dan putih (Rukia) ketika mereka bertransformasi.

Tapi, ada karakter yang warna rambutnya berubah bukan karena kekuatan. Ada yang mengecat rambutnya, tapi ada juga yang berubah karena peristiwa konyol hingga tragis. Mereka bahkan tidak sekali mengubah warna rambut mereka. Siapa saja karakter anime yang mengubah warna rambut mereka? Simak ulasannya berikut!



6. Mitsuri Kanroji — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

6 Karakter Anime dengan Warna Rambut Berubah di Serialnya

Foto: Kombo/Fiction Horizon/Homemarketing

Mitsuri Kanroji dikenal doyan makan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Dia dikenal dengan tubuhnya yang fleksibel, sifatnya yang selalu ceria, dan rambut pink-hijaunya. Tapi, sebenarnya, itu bukan rambut asli Mitsuri. Mitsuri lahir dengan rambut hitam.

Rambutnya mulai berubah ketika dia makan 170 buah kue mochi Sakura selama delapan bulan. Ketika dia sulit mendapatkan jodoh karena penampilannya itu, Mitsuri mengecat rambutnya menjadi hitam. Tapi, itu tidak bertahan lama. Setelah menerima kondisi dirinya, dia bergabung dengan Korps Pembasmi Iblis dengan rambut pink-hijau.

5. Shizuo Heiwajima — Durarara!!

6 Karakter Anime dengan Warna Rambut Berubah di Serialnya

Foto: Kombo/Durarara Wiki/Facebook

Shizuo Heiwajima selalu terlihat keren di Durarara!! dengan kacamata hitam dan rambut pirangnya. Dia dikenal sebagai orang terkuat di Ikebukuro. Dia bekerja sebagai pengawal Tom Tanaka.

Meski begitu, dulunya, penampilan Shizou berbeda. Dia lahir dengan rambut cokelat. Dia mengecat rambutnya ketika SMP atas saran Tom. Keputusan itu tidak salah karena penampilan itu membuatnya terlihat semakin keren.

4. Zenitsu Agatsuma — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

6 Karakter Anime dengan Warna Rambut Berubah di Serialnya

Foto: Kombo/Anime News/Kimetsu no Yaiba Wiki

Perubahan warna rambut Zenitsu Agatsuma di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba ini terasa konyol. Aslinya, Zenitsu berambut hitam. Tapi, di sepanjang serial ini, dia tampil dengan rambut pirang. Ada cerita di balik perubahan warna itu.

Zenitsu tidak mengecat rambutnya. Alih-alih, rambutnya berubah warna karena disambar petir. Itu terjadi ketika dia berlatih bersama gurunya, Jigoro, dan seniornya, Kaigaku. Karena takut disuruh berlatih sampai mati, Zenitsu memanjat pohon. Ketika dia mulai panik, tiba-tiba petir menyambarnya dan rambutnya pun berubah jadi pirang.

3. Mikey — Tokyo Revengers

6 Karakter Anime dengan Warna Rambut Berubah di Serialnya

Foto: Kombo/Tokyo Revengers Wiki/Twinfinite

Tokyo Revengers punya banyak karakter yang mengubah rambutnya. Tapi, tidak banyak yang sering mengubah warnanya, seperti Manjiro Sano alias Mikey. Meski dari awal serial ini diperkenalkan berambut pirang, rambut asli Mikey berwarna hitam.

Mikey mempertahankan penampilannya dengan rambut pirang sampai busur Bonten. Di busur itu, Mikey mengubah rambutnya menjadi warna aslinya, hitam, agar lebih mirip kakaknya, Shinichiro. Dia bahkan punya tato seperti punya kakaknya itu di lehernya. Tapi, di busur Tiga Dewa sampai akhir serial ini, Mikey kembali mengecat pirang rambutnya.

2. Ken Kaneki — Tokyo Ghoul

6 Karakter Anime dengan Warna Rambut Berubah di Serialnya

Foto: Kombo/CBR/Pinterest

Ken Kaneki diperkenalkan sebagai seorang cowok cupu berambut hitam di awal Tokyo Ghoul. Dia mempertahankan penampilan itu sampai kemudian mengalami penyiksaan tiada tara yang dilakukan Yamori. Ken menjalani berbagai penyiksaan yang membuatnya menderita dan depresi.

Penyiksaan fisik dan mental yang diterimanya itu membuat rambutnya berubah menjadi putih. Tak hanya rambut, kepribadian Ken pun berubah sejak saat itu. Dia akhirnya bisa menguasai dirinya lagi dan rambutnya kembali berwarna hitam.



1. Takemichi Hanagaki — Tokyo Revengers

6 Karakter Anime dengan Warna Rambut Berubah di Serialnya

Foto: Kombo/Tokyo Revengers Wiki – Fandom

Di Tokyo Revengers, Takemichi Hanagaki sebenarnya seorang pemuda berusia 26 tahun. Dia kemudian melakukan perjalanan ke masa lalunya, tepatnya ketika masih SMP, untuk mencegah pembunuhan mantan ceweknya, Hinata Tachibana. Penampilan Takemichi di masa sekarang dan lalu sangat berbeda.

Di masa kini, Takemichi tampil dengan rambut natural-nya, hitam. Tapi, ketika masih SMP, Takemichi yang ingin jadi berandalan mengecat rambutnya menjadi pirang. Penampilan itu ternyata tidak membuat Takemichi masa sekarang terkesan. Dia bahkan menyebut penampilannya saat itu norak. Takemichi kembali mengecat rambutnya jadi pirang lagi di final saga serial ini.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)