10 Buah Iblis Tipe Logia Paling Kuat di One Piece Sejauh Ini

Kamis, 07 September 2023 - 20:09 WIB
loading...
A A A
Hie Hie no Mi memberikan kekuatan seperti es kepada pemakannya. Buah ini dimakan Kuzan—dulunya dikenal sebagai Laksamana Aokiji. Dia sangat bergantung pada kemampuan buah itu untuk menghindari serangan. Sebagai elemen padat, Kuzan menggunakan sentuhan fisik untuk membekukan lawan. Dia juga bisa menjangkau target lebih jauh dengan proyektil dan senjata es padat.

Tapi, es itu tidak permanen dan bisa dihancurkan. Kekuatan ini bisa dinetralkan pengguna kekuatan berbasis api. Efektivitasnya terhadap magma tidak jelas, karena bisa bertahan dalam 10 hari pertarungan. Kekuatan ini dipakai Kuzan saat melawan Monkey D. Garp. Dia memadukannya dengan Haki dan bisa melukai Wakil Laksamana itu.

4. Goro Goro no Mi

10 Buah Iblis Tipe Logia Paling Kuat di One Piece Sejauh Ini

Foto: SportsKeeda Wiki

Goro Goro no Mi dikenal sebagai Buah Iblis yang dimakan Enel. Buah itu memberikan kemampuan bagi Enel untuk menguasai petir, dengan output voltase maksimal yang mendekati petir alam. Selain menghasikan serangan berbasis petir yang kuat, Enel juga bisa memanipulasi materi padat, menggunakan gelombang suara untuk merasakan sekitarnya, meningkatkan kecepatan, memulai jantungnya, dan menyeterum lawannya.

Meski terlihat begitu kuat dan hebat, Buah ini lemah terhadap karet. Jadi, selama Enel tidak melawan Luffy, maka dia akan meraih kemenangan demi kemenangan saat bertanding. Enel saat ini tinggal di bulan dan punya banyak pengikut. Dengan bantuan Buah Iblisnya, Enel membebaskan automata dari Perompak Antariksa. Dia kemudian membangun kekaisaran baru di bulan.

3. Pika Pika no Mi

10 Buah Iblis Tipe Logia Paling Kuat di One Piece Sejauh Ini

Foto: Epicstream

Pika Pika no Mi memberikan kekuatan cahaya bagi penggunanya. Mereka bisa menggunakan suar cahaya untuk menghindari serangan dan bepergian ke jarak jauh dengan cahaya, dengan merefleksikan dirinya di lokasi mana pun. Sayangnya, kekuatan ini punya kelemahan pada kegelapan.

Buah Iblis ini dimakan Kizaru. Dengan mengombinasikan kekuatan buah itu dan keterampilannya di medah pertempuran, Kizaru pun punya kemampuan maut yang terbukti dalam sejumlah kemenangan yang dia raih di sepanjang serial ini. Kekuatan Kizaru akan terlihat di pertempuran yang sepertinya pecah dengan Luffy di chapter terbaru manga.

2. Magu Magu no Mi

10 Buah Iblis Tipe Logia Paling Kuat di One Piece Sejauh Ini

Foto: Anime Informer

Magu Magu no Mi belum memperlihatkan kelemahan yang jelas dan memberikan penggunanya kemampuan memanipulasi magma. Buah itu bisa menyebabkan pola cuaca separuh pula berubah total akibat pertarungan 10 hari. Buah itu punya kemampuan untuk mendominasi dan/atau menghadapi setiap elemen yang dihadapinya.

Buah itu kini dipunyai Laksamana Akainu dan disebut punya kemampuan ofensif tertinggi di antara Buah Iblis tipe Logia. Makanya, tak heran kalau lawan Akainu harus berhati-hati agar tidak punya serangan. Sayang, sampai saat ini, kemampuan buah itu baru terlihat di Marineford dan setelahnya tidak pernah muncul lagi.



1. Yami Yami no Mi

10 Buah Iblis Tipe Logia Paling Kuat di One Piece Sejauh Ini

Foto: Dexerto

Yami Yami no Mi punya kekuatan membatalkan setiap kekuatan Buah Iblis lain dengan lubang hitam. Kemampuan elemen buah ini bergantung pada mengonsumsi kekuatan buah lain dan menjadikan penggunanya jadi tidak punya kekuatan. Yang membuatnya lebih ampuh adalah buah ini tidak punya kelemahan elemental.

Buah ini saat ini dikonsumsi Marshall D. Teach alias Blackbeard alias Kurohige. Jurus terkuatnya adalah Lubang Hitam, di mana dia menyebarkan kegelapan ke area luas dan menggunakannya untuk melahap apa saja. Beratnya kegelapan itu bahkan bisa melumat bangunan dengan mudah.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)