10 Buah Iblis Tipe Logia Paling Kuat di One Piece Sejauh Ini

Kamis, 07 September 2023 - 20:09 WIB
loading...
10 Buah Iblis Tipe Logia Paling Kuat di One Piece Sejauh Ini
Buah Iblis tipe Logia adalah yang paling langka dan terkuat di One Piece. Buah ini diburu karena bisa membuat penggunanya memanipulasi elemen di sekitarnya. (Foto: Game Rant)
A A A
Di antara tiga tipe Buah Iblis di semesta One Piece , Logia adalah yang paling langka dan terkuat. Bisa berubah menjadi manusia elemen, pengguna Logia hanya rentan terhadap serangan yang didayai Haki Bosushoku. Mereka hanya bisa bergantung pada kemampuan untuk menghindari atau membalas serangan.

Dengan mengendalikan dan menciptakan elemen sebagai senjata, pengguna Logia unggul sebagai petarung paling tangguh di serial ini. Buah-buah ini punya keuntungan signifikan untuk penggunanya. Tapi, sebenarnya, buah ini pun punya kekurangan yang bisa membuat penggunanya tidak berdaya ketika sudah berada di medan laga.

Meski begitu, Buah Logia ini merupakan salah satu buah yang paling diburu karena kelangkaannya, hanya disaingi Zoan Mistis yang lebih langka. Saking langkanya, tidak banyak Buah Iblis Logia yang beredar di serial ini. Meski begitu, ada kemungkinan akan muncul Buah Iblis Logia baru yang diperkenalkan dengan kemampuan kuat. Apa saja Buah Iblis tipe Logia terkuat di One Piece? Simak ulasannya berikut!



10. Gasu Gasu no Mi

10 Buah Iblis Tipe Logia Paling Kuat di One Piece Sejauh Ini

Foto: Twitter

Gasu Gasu no Mi memberikan kemampuan kepada penggunanya untuk menciptakan, mengendalikan, dan mengubah gas kimia. Buah ini memberikan tambahan berupa racun yang bisa dipakai penggunanya. Buah ini dimakan Caesar Clown, yang bisa menggunakan kemampuan ini untuk menciptakan ledakan, memanipulasi gas lain, dan masuk ruangan yang lebih kecil.

Tapi, kemampuan buah itu tidak tahan pada panas dan mudah terbakar. Ini membuat buah itu lebih lemah dibanding Buah Iblis berbasis api yang bisa dipakai untuk melawannya. Terlebih, kemampuan Caesar juga terbatas, butuh konsentrasi, dan bergantung pada sumber daya luar.

9. Susu Susu no Mi

10 Buah Iblis Tipe Logia Paling Kuat di One Piece Sejauh Ini

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Susu Susu no Mi dimakan Karasu, komandan pasukan Utara Pasukan Revolusioner. Buah Iblis ini diperkenalkan setelah lompatan waktu. Saat itu, buah tersebut dikira bertipe Zoan yang membuat Karasu bisa menciptakan burung gagak.

Logika di belakang alasan mengapa buah itu disangka Zoan adalah karena Karasu menciptakan burung gagak. Ketika serial ini masuk saga akhir, Susu Susu no Mi dikonfirmasi sebagai Buah Iblis tipe Logia. Buah itu membuat Karasu bisa memanipulasi jelaga.

8. Suna Suna no Mi

10 Buah Iblis Tipe Logia Paling Kuat di One Piece Sejauh Ini

Foto: SportsKeeda

Suna Suna no Mi memberikan penggunanya kekuatan untuk menciptakan, mengendalikan, dan mengubah pasir, dengan mengubah penggunanya menjadi manusia pasir. Buah ini dimakan Crocodile dan punya banyak kekurangan yang tidak menguntungkan penggunanya. Meski begitu, buah ini punya keunggulan bisa membuat dehidrasi targetnya.

Buah ini dengan mudah bisa diatasi kemampuan berbasis air atau pun cairan. Meskipun air adalah kelemahan terhadap semua pengguna Buah Iblis, ini sangat rentan bagi Crocodile yang kehilangan kendali pasir padatnya akibat kebasahan. Meski begitu, Crocodile bisa mengatasi kelemahan itu. Dia bisa mengoptimalkan badai pasir dan juga jebakan pasir hidup.

7. Mera Mera no Mi

10 Buah Iblis Tipe Logia Paling Kuat di One Piece Sejauh Ini

Foto: The Mary Sue

Mera Mera no Mi adalah salah satu Buah Iblis yang paling populer di antara penggemar. Buah ini bisa menetralkan Logia lain dengan api, dan tidak terpengaruh asap atau pun es. Buah itu memberikan kekuatan serangan berbasis api bencana, yang bisa mengoptimisasi kecepatan dan kekuatan, sementara mendayai serangan fisik. Sayangnya, buah ini tidak bisa bertahan dari magma.

Buah ini awalnya diperkenalkan telah dimakan Portgas D. Ace. Setelah Ace tewas, buah itu kembali ke peredaran dan akhirnya ditemukan Donquixote Doflamingo. Dia menggelar sayembara di Koloseum Corrida untuk memperebutkan buah itu. Sabo akhirnya memakan buah itu di turnamen tersebut. Dia tidak hanya mewarisi kekuatan Ace, tapi juga memenuhi wasiatnya.

6. Mori Mori no Mi

10 Buah Iblis Tipe Logia Paling Kuat di One Piece Sejauh Ini

Foto: The Mary Sue

Mori Mori no Mi dimakan Laksamana Aramaki yang tampil di akhir busur Wano. Buah itu memberikan kemampuan mengendalikan semua tanaman hidup kepada Aramaki. Dia bisa menguras kelembapan tubuh makhluk hidup lain dengan menciptakan akar sehingga melumpuhkan mereka.

Skala kekuatannya cukup besar, tapi Buah Iblis ini lemah terhadap api. Tapi, Aramaki berhasil mengatasi kekurangan itu dengan menciptakan tubuh yang kebal api. Meski begitu, tubuh Aramaki masih rentan terhadap serangan berbasis api, seperti Napas Boro versi Momonosuke.

5. Hie Hie no Mi

10 Buah Iblis Tipe Logia Paling Kuat di One Piece Sejauh Ini

Foto: Dexerto
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2387 seconds (0.1#10.140)