Profil 10 Karakter Anggota Perompak Topi Jerami di One Piece

Senin, 04 September 2023 - 21:36 WIB
loading...
Profil 10 Karakter Anggota...
Perompak Topi Jerami telah menjelma sebagai gerombolan bajak laut terkuat di One Piece. Sampai kini, mereka beranggotakan 10 orang yang tidak bisa disepelekan. (Foto: Heroes Wiki - Fandom)
A A A
Perompak Topi Jerami menjadi bajak laut utama di One Piece . Kru ini dibentuk Monkey D. Luffy yang bercita-cita menjadi Raja Perompak. Alih-alih merampok dan menjarah harta benda orang, gerombolan perompak ini malah sering membantu orang yang ditindas.

Perompak Topi Jerami dimulai dengan Luffy dan empat orang kru. Tapi, seiring berjalannya waktu, mereka terus mendapatkan tambahan orang hingga kini telah beranggotakan 10 orang. Pada satu titik, mereka bahkan mendapatkan seorang putri, Nefertari Vivi, sebagai anggota mereka.

Sebagai gerombolan perompak, mereka diburu Marinir dan Pemerintah Dunia. Masing-masing kepala anggota Topi Jerami ini punya harga imbalan yang berbeda-beda. Seiring berjalannya cerita dan sepak terjang mereka yang menentang Pemerintah Dunia, harga itu pun terus meningkat. Siapa saja anggota Perompak Topi Jerami di One Piece sejauh ini? Simak ulasannya berikut!



1. Monkey D. Luffy

Profil 10 Karakter Anggota Perompak Topi Jerami di One Piece

Foto: The Mary Sue

Posisi: Kapten
Buah Iblis: Hito Hito no Mi, Model: Nika (Gomu Gomu no Mi — dulu)
Haki: Kenbunshoku, Busoushoku, Haoshoku
Reward: 3 miliar berry

Sejak bertemu Shanks ketika masih kecil, Luffy bercita-cita ingin menjadi Raja Perompak. Meski tujuannya adalah ingin menjadi orang palng bebas, dia juga berharap melampaui mereka yang ada di depannya. Demi melampaui idolnya, Shanks, Luffy harus merekrut sejumlah petarung hebat.

Luffy adalah kapten kapal perompaknya. Artinya, semua yang dia katakan harus dipatuhi. Meski begitu, dia tidak pernah memaksa orang bertindak tanpa mereka kehendaki. Semua krunya sangat menghormatinya. Luffy telah menjadi salah satu Yonko. Perompak Topi Jerami juga menjadi kru terkuat di seluruh dunia.

2. Roronoa Zoro

Profil 10 Karakter Anggota Perompak Topi Jerami di One Piece

Foto: SportsKeeda

Posisi: Pendekar Pedang, Mualim 1
Buah Iblis: -
Haki: Kenbunshoku, Busoushoku, Haoshoku
Reward: 1,111 miliar berry

Di busur Romance Dawn, Zoro hendak dieksekusi Marinir. Tapi, setelah Luffy tiba di markas Marinir, dia direkrut sebagai pendekar pedang karena dia butuh petarung kuat kalau dia mau berlayar. Zoro menerima ajakan itu untuk memenuhi janjinya saat masih anak-anak, yaitu menjadi pendekar pedang terhebat di dunia.

Dia adalah kru resmi pertama Topi Jerami. Bersama Luffy dan Sanji, Zoro adalah anggota Trio Monster, petarung terkuat di kru itu. Zoro adalah satu dari dua anggota Topi Jerami yang bisa menggunakan Haki Haoshoku, selain Luffy. Itu adalah keterampilan langka yang hanya dikuasai sedikit orang.

3. Nami

Profil 10 Karakter Anggota Perompak Topi Jerami di One Piece

Foto: Practical Typing

Posisi: Navigator
Buah Iblis: -
Haki: Tidak Diketahui
Reward: 366 juta berry

Nami bergabung dengan Topi Jerami di busur Orange Town. Kemampuan navigasinya telah terbukti sangat berguna. Tanpa Nami, Luffy tidak akan tahu ke mana harus pergi. Awalnya, dia bergabung dengan perompak itu demi alasan pragmatis.

Tapi, Nami meninggalkan kru itu ketika Arlong memaksanya kembali padanya. Luffy dkk akhirnya mengalahkan perompak iotu dan memberikan kebebasan bagi Nami. Meski bukan petarung terkuat, dia bisa memanipulasi cuaca dengan cara kreatif. Dia juga bisa memanggil Zeus sebagai pendampingnya.

4. Usopp

Profil 10 Karakter Anggota Perompak Topi Jerami di One Piece

Foto: Screen Rant

Posisi: Sniper
Buah Iblis: -
Haki: Kenbunshoku
Reward: 500 juta berry

Usopp kali pertama muncul di busur Desa Sirup. Meskipun pengecut, dia terinspirasi Topi Jerami untuk menjadi prajurit pemberani dan mengarungi lautan. Usopp adalah penembak jitu yang memberikan visi dan tembakan jarak jauh. Ayahnya, Yasopp, adalah kru Perompak Rambut Merah pimpinan Shanks.

Usopp pernah meninggalkan kru Topi Jerami karena bertengkar dengan Luffy. Keduanya berdebat karena meninggalkan kapal Going Merry. Usopp akhirnya kembali bersama kru itu di busur Enies Lobby. Dia diangga yang terlemah di antara kru Perompak Topi Jerami.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)