Profil 10 Karakter Anggota Perompak Topi Jerami di One Piece

Senin, 04 September 2023 - 21:36 WIB
loading...
A A A

5. Vinsmoke Sanji

Profil 10 Karakter Anggota Perompak Topi Jerami di One Piece

Foto: Screen Rant

Posisi: Koki
Buah Iblis: -
Haki: Kenbunshoku, Busoushoku
Reward: 1,032 miliar berry

Setiap kru perompak butuh koki karena butuh makan. Sampai kini, belum ada koki yang lebih baik lagi ketimbang Sanji. Kru Topi Jerami bertemu dengannya di busur Baratie. Impian Sanji adalah menemukan All Blue, jadi, wajar kalau dia kompak dengan Luffy dan cita-citanya.

Ternyata, Sanji adalah anak keluarga kerajaan Vinsmoke. Di busur Whole Cake Island, dia meninggalkan kru itu setelah dipaksa menikahi anak Big Mom oleh ayahnya. Tapi, Luffy dan krunya akhirnya menyelamatkannya. Sanji telah membuka modifikasi genetisnya bersama kemampuan untuk memanipulasi api biru.

6. Tony Tony Chopper

Profil 10 Karakter Anggota Perompak Topi Jerami di One Piece

Foto: The Mary Sue

Posisi: Dokter
Buah Iblis: Hito Hito no Mi
Haki: -
Reward: 1.000 berry

Perkenalan Chopper menghangatkan dan juga penting. Di tengah saga Alabasta, Nami sakit dan Topi Jerami butuh dokter. Jadi, mereka pergi ke Pulau Drum di mana mereka menemukan Chopper. Dengan bantuan sekutu barunya, Chopper akhirnya mengatasi ketakutannya pada dunia baru.

Awalnya, Chopper terlahir sebagai rusa kutub sebelum makan Hito Hito no Mi. Sampai saat ini, Chopper belum pernah kehilangan semangat petualangan dan anak-anak. Dia juga terus membantu kru dengan pengetahuan sainsnya.

7. Nico Robin

Profil 10 Karakter Anggota Perompak Topi Jerami di One Piece

Foto: SportsKeeda

Posisi: Arkeolog
Buah Iblis: Hana Hana no Mi
Haki: Tidak Diketahui
Reward: 930 juta berry

Sampai saat ini, Nico Robin adalah salah satu dari sedikit karakter yang bisa membaca Poneglyphs. Dia ingin menemukan semua rahasia Abad Kosong. Luffy membutuhkannya kalau dia ingin mencari Raftale. Robin adalah antagonis pertama yang bergabung dengan Topi Jerami.

Sebelumnya, Robin adalah anggota tertinggi ranking kedua organisasi Baroque. Setelah Luffy menyelamatkannya di saga Alabasta, dia membalas budi dan mengkhianati bosnya, Crocodile. Robin pernah terpaksa meninggalkan kru dengan menyerahkan diri kepada Pemerintah Dunia. Tapi, Luffy mengumandangkan perang dan meyelamatkannya.

8. Franky

Profil 10 Karakter Anggota Perompak Topi Jerami di One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Posisi: Pembuat Kapal
Buah Iblis: -
Haki: Tidak Diketahui
Reward: 394 juta berry

Busur Water 7 punya banyak kandidat sebagai kru Topi Jerami, termasuk Paulie dan Iceberg. Tapi, Franky-lah yang kemudian terpilih. Padahal, awalnya, dia bermusuhan dengan kru Luffy setelah memukuli Usopp dan mencuri uangnya.

Tapi, Franky akhirnya ditangkap CP9 bersama Nico Robin. Setelah itu diatasi, Franky membalas jasa Topi Jerami dengan membuatkan mereka kapal baru, Thousand Sunny. Dia lantas direkrut atas keterampilan mengesankannya sebagai tukang kapal. Franky terus merawat kapal itu karena dia percaya itu akan membawa mereka ke Raftale.

9. Brook

Profil 10 Karakter Anggota Perompak Topi Jerami di One Piece

Foto: Practical Typing

Posisi: Musikus
Buah Iblis: Yomi Yomi no Mi
Haki: Tidak Diketahui
Reward: 383 juta berry

Luffy sudah lama menginginkan ada musikus di krunya. Dia percaya kalau perompak harus berpesta dan bersenang-senang. Dia mengundang Brook sebagai bagian dari anggota krunya di busur Thriller Bark.

Brook menerima undangan Luffy itu tanpa banyak cingcong. Bahkan, sejak lompatan waktu, Brook telah membuat namanya sendiri sebagai musikus terkenal. Tujuan utamanya adalah menemukan teman lamanya yang sudah lama hilang, Laboon, yang ditemui kru Topi Jerami di Alabasta.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)