Mencicipi Sensasi Berlayar di Kapal Going Merry One Piece

Jum'at, 01 September 2023 - 23:44 WIB
loading...
Mencicipi Sensasi Berlayar di Kapal Going Merry One Piece
Merayakan perilisan serial One Piece Live Action, replika kapal Going Merry milik Perompak Topi Jerami hadir di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, sejak 30 Agustus. (Foto: SINDOnews/Alviana Masrifah)
A A A
Going Merry adalah kapal pertama yang didapatkan kru Perompak Topi Jerami untuk mengarungi Grand Line di One Piece . Kapal itu sangat legendaris dan menjadi favorit para penggemar serial ini. Bahkan, ketika kapal itu hancur, para penggemar pun sangat bersedih.

Perompak Topi Jerami kini mengarungi lautan bersama Thousand Sunny. Tapi, kenangan atas Going Merry akan selalu ada di benak para penggemar serial ini. Kapal itu didapatkan Luffy ketika berada di Desar Sirup. Kapal itu didesain pelayan Kaya, Merry, dan diberikan sebagai hadiah setelah Luffy dkk membela desa itu.

Going Merry punya desai yang unik. Di bagian depan kapal, ada kepala kambing di sana, yang menjadi tempat favorit Luffy. Di dalamnya terdapat banyak ruang. Sementara, di atas kapal, ada berbagai macam perlengkapan dari kemudi, meriam, dan lain-lain.



Menaiki kapal Going Merry tentu menjadi impian setiap Nakama atau penggemar One Piece. Meski kapal itu sudah hancur, tapi, replikanya ada. Replika Going Merry itu kini ada di Indonesia, tepatnya di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.
Mencicipi Sensasi Berlayar di Kapal Going Merry One Piece

Foto: SINDOnews/Alviana Masrifah

Namanya replika, kapal itu tidak sebesar ukuran aslinya. Meski tergolong kecil, tapi kapal itu berusaha menampilkan sejumlah ornamen khas yang ada di kapal aslinya. Kepala kambing, sebuah meriam, ruang kemudi, sampai pohon jeruk Nami pun ada di tempat ini.

Kapal ini ada di Pantai Indah Kapuk sejak 30 Agustus lalu. Pengunjung bisa naik ke kapal ini dan berkeliling untuk tahu apa saja yang ada di atas dan dalamnya. Tur ini akan dibagi ke sejumlah kelompok dan didampingi seorang pemandu. Pengunjung yang naik ke atas kapal juga dibatasi karena keterbatasan tempat.
Mencicipi Sensasi Berlayar di Kapal Going Merry One Piece

Foto: SINDOnews/Alviana Masrifah

Kepala kambing kapal ini tentu menjadi salah satu daya tariknya. Pengunjung bisa berfoto di ruang di belakang kepala itu, tapi tidak bisa naik ke atas kepalanya, seperti yang dilakukan Luffy. Meski begitu, pengalaman ini sudah cukup mengasyikkan.

Di bagian lain kapal itu, terdapat ruang kemudi. Di bawahnya ada meriam dan juga pohon jeruk milik Nami. Pengunjung berfoto-foto di sini. Sementara, di bagian depan kapal, terdapat semacam bar. Di mejanya, ada replika Buah Iblis Gomu Gomu no Mi — sekarang Hito Hito no Mi, Model: Nika — dan Den Den Mushi.
Mencicipi Sensasi Berlayar di Kapal Going Merry One Piece

Foto: SINDOnews/Alviana Masrifah

Pengunjung juga bisa pergi ke photo booth untuk membuat foto “Buronan” mereka. Harga imbalan atau reward yang ditetapkan di setiap foto adalah 5 juta berry setara dengan reward yang dijatuhkan pada Alvida di awal serial ini. Penggemar bisa menggunakan properti yang disediakan untuk berfoto, dari topi jerami Luffy sampai pedang Zoro.



Menaiki kapal Going Merry, meski hanya replika, bisa menimbulkan sensasi tersendiri, terutama pada penggemarnya. Embusan angin yang tak jarang menggoyang kapal membuat seolah serasa ikut berlayar di tengah lautan. Naik ke atasnya dengan topi jerami, bisa menambah atmosfir One Piece-nya.

Replika Going Merry ini hadir di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, sebagai perayaan dirilisnya serial One Piece Live Action di Netflix dari 30 Agustus sampai 3 September. Mereka yang ingin berkunjung lebih baik memakai topi dan tabir surya karena teriknya sinar matahari. Naik ke kapal di saat senja bisa memberikan pemandangan yang lebih indah.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2645 seconds (0.1#10.140)