10 Karakter Anime Paling Keren dengan Kekuatan Petir

Jum'at, 01 September 2023 - 22:35 WIB
loading...
10 Karakter Anime Paling Keren dengan Kekuatan Petir
Sejumlah karakter anime terlihat keren dengan kekuatan petir yang mereka kuasai. Mereka bisa memanipulasi kekuatan ini untuk menunjang kemampuan di pertarungan. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Karakter anime yang punya kekuatan mengendalikan petir atau kilat selalu terlihat keren. Energi petir kalau berada di tangan yang tepat akan menjadi sebuah kekuatan besar yang sulit dibendung. Sejumlah karakter yang punya kekuatan ini termasuk karakter terkuat di semestanya.

Petir itu bisa dilepaskan karena kekuatan supranatural yang mereka punyai atau karena kreativitas mereka. Ada juga yang mempelajari teknik untuk menguasainya. Saking besarnya kekuatan petir, ada karakter yang bisa menggunakannya untuk menghancurkan sebuah pulau.

Pemilik kekuatan petir ini juga tidak melulu karakter yang baik. Sejumlah antagonis juga mampu menguasainya. Tapi, tentu saja, tujuan mereka tidak mulia. Jadi, siapa saja karakter anime pengguna petir paling keren? Simak ulasannya berikut!



10. Killua Zoldyck — Hunter x Hunter

10 Karakter Anime Paling Keren dengan Kekuatan Petir

Foto: Tech Nadu

Killua sering kali di anggap sebagai protagonis kedua Hunter x Hunter. Killua mulai menjadi dirinya sendiri begitu dia dan Gon mulai menguasai Nen dan menemukan kemampuan khusus mereka. Kali pertama Killua menggunakan Nen Transmutasinya untuk mengubah Nen-nya menjadi kilat dengan menggunakan pistol kejut.

Ketika dia berubah menjadi Killua Godspeed, dia telah menguasai kemampuan kilatnya. Killua Godspeed bisa mengirimkan sinyal listrik ke anggota tubuhnya dengan lebih cepat ketimbang otaknya. Ini memaksa tubuhnya bereaksi pada gerakan dengan kecepatan manusia super. Ini ditambah kecepatan bentuk Godspeed membuatnya menjadi salah satu karakter anime tercepat.

9. Enel — One Piece

10 Karakter Anime Paling Keren dengan Kekuatan Petir

Foto: Exmanga

One Piece punya banyak karakter kuat dengan berbagai macam kemampuan. Sebagian besar kemampuan itiu diberikan lewat Buah Iblis. Buah itu punya tiga tipe, yaitu Zoan, Paramecia, dan Logia, yang paling kuat. Buah itu memberikan pengguananya menjadi elemen yang diwakili buah mereka.

Enel memakan Goro Goro no Mi. Buah itu memberinya kendali atas Petir. Dia bisa menghancurkan seluruh pulau, pergi dengan kecepatan kilat, dan berubah menjadi kilat kapan saja. Kalau Luffy tidak terbuat dari karet, dia bisa kalah dari Enel — yang dengan mudah mengatasi seporsi Grand Line dengan kekuatannya yang melimpah.

8. Gilthunder — Seven Deadly Sins

10 Karakter Anime Paling Keren dengan Kekuatan Petir

Foto: Distractify

Gilthunder adalah salah satu Ksatria Suci di Seven Deadly Sins yang lebih diingat orang. Sebagian besar dari mereka tersisihkan seiring berjalannya cerita dan musuhnya jadi lebih kuat. Tapi, Gilthunder bertahan dan itu lebih dari sekadar hubungan masa lalunya dengan Meliodas.

Tak seperti anggota lain Ksatria Suci, Gilthunder menggunakan sihir khususnya dengan cukup efisien dan dan kreatif. Dia bisa menciptakan badai, memanteli dirinya dengan kilat, atau meluncurkannya dari pedangnya. Sihir di serial ini cukup serbaguna dan Gilthunder menggunakannya untuk keuntungannya, sehingga dia dijuluki Ksatria Britannia.

7. Denki Kaminari — My Hero Academia

10 Karakter Anime Paling Keren dengan Kekuatan Petir

Foto: SportsKeeda

Denki Kaminari dari My Hero Academia memang masih duduk di kelas 1 SMA. Tapi, Quirk-nya, Electrification, cukup kuat untuk membuatnya harus diperhitungkan dalam setiap pertarungan. Quirk itu membuat Denki bisa melepaskan jutaan volt sekaligus, tapi itu hanyalah serangan efek yang tidak bisa membedakan teman dan lawan.

Tapi, Denki kemudian mulai menggunakan barang-barang pendukung yang membuatnya bisa lebih tepat dalam serangannya. Kalau dia melanjutkan cara ini, dia akan jadi pro hero yang mengagumkan. Denki juga bisa menetralkan serangan berbasis kilat apa pun dan bisa menyerapnya untuk menyerang musuhnya.

6. Raikage Ketiga — Naruto

10 Karakter Anime Paling Keren dengan Kekuatan Petir

Foto: Narutopedia

Raikage Ketiga dianggap sebagai shinobi terhebat Kumogakure di Naruto. Dia sangat kuat hingga mampu melawan 10.000 ninja sekaligus terlibat pertempuran dengan seekor Bijuu. Dia punya banyak kemampuan yang bisa dia lepaskan ketika bertarung.

Jurus khasnya adalah Kilat Hitam. Dia menciptakannya dengan Raiton-nya yang kuat. Raikage Ketiga ini bisa memaksakan chakra kilatnya ke jarinya untuk menciptakan efek menusuk yang kuat. Selain Raikage Ketiga, sejumlah karakter lain, seperti Sasuke, yang menguasai Raiton, juga bisa melepaskan petir.

5. Lightning Genji — One Punch Man

10 Karakter Anime Paling Keren dengan Kekuatan Petir

Foto: IMDb

Lightning Genji adalah Pahlawan Kelas A di One Punch Man. Dia berada di ranking 17. Sesuai namanya, dia bisa bergerak sangat cepat dengan Roller Blades-nya yang terkoneksi pada batere-nya.

Tak seperti karakter lain di daftar ini, Genji tidak dianugerahi dengan kekuatan atau kemampuan khusus seperti sihir untuk menghasilkan petir. Tapi, dia punya dua tongkat yang didayai listrik. Dia bisa meningkatkan voltase tongkat kejutnya untuk melumpuhkan ancaman level harimau.

4. Chojiro Sasakibe — Bleach

10 Karakter Anime Paling Keren dengan Kekuatan Petir

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Bleach telah mengalami banyak perubahan di tubuh Gotei 13. Sebelum Divisi 1 dipegang Shunsui Kyouraku, kaptennya adalah Genryuusai Shigekuni Yamamoto. Saat itu, Chojiro Sasakibe menjabat sebagai letnannya. Setelah lebih dari 100 tahun mengabdi, Chojiro tewas di tangan Quincy.

Selama menjadi letnan, Chojiro tidak bisa diremehkan. Zanpakuto-nya, Gonryoumaru, memberinya kemampuan untuk memanipulasi cuaca dan memanggil awan hitam yang melepaskan ledakan petir ke targetnya. Dia juga bisa membentuk kubah dengan tiang kilat di sekitarnya.

3. Luck Voltia — Black Clover

10 Karakter Anime Paling Keren dengan Kekuatan Petir

Foto: Pinterest

Luck adalah seorang sosiopat yang jadi senang hanya dengan berpikir terlibat dalam pertarungan. Di Black Clover, dia menjadi salah satu anggota Skuad Ksatria Sihir Banteng Hitam. Skuad yang paling susah diatur itu sangat pas dengan kepribadiannya.

Dalam pertarungan, Luck mengandalkan Sihir Kilat Sejatinya. Dengan sihir itu, dia bisa membangkitkan dan memanipulasi petir sungguhan. Dia juga bisa mengombinasikan ini dengan sihir lain untuk menciptakan mantra yang lebih kuat. Dengan menutupi kakinya dengan Sihir Kilat, dia bisa bergerak cepat dan mengeksekusi musuhnya sebelum mereka bisa bereaksi.

2. Laxus Dreyar — Fairy Tail

10 Karakter Anime Paling Keren dengan Kekuatan Petir

Foto: CBR

Laxus adalah penyihir kelas S dari Serikat Fairy Tail. Dia menggunakan sihir Pembasmi Naga, Sihir Pembasmi Naga Kilat, dan bisa melakukan banyak hal yang tidak bisa dilakukan Natsu. Dia bisa menjatuhkan kilatan petir langsung kepada orang dari langit, memukul orang dengan tinju petir raksasa, dan menciptakan ladang penuh ranjau listrik.

Laxus bisa memasukkan listrik dengan tubuhnya seperti mantel zirah. Di status ini, serangan kecilnya saja bisa jadi lebih berbahaya. Dia juga bisa mengubah tubunya menjadi petir dan bergerak dengan sangat cepat.



1. Zenitsu Agatsuma — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Karakter Anime Paling Keren dengan Kekuatan Petir

Foto: Anime Corner

Zenitsu dikenal sebagai cowok yang panikan dan juga pengecut di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Tapi, dia berprofesi sebagai Pembasmi Iblis yang benar-benar berseberangan dengan kepribadiannya. Karena penakut, Zenitsu selalu memilih lari dari misinya ketimbang harus berhadapan dengan iblis yang mengerikan.

Meski begitu, Zenitsu sebenarnya punya kekuatan yang besar. Dalam kondisi tidak sadar, Zenitsu bisa bertarung dengan menggunakan Teknik Pernapasan Petir yang membuatnya bisa membinasakan iblis dalam sekali tebasan pedang. Zenitsu hanya tahu satu bentuk Pernapasan Petir ini, tapi dia bisa meningkatkam tekniknya ke varian yang lebih maut.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)