10 Karakter Anime Terbaik dengan Kekuatan Manipulasi Bayangan

Selasa, 29 Agustus 2023 - 17:17 WIB
loading...
10 Karakter Anime Terbaik dengan Kekuatan Manipulasi Bayangan
Karakter anime dengan kekuatan manipulasi bayangan punya kedekatan dengan kekuatan kegelapan. Mereka bisa memanfaatkan bayangan itu untuk menyerang lawannya. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Kekuatan memanipulasi bayangan di anime tidak sembarangan dipunyai orang. Faktanya, tidak banyak karakter yang bisa melakukannya. Sebagian besar karakter memang bisa memanipulasi kegelapan, di mana bayangan bisa menjadi bagiannya.

Kemampuan ini menjadikan karakter yang mempunyainya berbahaya. Di banyak kasus, mereka memanfaatkan bayangan itu untuk menyembunyikan diri dan menyerang lawannya secara tiba-tiba. Serangan itu pun secara efektif bisa melumpuhkan lawannya.

Sebagian besar pengguna manipulasi bayangan itu punya kemampuan sihir yang tinggi. Tapi, ada juga yang bisa melakukannya karena kemampuan khusus yang mereka dapatkan sejak lahir. Dengan latihan yang intensif, mereka pun terus mengasah kemampuan ini. Siapa saja karakter anime yang punya kekuatan memanipulasi bayangan? Simak ulasan berikut!



10. Rogue Cheney — Fairy Tail

10 Karakter Anime Terbaik dengan Kekuatan Manipulasi Bayangan

Foto: YouTube

Rogue adalah penyihir dari serikat Sabertooth di Fairy Tail. Dia punya Sihir Pembasmi Naga Bayangan. Sihirnya ini membuatnya bisa mengonsumsi bayangan, mengubah tubuhnya menjadi bayangan, dan menyerang dengan serangan bayangan yang meniru naga sungguhan.

Rogue adalah Pembasmi Naga Ketiga yang mendapatkan sihirnya lewat instruksi langsung dari Pembasmi Naga Skiadrum dan Lacrima yang terpasang di tubuhnya. Sihirnya serba guna dan termasuk sejumlah serangan mirip serangan bayangan napas yang mirip auman naga dan pukulan serta sayatan yang dilumuri bayangan. Dia bisa membangkitkan aliran bayangan dari tangannya untuk menyerang musuhnya.

9. Rui Hachiouji — Code:Breaker

10 Karakter Anime Terbaik dengan Kekuatan Manipulasi Bayangan

Foto: Code:Breaker Wiki – Fandom

Rui juga dikenal sebagai Sang Pangeran dan Code:05 di Code:Breaker. Dia adalah salah satu agen terkuat. Rui punya kemampuan memanipulasi bayangannya untuk memotong bayangan lawannya. Kerusakan di bayangan itu juga terjadi di tubuh pemiliknya.

Dia juga bisa melindungi dirinya dengan menggunakan ruang kosong yang dibuat dari bayangan dan membentuk bayangannya menjadi empat sabit besar. Jurus terkuatnya, Paradoks Permaisuri, menciptakan monster bayangan yang membungkus tubuhnya. Ini membuatnya bisa bertahan dari serangkaian serangan, serangan dengan menggunakan sulur bayangan dan memakan apa pun yang kontak dengan bayangannya itu.

8. Pride — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

10 Karakter Anime Terbaik dengan Kekuatan Manipulasi Bayangan

Foto: SportsKeeda

Selim Bradley dikenal sebagai putra Raja Bradley di Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Dia kemudian terungkap sebagai Pride, Homunculus pertama yang diciptakan Ayah. Pride punya kemampuan untuk mengendalikan bayangan dengan mata dan mulut banyak yang merupakan bentuk sejatinya yang disembunyikan dalam tubuh anak-anaknya.

Kekuatannya serba guna tapi terbatas tubuhnya yang harus dikelilingi bayangan untuk menggunakan kekuatannya ini. Pride bisa mengiris atau memakan apa pun yang kontak dengan bayangannya. Dia juga bisa menggunakan bayangan itu untuk merasakan apa pun di sekitarnya dengan menyebarkan aromanya lewat bayangan.

7. Celty Sturluson — Durarara!!

10 Karakter Anime Terbaik dengan Kekuatan Manipulasi Bayangan

Foto: YouTube

Celty adalah pahlawan tanpa kepala di Durarara!! Dia merupakan pengguna manipulasi bayangan yang kuat. Dia menggunakan bayangan yang dia manifestasikan dari leher dan tubuhnya ke dunia.

Dari bayangan itu, dia bisa menciptakan senjata dan mengikat lawannya. Dia juga bisa membentuk bayangan menjadi obyek tahan lama dari sarung tangan sampai sabit dan kereta. Tak seperti pengguna bayangan lainnya, sihir Celty tidak terpengaruh cahaya di sekitarnya.

6. Nacht Faust — Black Clover

10 Karakter Anime Terbaik dengan Kekuatan Manipulasi Bayangan

Foto: SportsKeeda

Nacht Faust bisa menggunakan Sihir Bayangan di Black Clover. Sihir itu bisa memberinya kemampuan untuk mengendalikan bayangan. Nacht bahkan bisa menggunakannya untuk transportasi, melumpuhkan orang lewat bayangan mereka, dan bahkan mengikat target dengan bayangan.

Nacht adalah mantan bangsawan yang kini menjadi Wakil Kapten Skuad Ksatria Sihir Banteng Hitam. Dia juga seorang wadah iblis dengan iblis ranking menengah yang meningkatkan kekuatan sihirnya. Mantra terkuatnya, Monumen Perdamaian, menahan lawan dengan tangan bayangan sebelum menjebak mereka di dalam kuburan besar dengan dunia bayangan tanpa cahaya kehidupan dan kematian di dalamnya.

5. Fumikage Tokoyami — My Hero Academia

10 Karakter Anime Terbaik dengan Kekuatan Manipulasi Bayangan

Foto: Game Rant
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)