10 Pengkhianat Terbesar di Sepanjang Sejarah Anime

Selasa, 29 Agustus 2023 - 18:14 WIB
loading...
10 Pengkhianat Terbesar di Sepanjang Sejarah Anime
Para pengkhianat terbesar di anime mampu mengubah jalannya cerita di serialnya. Pengaruhnya bahkan terus terasa di sepanjang perjalanan anime itu sampai akhir. (Foto: YouTube)
A A A
Di sepanjang anime , ada banyak pengkhianatan terjadi. Sebagian besar pengkhianatan itu terjadi secara tiba-tiba dan tidak disangka-sangka. Di antaranya bahkan melibatkan karakter yang sangat disukai penggemar dan penonton.

Para pengkhianat ini biasanya akan menampilkan dirinya sebagai orang baik dan tidak pernah diduga akan melakukan hal tercela. Tapi, di balik paras mereka yang lembut dan menyenangkan, karakter-karakter ini menyimpan rahasia terburuk yang tidak pernah diduga orang lain. Ketika rahasia itu terkuak, dunia mereka pun berubah total.

Sering kali, para pengkhianat ini mengubah jalan cerita di serialnya. Pengaruh mereka bahkan masih terasa meski pun mereka sudah disingkirkan. Ada pula yang masih membayangi langkah orang-orang yang dikhianati karena mereka masih menimbulkan ancaman besar. Siapa saja karakter pengkhianat terbesar dalam sejarah anime? Simak ulasannya berikut!



10. Amy Kirio — Welcome to Demon School, Iruma-Kun!

10 Pengkhianat Terbesar di Sepanjang Sejarah Anime

Foto: Villains Wiki – Fandom

Di Welcome to Demon School, Iruma-Kun!, hampir semua karakter utamanya setidaknya iblis muda dengan sisi simpatik. Anime isekai ini adalah serial yang menyenangkan. Tapi, yang mengejutkan adalah ketika teman baru Iruma Suzuki, Amy Kirio, mengkhianatinya.

Awalnya, Iruma merasa Amy yang lembut punya semangat yang sama dengannya, orang yang bisa dirasa relate dengan Iruma lebih mendalam. Sayangnya, Amy mengkhianati Iruma dan seluruh sekolah Babyls. Dia terungkap sebagai agenn Baal, iblis yang sangat jahat yang ingin mengubah Netherworld kembali ke tempat brutal yang penuh amarah dan kekerasan.

9. Osamu Dazai — Bungou Stray Dogs

10 Pengkhianat Terbesar di Sepanjang Sejarah Anime

Foto: Crunchyroll

Pengkhianatan Osamu Dazai di Bungou Stray Dogs tidak seperti yang lainnya di daftar ini. Alih-alih menjadi jahat, Dazai membelot dari organisasi kriminal Port Mafia untuk menjadi lebih baik. Dia melakukannya atas wasiat dan permintaan terakhir sahabatnya, Sakunosuke Oda.

Pengkhianatan Dazai itu menimbulkan kebencian mendalam pada diri sejumlah anggota Port Mafia yang berusaha membunuhnya. Tapi, Dazai bergeming dan tetap menjalani hidupnya bersama Agensi Detektif Bersenjata. Bersama teman-teman barunya, Dazai jadi lebih hidup, meski masih diselimuti kegelapan.

8. Akira Hayama — Shokugeki no Soma

10 Pengkhianat Terbesar di Sepanjang Sejarah Anime

Foto: Shokugeki no Soma Wiki – Fandom

Shokugeki no Soma menghadirkan cerita tentang kekuatan makanan dan memasak. Tapi, anime itu jauh lebih dari sekadar resep pemenang penghargaan dan edutainment. Tema utama anime itu berfokus pada memasak demi cinta dan kemampuan makanan menyatukan semua orang.

Tapi, berbeda dari tema itu, seorang siswa berbakat Akademi Totsuki, Akira Hayama, berubah menjadi musuh bebuyutan Soma Yukihira begitu dia berkubu pada Azami Nakiri. Akira mengkhianati semua teman-teman sekolahnya dan kepercayaan mereka kepadanya begitu dia mulai memasak untuk rezim egois Azami. Dia menjadi ancaman Soma, yang berjuang untuk mengalahkan Akira di permainannya sendiri, aroma kuliner.

7. Makima — Chainsaw Man

10 Pengkhianat Terbesar di Sepanjang Sejarah Anime

Foto: SportsKeeda

Makima menampilkan dirinya sebagai wanita yang lembut dan kuat di Chainsaw Man. Dia memanipulasi Denji untuk melakukan apa pun yang dia mau. Tidak ada yang tahu apa maksud di balik suara lembut Makima terhadap semua orang itu. Denji bahkan tergila-gila padanya.

Namun, Makima membodohi semua orang dengan siapa dirinya sebenarnya. Dia mengkhianati Biro Keselamatan Publik dan memanipulasi Aki Hayakawa untuk menjadi Iblis Senapan sebelum berusaha membunuh Denji. Makima terungkap sebagai Iblis Pengendali yang pengkhinatannya tidak diduga semua orang.

6. Black Zetsu — Naruto

10 Pengkhianat Terbesar di Sepanjang Sejarah Anime

Foto: Villains Wiki – Fandom

Sudah jelas kalau Zetsu adalah penjahat di Naruto. Tapi, bahkan, tidak ada yang menduga pengkhianatan Black Zetsu sampai sudah sangat terlmbat. Zetsu adalah dua dalam satu. Yang hitam hanya berpura-pura menjadi kepanjangan kehendak Madara Uchiha. Black Zetsu mengkhianatinya dan menghidupkan kembali bos aslinya, Kaguya Otsutsuki.

Serial ini punya banyak pengkhianat dan agen ganda, seperti Orochimaru dan anggota klan Uchiha. Tapi, tidak satu pun dari mereka yang menikam dari belakang seperti Black Zetsu. Dia punya peranan kunci sebagai penjahat di balik penjahat. Ketika pekerjaannya sudah selesai, Tim 7 menghadapi tantangan terbesarnya.

5. Yuga Aoyama — My Hero Academia

10 Pengkhianat Terbesar di Sepanjang Sejarah Anime

Foto: SportsKeeda
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)