10 Pengkhianat Terbesar di Sepanjang Sejarah Anime

Selasa, 29 Agustus 2023 - 18:14 WIB
loading...
A A A
Sejak Liga Penjahat menyerang kompleks USJ yang aman di SMA UA, staf sekolah itu yakin kalau ada pengkhianat di antara mereka. Dia diduga adalah orang memberikan informasi kepada Tomura Shigaraki dari dalam. Di sepanjang cerita My Hero Academia, subplot jahat ini terus berada di bawah permukaan sampai manga-nya menyelesaikannya.

Pengkhianat itu adalah Yuga Aoyama, anak kelas 1-A. Tapi, dia berkhianat bukan karena keinginannya. Dia lahir tanpa Quirk dan orang tuanya melakukan kontrak dengan All for One untuk memberikan Quirk bagi anak mereka itu dengan imbalan Yuga dipakai sebagai agen ganda. Yuga sangat sedih, tapi tidak bisa melawan All for One karena orang tuanya bisa dibunuh. Jadi, dia ogah-ogahan memainkan peranan yang diberikan All for One kepadanya.

4. Marshall D. Teach — One Piece

10 Pengkhianat Terbesar di Sepanjang Sejarah Anime

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Ketika masih muda, Marshall alias Blackbeard atau Kurohige adalah bagian dari kru Perompak Edward Newgate alias Whitebeard alias Shirohige. Tapi, tak seperti kru lainnya, yang menilai kepercayaan dan kekuatan keluarga, Blackbeard itu egois dan tidak keberatan mengkhianati teman-temannya. Dia melanggar hukum besi kru itu ketika dia mengkhinati Whitebeard untuk mencuri Yami Yami no Mi.

Mencuri Buah Iblis kuat itu adalah niat Blackbeard sejak awal. Dia tidak pernah berniat menjadi anggota kru perompak Whitebeard. Setelah menjadi pengkhianat, Blackbeard kabur dan membentuk kru perompak sendiri. Portgas D. Ace lantas pergi untuk berusaha membalas dendam pada Blackbeard.

3. Griffith — Berserk

10 Pengkhianat Terbesar di Sepanjang Sejarah Anime

Foto: CBR

Busur Era Keemasan Berserk mengisahkan tentang kisah cinta segitiga antara Guts, Casca, dan Griffith. Tapi, Griffith mengkhianati semua orang ketika memutuskan melaksanakan rencana egois dan ambisiusnya. Guts dan Casca harus membayar harga yang mahal atas rencana itu, meski mereka selamat ketika sekutu mereka mati semua.

Griffith menggunakan Telur Raja untuk memanggil Tangan Dewa dan bergabung dengan mereka. Dia menumbalkan hampir semua nyawa Kelompok Elang. Pengkhianatan Griffith ini terasa personal bagi Casca dan Guts, yang pernah mengaguminya sebagai pemimpin yang hebat. Tapi, Griffith hanya fokus pada takdirnya.

2. Suguru Geto — Jujutsu Kaisen

10 Pengkhianat Terbesar di Sepanjang Sejarah Anime

Foto: Looper

Pengkhianatan Suguru Geto tidaklah mendadak atau sedramatis pengkhiatan lainnya, tapi masih menjadi perubahan peristiwa berarti di cerita Jujutsu Kaisen. Jalan pengkhianatan Suguru tidak mengejutkan penggemar karena sejak awal dia diperkenalkan sebagai penjahat. Tapi, keputusannya masih berbicara banyak tentang pandangannya terhadap penyihir, kemanusiaan, dan dirinya sendiri.

Dulunya, Suguru adalah teman dekat dan teman sekelas Satoru Gojo. Tapi, mereka kemudian berseteru. Suguru mulai percaya pada supremasi penyihir dan ingin menyingkirkan semua manusia non-penyihir, yang tidak pernah diterima Suguru. Jadi, Suguru meninggalkan sekolahnya dan menjadi musuh terburuk Satoru.



1. Sosuke Aizen — Bleach

10 Pengkhianat Terbesar di Sepanjang Sejarah Anime

Foto: SportsKeeda

Busur Soul Society di Bleach tidak hanya seru karena karakter dan pertarungannya yang keren, tapi juga pengkhianatan Sosuke Aizen yang mengejutkan. Di tengah busur itu, Aizen terlihat dibunuh di malam hari. Tapi, sejumlah Shinigami meragukannya dan menduga ada sesuatu yang tidak beres. Dan, mereka benar.

Sayangnya, para Shinigami itu tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghentikan pengkhianatan Aizen. Dia memalsukan kematiannya dan membodohi semua orang selama bertahun-tahun dengan citra palsu. Dia bahkan membunuh anggota Central 46. Dia mengungkapkan dirinya sebagai pengkhianat terburuk Soul Society dengan cara yang dramatis. Aizen lantas kabur ke Hueco Mundo bersama Kapten Gin Ichimaru dan Kaname Tosen.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5123 seconds (0.1#10.140)