7 Karakter Utama Anime Ini Tidak Mau Membunuh Lawannya

Senin, 28 Agustus 2023 - 16:09 WIB
loading...
7 Karakter Utama Anime Ini Tidak Mau Membunuh Lawannya
Sejumlah karakter utama anime punya prinsip untuk tidak membunuh lawan mereka dalam pertarungan. Mereka punya pendapat kuat untuk membiarkan mereka tetap hidup. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Anime tarung shounen dan seinen sudah tidak asing dengan adegan kekerasan. Sejumlah anime tidak malu-malu memperlihatkan adegan berdarah-darah yang brutal dan kejam. Karakternya pun tak segan beraksi untuk menghabisi lawannya atas nama kebaikan.

Tapi, di tengah kebrutalan dan kekejaman itu, ada karakter yang tidak mau terhanyut dalam kekerasan itu. Meski harus bertarung habis-habisan dan darah pun menetes, mereka tidak mau membunuh lawannya. Para karakter ini punya prinsip kuat untuk tidak menghabisi lawan mereka.

Yang menarik, sebagian karakter ini adalah protagonis anime tersebut. Ketika protagonis yang terkenal baik hati seperti Tanjiro dan Yuji Itadori bahkan tidak segan membunuh lawannya, protagonis lain malah tidak mau melakukannya. Karakter-karakter ini jelas punya kode moral yang tinggi. Siapa saja karakter utama anime yang tidak mau membunuh lawan mereka? Simak ulasannya berikut!



7. Kenshin Himura — Rurouni Kenshin

7 Karakter Utama Anime Ini Tidak Mau Membunuh Lawannya

Foto: Dexerto

Rurouni Kenshin adalah salah satu anime paling banyak dipuji dan menggali dunia samurai. Serial ini punya banyak aksi dan drama berdarah-darah. Tapi, serial ini hanya tertarik pada kehormatan dan rasa sakit yang mendampingi peran samurai itu.

Kenshin Himura membangun reputasi sebagai samurai paling berbahaya di serial itu. Tapi, gaya hidup itu lama-lama merusak Kenshin dan membuatnya ingin hidup lebih damai serta sehat. Beberapa kali Kenshin masih mempertahankan kehormatannya. Tapi, rasa haus darah yang dulu memberdayainya sekarang sudah hilang. Dia telah bersumpah untuk tidak lagi membunuh orang.

6. Son Goku — Dragon Ball

7 Karakter Utama Anime Ini Tidak Mau Membunuh Lawannya

Foto: Know Your Meme

Semesta Dragon Ball menampilkan banyak pahlawan dan penjahat yang luar biasa kuat. Mereka punya kekuatan besar yang bisa menghancurkan seluruh semesta. Goku biasanya adalah orang yang bertanggung jawab dalam mengatasi ancaman yang dihadapi bumi.

Tapi, Goku malah jadi lelucon karena dia sering kali mau memberikan kesempatan kedua kepada musuhnya. Goku berkali-kali membiarkan penjahat yang ingin melakukan genosida kesempatan untuk menjadi lebih kuat atau bahkan menyembuhkan mereka dengan Biji Senzu. Goku bukannya tidak pernah membunuh orang, tapi, itu adalah pilihan terakhirnya dan sesuatu yang tidak ingin dia lakukan.

5. Shinichi Kudo — Detective Conan

7 Karakter Utama Anime Ini Tidak Mau Membunuh Lawannya

Foto: Legend of the Multi Universe Wiki – Fandom

Di Detective Conan, Shinichi Kudo adalah penyidik yang cerdas. Meskipun kini terjebak dalam tubuh seorang anak dengan nama Conan Edogawa, Shinichi masih tetap memperlihatkan prestasinya dalam mengungkapkan berbagai kasus pembunuhan dan kejahatan lainnya. Shinichi telah menghadapi berbagai macam kasus, di mana banyak yang berusaha memanipulasi dan memanfaatkannya.

Tapi, Shinichi masih mempertahankan prinsipnya yang kuat. Dia tidak mau mengeksekusi musuhnya demi menyelesaikan pekerjaannya. Ada skenario di mana nyawa Shinichi dipertaruhkan. Tapi, dia masih mencari cara yang tidak mematikan untuk mencari jalan keluar masalah. Itu adalah kesaksian adalah keterampilan detektif yang kuat.

4. Edward Elric — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

7 Karakter Utama Anime Ini Tidak Mau Membunuh Lawannya

Foto: Pinterest

Fullmetal Alchemist: Brotherhood berpusat pada cerita hubungan dekat dua orang kakak beradik. Tapi, ceritanya jadi lebih besar dengan pertarungan supranatural dan konsekuensi kelam. Protagonisnya, Edward Elric, dalam perjalanan penting demi menyembuhkan adiknya, Alphonse.

Meski begitu, Edward telah berjanji untuk tidak membunuh siapa pun, termasuk Homunculi yang berbahaya. Edward berkali-kali hampir melanggar sumpahnya sendiri, tapi untungnya, tidak pernah melakukannya. Prinsip Edward ini juga menginspirasi yang lain untuk mengikutinya.

3. Shigeo Kageyama — Mob Psycho 100

7 Karakter Utama Anime Ini Tidak Mau Membunuh Lawannya

Foto: Twitter

Mob Psycho 100 adalah salah satu serial anime paling asyik dalam beberapa tahun. Serial ini punya kombinasi menarik atas animasi, karakter yang menghibur, dan kemampuan esper yang luar biasa. Protagonisnya, Shigeo Kageyama alias Mob, adalah salah satu karakter paling overpowered dalam sejarah anime.

Di serialnya, Mob adalah salah satu esper terkuat. Tapi, dia terus menyembunyikan kekuatannya dan hanya menggunakan keterampilannya dalam situasi yang mendesak. Mob bisa menciptakan banyak kerusakan. Tapi, itulah yang dia khawatirkan. Dia tahu kalau penggunaan kekuatannya bisa menyebabkan korupsi dan korban jiwa. Dia tidak mau mempertaruhkannya.

2. Akane Tsunemori — Psycho-Pass

7 Karakter Utama Anime Ini Tidak Mau Membunuh Lawannya

Foto: Psycho-Pass Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2768 seconds (0.1#10.140)