10 Karakter Anime Terbaik dengan Kekuatan Manipulasi Bayangan

Selasa, 29 Agustus 2023 - 17:17 WIB
loading...
A A A
Fumikage punya Quirk Bayangan Gelap di My Hero Academia. Quirk itu membuatnya bisa menciptakan monster bayangan bergerak yang bisa dia panggil dan kontrak kapan saja. Bayangan Gelap ini terikat pada Fumikage dan bisa digunakan untuk serangan ofensif serta defensif dengan membungkus bayangan itu ke tubuh targetnya.

Tapi bayangan ini punya kelemahan. Secara alamiah, bayangan ini tidak bisa selamat di cahaya terang dan masuk tubuh inangnya kalau kehabisan energi. Kegelapan bukanlah benar-benar menguntungkan karena memberikan bayangan itu lebih banyak kebebasan untuk bertindak sendirian sehingga sulit dikendalikan.

4. Gecko Moria — One Piece

10 Karakter Anime Terbaik dengan Kekuatan Manipulasi Bayangan

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Kapten Perompak Thriller Bark ini juga merupakan salah satu mantan Shichibukai di One Piece. Gecko Moria punya kekuatan Kage Kage no Mi. Buah Iblis itu membuatnya bisa memanifetasi dan mengendalikan bayangan makhluk hidup apa pun, termasuk dirinya.

Moria bisa memanipulasi bayangannya sendiri untuk bertarung, bertukas tempat di dalamnya, atau memecahkan dirinya menjadi banyak bayangan mirip kelelawar. Dia juga bisa mencuri bayangan orang lain dan memasukkannya ke tubuh orang hidup atau mati untuk menciptakan zombie. Moria juga bisa mengubah bentuk tubuh targetnya dengan mengubah bentuk bayangannya dan mencuri jurus orang lain dengan memasukkan bayangan mereka ke tubuhnya.

3. Shikamaru Nara — Naruto

10 Karakter Anime Terbaik dengan Kekuatan Manipulasi Bayangan

Foto: FandomWire

Di semesta Naruto, manipulasi bayangan menjadi komponen di klan Nara. Shikamaru diperlihatkan sebagai pengguna kemampuan itu. Teknik ini dikenal sebagai Jurus Peniru Bayangan, di mana targetnya ditahan dengan menyatukan bayangan.

Jutsu itu juga punya variasi ofensif, yaitu Teknik Pengikat Bayangan Leher. Jutsu lain yang serupa adalah Teknik Menjahit Bayangan, yang melumpuhkan target dengan sulur yang berasal dari bayangan pengguna. Ketika dewasa, Shikamaru mendapatkan ketrampilan yang cukup dengan jutsu ini sehingga bisa menggunakannya tanpa segel tangan.

2. Shunsui Kyouraku — Bleach

10 Karakter Anime Terbaik dengan Kekuatan Manipulasi Bayangan

Foto: Death Battle Fanon Wiki – Fandom

Shunsui Kyouraku sekarang menjabat sebagai Kapten Komandan dan Kapten Divisi 1 Gotei 13 di Bleach. Meski menjadi salah satu karakter terkuat, Shunsui tidak suka bertarung. Padahal, Zanpakuto-nya, Katen Kyokotsu, punya kekuatan mengerikan dan punya kepribadian.

Salah satu kemampuan Shikai khusus Zanpakuto itu adalah Kageoni. Shunsui bias menyembunyikan dirinya ketika menggunakan teknik ini. Dia juga bisa mengendalikan bayangan itu dengan menggunakannya menyerang musuh dengan menyerang bayangan tempat mereka berdiri.



1. Megumi Fushiguro — Jujutsu Kaisen

10 Karakter Anime Terbaik dengan Kekuatan Manipulasi Bayangan

Foto: SportsKeeda

Megumi Fushiguro berasal dari garis keturunan salah satu klan penyihir terkuat di Jujutsu Kaisen, Zenin. Dia mewarisi Teknik Kutukan klan itu, 10 Bayangan, yang merupakan salah satu Teknik Kutukan terkuat di dunia Jujutsu. Dengan teknik itu, dia bisa menggunakan energi kutukan untuk memanggil Shikigami dengan membuat tanda dengan tangan yang menciptakan wayang bayangan Shikigami yang ingin dia panggil.

Bayangan itu akan berubah menjadi bayangan makhluk hidup. Dengan teknik ini, dia juga bisa menyembunyikan dirinya, orang lain, dan bahkan perlengkapan kutukan dalam bayangan. Domain Expansion Megumi, Kebun Bayangan Chimera, emenuhi sebuah area dengan bayangan yang bisa dia gunakan. Bayangan ini bisa digunakan dirinya dan Shikigami-nya untuk bergerak dan mengejutkan lawan dari mana saja.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)