7 Karakter Anime dengan Kekuatan Monster dalam Dirinya

Minggu, 27 Agustus 2023 - 21:56 WIB
loading...
7 Karakter Anime dengan Kekuatan Monster dalam Dirinya
Karakter anime dengan kekuatan monster di dalam dirinya tidak semuanya jahat. Beberapa di antaranya memanfaatkan kekuatan itu untuk memberantas kejahatan. (Foto: Kombo/SportsKeeda/ComicBook.com)
A A A
Monster sering kali diasosiasikan dengan makhluk berbentuk mengerikan yang berbahaya dan agresif. Makhluk ini muncul dalam bentuk dongeng fiktif, mitologi, cerita rakyat, dan science-fiction. Di anime , monster tampil dalam beragam bentuk dan kekuatan.

Dari banyak monster yang ditampilkan di anime, ada sejumlah monster yang tidak langsung terlihat. Mereka bersemayam di dalam tubuh manusia dan akan memperlihatkan bentuk mereka ketika diperlukan. Keberadaan mereka juga memberikan kekuatan luar biasa kepada wadahnya. Monster ini punya penampakan berbeda dari iblis yang juga sering bersemayam di tubuh karakter anime.

Karakter yang punya kekuatan monster dalam dirinya ini pun tidak semuanya jahat. Beberapa di antaranya justru memanfaatkan kekuatan itu untuk melindungi orang yang tidak bersalah. Meskipun, ada juga yang memanfaatkannya untuk niat jahat. Siapa saja karakter anime yang punya kekuatan monster di dalam dirinya? Simak ulasannya berikut!



7. Johan Liebert — Monster

7 Karakter Anime dengan Kekuatan Monster dalam Dirinya

Foto: IMDb

Johan Liebert bukanlah monster secara harafiah dengan bentuk menyeramkan atau alien yang menyamar. Dia adalah manusia seutuhnya. Tapi, kejahatannya yang sangat tidak berperikemanusiaan membuatnya bak monster. Johan sudah menyadari betapa jahatnya sejak dia masih kecil. Alih-alih mengendalikannya, Johan mengikuti hasratnya itu.

Johan tidak perlu berubah menjadi makhluk yang mengerikan untuk melancarkan kejahatannya. Alih-alih, dia memanfaatkan karismanya untuk memanipulasi orang demi melakukan semua perintahnya. Tidak ada kekuatan monster yang lebih kuat dan berbahaya selain monster dalam bentuk manusia. Johan adalah buktinya.

6. Son Goku — Dragon Ball

7 Karakter Anime dengan Kekuatan Monster dalam Dirinya

Foto: Dragon Ball Guru

Ketika dikirim ke bumi, Goku adalah makhluk mungil berekor yang kemudian dirawat oleh seorang kakek-kakek. Tapi, si kakek-kakek itu tidak tahu kalau Goku akan berubah menjadi monster ketika bulan purnama tiba. Ketika Goku berubah menjadi monster itu, dia tidak tahu lagi apa yang dia lakukan.

Dalam bentuk itu, Goku secara tidak sengaja membunuh kakek yang merawatnya. Dia juga membuat takut teman-temannya ketika berubah menjadi monster itu dan sulit dikendalikan. Takut kalau akan melukai orang-orang yang dia cintai, Goku memutuskan memotong ekornya. Meski tanpa ekor, Goku tetap punya kekuatan yang luar biasa.

5. Akihito Kanbara — Beyond The Boundary

7 Karakter Anime dengan Kekuatan Monster dalam Dirinya

Foto: Facebook

Akihito terlahir sebagai separuh Youmu, monster aneh yang hidup di dunia manusia. Ibunya adalah manusia dan ayahnya adalah Youmu yang abadi. Kekuatan Youmu yang diwarisi dari sang ayah membuat Akihito bisa memanipulasi api dan meregenerasikan dirinya dari luka apa pun. Ada kemungkinan kalau ayah Akihito adalah Youmu yang sangat kuat dilihat dari kekuatan yang dia warisi.

Akihito sempat dikucilkan dari lingkungannya karena orang takut pada kekuatannya. Dia juga menjadi incaran Ikaishi atau Prajurit Dunia Roh yang ditugasi membunuh Youmu. Namun, Akihito sangat kuat dan akhirnya membantu salah satu prajurit itu untuk memburu para Youmu jahat.

4. Atsushi Nakajima — Bungou Stray Dogs

7 Karakter Anime dengan Kekuatan Monster dalam Dirinya

Foto: Medium

Setelah diusir dari panti asuhan, Atsushi Nakajima lontang lantung di jalanan. Selama dalam perjalanan itu, Atsushi senantiasa merasa takut karena seperti diawasi monster besar yang mengerikan. Atsushi tidak tahu kalau monster itu adalah dirinya sendiri.

Setelah bertemu anggota Agensi Detektif Bersenjata, Atsushi akhirnya sadar kalau dia punya kemampuan khusus bernama Beast Beneath the Moonlight. Kemampuan itu mengubahnya menjadi seekor harimau putih besar. Atsushi kemudian memanfaatkan kekuatan monster itu untuk melindungi orang-orang yang tidak bersalah.

3. Kaiman — Dorohedoro

7 Karakter Anime dengan Kekuatan Monster dalam Dirinya

Foto: Dorohedoro Wiki – Fandom

Awalnya, Kaiman adalah seorang pria biasa. Dia kemudian dikutuk seorang penyihir dan kepalanya berubah menjadi kepala reptil. Dia pun punya kekuatan yang luar biasa, tapi, dia tidak lupa dengan semua masa lalunya. Ini membuat penampilannya seperti monster yang menakutkan.

Kaiman lantas memburu para pengguna sihir untuk mencari jawaban atas apa yang terjadi padanya. Dia mengandalkan kemampuannya yang kebal terhadap sihir dan sepasang bayonet. Para pengguna sihir itu adalah satu-satunya petunjuk untuk mengembalikan kehidupan normalnya.

2. Shinichi Izumi — Parasyte – The Maxim

7 Karakter Anime dengan Kekuatan Monster dalam Dirinya

Foto: Character Profile Wikia – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)