10 Karakter Anime Paling Tangguh Ini hanya Punya Satu Tangan

Minggu, 27 Agustus 2023 - 23:58 WIB
loading...
10 Karakter Anime Paling Tangguh Ini hanya Punya Satu Tangan
Sejumlah karakter anime masih tetap badass dan tidak bisa diremehkan meski kehilangan satu tangannya. Mereka sangat tangguh dan dikenal tidak pantang menyerah. (Foto: CBR)
A A A
Ada banyak karakter anime yang tampil dengan keterbatasan fisik. Beberapa di antaranya kehilangan salah satu anggota tubuhnya, termasuk tangan. Terlepas dari kondisinya ini, mereka tetaplah sosok tangguh yang tidak kenal menyerah.

Peringatan: Mengandung Spoiler Manga Jujutsu Kaisen dan My Hero Academia!

Tangan menjadi anggota tubuh penting yang memiliki banyak fungsi. Tak hanya aktivitas keseharian biasa, sebagian karakter juga menggunakannya untuk bekerja dan bertarung. Namun, karena sebuah insiden atau tragedi tertentu, sebagian karakter anime ini justru kehilangan salah satu tangannya.

Sebagian di antaranya terjadi ketika bertarung. Sementara yang lain ada juga yang digunakan untuk menyelamatkan orang-orang tercintanya. Terlepas dari kekurangan fisik ini, mereka tidak bisa dianggap remeh begitu saja. Selain bisa menggantinya dengan tangan palsu atau sejenisnya, mereka juga tetap punya kekuatan besar dan tak kenal menyerah. Siapa saja karakter anime paling tangguh dengan hanya satu tangan? Simak ulasannya berikut!



10. Natsume — Deca Dence

10 Karakter Anime Paling Tangguh Ini hanya Punya Satu Tangan

Foto: Anime News Network

Suatu hari, Natsume menyelinap ke mobil ayahnya. Dia ingin merasakan pergi keluar dan menjelajahi dunia luar sana. Nahas, dia justru bertemu dengan Gadoll, makhluk asing yang mendorong umat manusia ke ambang kepunahan.

Natsume memang selamat dari serangan Gadoll. Namun, dia harus membayarnya dengan kehilangan ayah dan lengan kanannya. Meski demikian, Natsume menolak menyerah untuk meraih mimpinya bergabung dengan The Power dan bertarung melawan Gadoll sebagai seorang pejuang.

9. Najenda — Akame ga Kill!

10 Karakter Anime Paling Tangguh Ini hanya Punya Satu Tangan

Foto: Amino Apps

Sebelum menjadi pemimpin Night Raid, Najenda adalah seorang jenderal kekaisaran yang tangguh. Dia mulai beralih pihak pasca mengetahui sisi buruk kekaisaran. Pada akhirnya, pilihan yang diputuskan adalah memberontak.

Berlaku sebagai pemberontak, Najenda harus berhadapan dengan para jenderal terkuat kekaisaran. Salah satunya adalah Esdeath yang punya kekuatan es. Dalam pertarungan itu, Najenda kehilangan salah satu mata dan tangannya. Dia lantas memakai tangan prostetik setelahnya.

8. Gildarts — Fairy Tail

10 Karakter Anime Paling Tangguh Ini hanya Punya Satu Tangan

Foto: CBR

Dikenal hobi gonta-ganti pasangan, Gildarts adalah salah satu penyihir terkuat di Fairy Tail. Layaknya manusia normal, awalnya dia memiliki tubuh yang utuh. Namun, hal ini berubah setelah melawan Acnologia.

Akibat pertarungannya dengan raja naga, Gildarts harus kehilangan tangan kiri dan kaki kirinya. Setelahnya, dia hanya bisa menggunakan tangan dan kaki palsu untuk menggantikannya. Meski demikian, kecacatannya ini tidak berpengaruh buruk terhadap kemampuan sihirnya.

7. Toge Inumaki — Jujutsu Kaisen

10 Karakter Anime Paling Tangguh Ini hanya Punya Satu Tangan

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Toge punya Teknik Kutukan kuat di Jujutsu Kaisen. Teknik Kutukan itu, Ujaran Terkutuk, membuatnya bisa mencelakai lawannya hanya dengan mengucapkan kata tertentu. Ini membuatnya sepertinya tidak terlalu mengandalkan kekuatan fisiknya. Tapi, Toge tetap punya keterampilan bela diri untuk pertahanan dirinya.

Di busur Insiden Shibuya, Toge tiba untuk membantu Yuji Itadori menghadapi manusia yang telah bermutasi. Toge lantas terlihat mengawasi kerumunan orang yang kemudian tewas akibat Domainn Expansion Sukuna. Ternyata, dalam peristiwa itu, Toge kehilangan tangan kirinya. Meski begitu, Toge masih menjadi kekuatan yang pantas diperhitungkan.

6. Edward Elric — Fullmetal Alchemist

10 Karakter Anime Paling Tangguh Ini hanya Punya Satu Tangan

Foto: Pinterest

Suatu hari, Edward Elric melakukan ritual alkimia terlarang dengan tujuan membangkitkan ibunya. Namun, aktivitas tersebut membawa petaka yang membuatnya kehilangan lengan kanan serta kaki kirinya. Tak hanya itu, adiknya, Alphonse, juga turut menjadi korban dan hanya tersisa jiwanya saja.

Setelah tragedi itu, Edward menggunakan tangan automail dalam kesehariannya. Meski telah kehilangan beberapa anggota tubuhnya, dia tidak membiarkan kecacatannya ini memperlambatnya. Sebaliknya, Edward semakin mengobarkan tekadnya guna memulihkan tubuh adiknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2405 seconds (0.1#10.140)