10 Karakter Anime Ini Bisa Membatalkan Kekuatan Milik Orang Lain

Minggu, 27 Agustus 2023 - 10:18 WIB
loading...
A A A
Asta adalah anak yatim dari Desa Hage. Di dunia Black Clover yang menjunjung tinggi sihir, Asta lahir tanpa bakat itu sama sekali. Ketika pergi untuk mendapatkan grimoire-nya bersama Yuno, Asta adalah satu-satunya yang tidak mendapatkannya. Ketika Yuno dan seorang penyihir sedang berselisih, Asta menerima Grimoire Lima Daun Semanggi.

Dengan bantuan grimoire-nya ini, Asta menemukan kekuatan sejatinya, yaitu Anti-Sihir. Dia bisa menghunus empat pedang yang bisa membatalkan atau meniadakan sihir apa pun. Dia juga bisa menggunakan sejumlah gerakan ofensif yang bisa membatalkan sihir. Anti-Sihir Asta ini tidak bisa ditiru dengan sihir peniru.

4. Hana Kurusu — Jujutsu Kaisen

10 Karakter Anime Ini Bisa Membatalkan Kekuatan Milik Orang Lain

Foto: Otakukart

Hana Kurusu adalah penyihir muda yang menyatu dengan Angel, penyihir kuno era Heian. Berbeda dengan penyihir lain yang menyatu dengan tubuh orang lain di Jujutsu Kaisen, Angel hidup secara simbiosis dengan Hana dan bisa mengendalikan tubuh cewek yang peduli pada Megumi Fushiguro itu. Angel ingin membunuh Sukuna yang dia sebut sebagai Malaikat Jatuh.

Hana mewarisi kemampuan Teknik Kutukan Angel. Salah satunya adalah Teknik Pembatalan yang bisa meniadakan semua kutukan, termasuk teknik kutukan seperti penghalang dan segel, seperti Dunia Penjara. Kemampuan ini juga bisa mengembalikan manusia yang telah berfusi dengan obyek kutukan ke kondisi awal mereka, meskipun proses ini bisa menyebabkan orang atau wadah itu tewas.

3. Marshall D. Teach — One Piece

10 Karakter Anime Ini Bisa Membatalkan Kekuatan Milik Orang Lain

Foto: The Mary Sue

Blackbeard atau Kurohige ini dikenal sebagai salah satu karakter terkuat di One Piece. Salah satu yang membuatnya begitu menakutkan adalah Buah Iblis yang dia makan, yaitu Yami Yami no Mi. Begitu diaktifkan, buah itu bisa membuat Blackbeard membatalkan kekuatan orang lain.

Dengan buah ini, Blackbeard bisa menciptakan kegelapan sesuai keinginan dan menyerap apa pun yang dilemparkan kepadanya. Kegelapan ini bisa menarik kekuatan Buah Iblis lain dan dengan sentuhan, kemampuannya pun menghilang. Namun, buah ini tidak membiarkan penggunanya menjadi kegelapan itu sendiri dan penggunanya bisa mengalami cedera dua kali lipat ketimbang orang biasa.

2. Shota Aizawa — My Hero Academia

10 Karakter Anime Ini Bisa Membatalkan Kekuatan Milik Orang Lain

Foto: My Hero Academia Wiki – Fandom

Shota Aizawa punya nama pahlawan Eraser Head di My Hero Academia. Quirk-nya, Erasure, bisa meniadakan kekuatan orang lain. Guru SMA UA itu hanya cukup memandang targetnya untuk menghilangkan kekuatan mereka begitu dia mengaktifkan Quirk-nya.

Meski Quirk ini cukup kuat dan ampuh, kemampuan Aizawa ini tidak bertahan lama. Dia juga harus terus memandang orang itu tanpa berkedip sehingga ini punya efek samping yang buruk pada dirinya. Makanya, Aizawa suka sekali memakai tetes mata. Penampilannya pun seperti orang tidak pernah tidur sebulan.



1. Osamu Dazai — Bungou Stray Dogs

10 Karakter Anime Ini Bisa Membatalkan Kekuatan Milik Orang Lain

Foto: Tumblr

Di Bungou Stray Dogs, Osamu Dazai bukanlah karakter terkuat dalam hal fisik atau pun punya kemampuan tarung terbaik. Tapi, kemampuan khususnya, No Longer Human, sangat ditakuti semua orang. Dengan kemampuan itu, Dazai bisa meniadakan atau membatalkan kekuatan orang lain, apa pun tipenya, hanya dengan bersentuhan dengannya.

Kemampuan Dazai ini selalu aktif sehingga menjadi salah satu alasan mengapa Dazai membungkus tubuhnya dengan perban. Sampai saat ini, tidak diketahui apakah Dazai bisa menonaktifkan kemampuan ini seperti layaknya orang lain yang juga punya kemampuan khusus. Ini, digabungkan dengan kecerdasan otaknya untuk membuat strategi, membuat Dazai menjadi karakter yang berbahaya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)