6 Protagonis Anime yang Dijatuhi Vonis Mati dan Nyaris Dieksekusi

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 23:54 WIB
loading...
6 Protagonis Anime yang Dijatuhi Vonis Mati dan Nyaris Dieksekusi
Sejumlah protagonis anime dijatuhi hukuman mati karena difintah. Sementara yang lainnya menghadapi eksekusi karena sesuatu yang tidak mereka sadari atau tahu. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Sebagian besar karakter utama anime adalah orang baik. Mereka berjuang demi keadilan dan kebaikan. Tapi, ada kalanya ketika mereka difitnah dan harus dijebloskan ke penjara. Tak sedikit dari mereka yang terkena hukuman berat.

Sejumlah karakter ini dijatuhi hukuman mati atas kesalahan yang tidak mereka lakukan. Sementara yang lainnya menghadapi eksekusi karena sesuatu yang tidak mereka sadari atau tahu. Namun, itu tidak menghentikan mereka untuk berbuat baik.

Anime seperti Jigokuraku punya banyak terpidana mati di serialnya. Di Jujutsu Kaisen juga ada beberapa orang yang otomatis masuk kotak eksekusi karena kaitan mereka dengan Roh Kutukan. Di luar dua anime ini, ada protagonis anime lain yang juga menghadapi hukuman mati dan eksekusi. Siapa saja karakter utama anime yang divonis mati dan nyaris dieksekusi? Simak ulasannya berikut!



6. Monkey D. Luffy — One Piece

6 Protagonis Anime yang Dijatuhi Vonis Mati dan Nyaris Dieksekusi

Foto: Road to Laugh Tale

Secara teknis, Luffy tidak dijatuhi vonis mati di One Piece. Ketika pergi ke Loguetown, dia berhadapan dengan mantan musuhnya, Buggy dan Alvida. Kedua orang itu sudah bertekad mengeksekusinya.

Luffy pun ditangkap. Ketika Buggy hendak mengeksekusinya, tiba-tiba petir menyambar platform eksekusi dan membebaskan Luffy. Eksekusi itu pun batal dan Luffy bisa melanjutkan perjalanannya.

5. Rin Okumura — Blue Exorcist

6 Protagonis Anime yang Dijatuhi Vonis Mati dan Nyaris Dieksekusi

Foto: WordPress.com

Rin Okumura dari Blue Exorcist adalah anak Setan, status yang memberinya kekuatan khusus. Tapi, dengan Setan menjadi sumber kekuatannya, dia jadi kurang bisa diandalkan karena sejumlah alasan. Di satu titik, Mephisto Pheles, iblis dan pengusir setan, memvonis mati Rin.

Mephisto lantas memenjarakan Rin ke penjara khusus. Tapi, teman-teman Rin pergi ke tempat itu dan meyakinkan Rin agar kabur dari penjara itu dengan mengandalkan kekuatannya. Rin akhirnya setuju dan kabur dari tempat tersebut.

4. Ganta Igarashi — Deadman Wonderland

6 Protagonis Anime yang Dijatuhi Vonis Mati dan Nyaris Dieksekusi

Foto: Heroes Wiki – Fandom

Ganta Igarashi dari Deadman Wonderland dijatuhi vonis mati karena fitnah. Dia dituding telah melakukan pembantaian masal seluruh teman sekelasnya. Dia kemudian dijebloskan ke penjara yang juga berfungsi sebagai taman hiburan, Deadman Wonderland.

Di sana, dia bertemu lagi dengan teman masa kecilnya yang tidak diingatnya, Shiro. Bersama, mereka berusaha kabur dari penjara itu. Mereka juga berusaha menguak misteri siapakah Red Man yang memfitnah Ganta dan mengapa dia membunuh teman sekelasnya.

3. Yuta Okkotsu — Jujutsu Kaisen 0

6 Protagonis Anime yang Dijatuhi Vonis Mati dan Nyaris Dieksekusi

Foto: Game Rant

Yuta adalah protagonis prekuel Jujutsu Kaisen, Jujutsu Kaisen 0. Nasibnya tidak berbeda dari Yuji Itadori, protagonis Jujutsu Kaisen. Di awal film itu, dia diincar untuk dieksekusi setelah bisa memanggil Roh Terkutuk Pendendam, Rika.

Roh itu sangat menakutkan dan kuat sehingga para petinggi Jujutsu ketakutan dan memerintahkan eksekusinya. Tapi, Satoru Gojo datang dan menjamin Yuta. Ini menyebabkan eksekusi Yuta ditunda. Dia kemudian belajar mengendalikan roh terkutuk itu dan sihir Jujutsu.

2. Yuji Itadori — Jujutsu Kaisen

6 Protagonis Anime yang Dijatuhi Vonis Mati dan Nyaris Dieksekusi

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Yuji langsung terkena vonis mati begitu memakan jari Sukuna di Jujutsu Kaisen. Namun, eksekusinya baru akan dilakukan begitu dia memakan ke-20 jari Raja Kutukan itu. Hukuman itu dijatuhkan karena dia menjadi wadah Sukuna.

Tapi, hukuman itu di-pending karena Satoru Gojo, sama seperti yang dia lakukan terhadap Yuta Okkotsu. Yuji diberi kesempatan untuk menjadi penyihir Jujutsu sementara berusaha menekan kekuatan Sukuna di dalam dirinya. Setelah Satoru dipenjara, Yuta berusaha mengeksekusi Yuji. Sampai saat ini, Yuji masih hidup dan Sukuna telah berpindah ke tubuh Megumi Fushiguro.



1. Gabimaru — Jigokuraku

6 Protagonis Anime yang Dijatuhi Vonis Mati dan Nyaris Dieksekusi

Foto: Crow’s World of Anime

Keputusan Gabimaru untuk meninggalkan kehidupannya sebagai pembunuh untuk hidup damai bersama istrinya di Jigokuraku punya konsekuensi besar. Dia dikhianati teman-teman sedesanya dan ditangkap. Dia lantas dijatuhi vonis mati.

Tapi, Gabimaru sulit dibunuh dengan cara apa pun. Dia kemudian diberi kesempatan untuk penebusan dengan cara ikut misi ke Shinsenkyou untuk mencari Ramuan Keabadian. Misi itu ternyata misi bunuh diri. Gabimaru harus berusaha bertahan hidup tidak hanya dari makhluk aneh di pulau itu, tapi juga terpidana mati lain yang ikut di misi tersebut.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)