10 Film Warner Bros. Pictures Paling Laris, Barbie Mengejutkan

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 23:13 WIB
loading...
A A A

6. Harry Potter and the Sorcerer's Stone — 2001

10 Film Warner Bros. Pictures Paling Laris, Barbie Mengejutkan

Foto: Plugged In

Sutradara: Chris Columbus
Pemain: Daniel Radcliffe, Rupert Grint, Emma Watson, John Cleese, Robbie Coltrane, Warwick Davis, Richard Griffiths, Richard Harris, Ian Hart, John Hurt, Alan Rickman, Fiona Shaw, Maggie Smith, Julie Walters
Rotten Tomatoes: 81%
Tayang: HBO Go

Harry Potter and the Sorcerer's Stone sangat diantisipasi penggemar novel karya JK Rowling tersebut. Film itu memperkenalkan Harry Potter, anak yatim berkekuatan sihir. Dia kemudian dipanggil untuk bersekolah di Hogwarts, sekolah khusus penyihir. Di sana dia bertemu teman-teman yang kemudian menjadi sekutunya.

Begitu dirilis, film itu langsung meledak dan menjadi film terlaris pada 2001. Dibuat dengan anggaran USD125 juta, film itu berhasil meraup USD1,023 miliar. Film itu kemudian menjadi film kedua terlaris di franchise Harry Potter.

5. Joker — 2019

10 Film Warner Bros. Pictures Paling Laris, Barbie Mengejutkan

Foto: Comic Basics

Sutradara: Todd Phillips
Pemain: Joaquin Phoenix, Robert De Niro, Zazie Beetz, Frances Conroy
Rotten Tomatoes: 69%
Tayang: CatchPlay+

Tidak ada yang menyangka kalau Joker akan sukses di box office. Film itu dibuat dengan dana minim, yaitu USD55–70 miliar. Angka itu tentu sangat berbeda dengan semua film yang ada di daftar ini. Meski menjadi salah satu film paling murah, Joker berhasil menjadi hit dengan meraup USD1,074 miliar.

Keraguan muncul karena film ini tidak mengangkat cerita tertentu dari komik DC. Alih-alih, film ini memilih mengisahkan tentang Arthur Fleck, seorang badut gagal yang menderita gangguan mental. Dia kemudian mengalami mental breakdown dan berubah menjadi penjahat kejam.

4. The Dark Knight Rises — 2012

10 Film Warner Bros. Pictures Paling Laris, Barbie Mengejutkan

Foto: Wired

Sutradara: Christopher Nolan
Pemain: Christian Bale, Michael Caine, Gary Oldman, Anne Hathaway, Tom Hardy, Marion Cotillard, Joseph Gordon-Levitt, Morgan Freeman
Rotten Tomatoes: 87%
Tayang: HBO Go

The Dark Knight Rises menutup trilogi Batman Christopher Nolan. Warner tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk habis-habisan mendanai film tersebut. Diduga, film itu memakan biaya sebesar USD250—300 juta, meski ada laporan menyebut kalau film itu dibuat dengan dana USD230 juta. Tapi, itu tidak jadi soal karena film ini kemudian meraup USD1,081 miliar.

Film ini berlatar 8 tahun setelah Batman menghilang dari hadapan publik. Dia masih merasa bersalah atas kematian Harvey Dent dan mengalami masalah dalam hubungannya dengan Komisaris Gordon. Tapi, kemunculan maling berkostum kucing dan teroris tanpa ampun bernama Bane memaksa Batman kembali beraksi di pertarungan yang mungkin tidak akan dia menangkan.

3. Aquaman — 2018

10 Film Warner Bros. Pictures Paling Laris, Barbie Mengejutkan

Foto: The New York Times

Sutradara: James Wan
Pemain: Jason Momoa, Amber Heard, Willem Dafoe, Patrick Wilson, Dolph Lundgren, Yahya Abdul-Mateen II, Nicole Kidman
Rotten Tomatoes: 65%
Tayang: HBO Go

Aquaman akan dikenang sebagai film terlaris di DCEU. Franchise superhero DC itu sering dicaci maki kritikus dan tak jarang gagal di box office. Nasib mereka berbeda dengan MCU, yang sampai saat ini terus memasukkan angka-angka fantastis di box office. Ini membuat Warner gatal dan akhirnya me-reboot DCEU menjadi DCU.

Aquaman dibuat dengan anggaran USD160–200 juta, yang sangat wajar untuk pembuatan film superhero. Film itu lantas meraup USD1,148 miliar di box office, prestasi ini tidak bisa diikuti film setelahnya. Film ini seharusnya menjadi film asal usul Arthur Curry sebagai Aquaman setelah diperkenalkan Justice League.

2. Barbie — 2023

10 Film Warner Bros. Pictures Paling Laris, Barbie Mengejutkan

Foto: Vogue

Sutradara: Greta Gerwig
Pemain: Margot Robbie, Ryan Gosling, America Ferrera, Kate McKinnon, Michael Cera, Simu Liu, Helen Mirren, Issa Rae, Rhea Perlman, Will Ferrell
Rotten Tomatoes: 88%
Tayang: -

Barbie menjadi salah satu kejutan terbesar tahun ini. Tidak ada yang menyangka kalau film tentang boneka produksi Mattel itu bakal menyita perhatian dan meraup keuntungan besar. Terlebih, film itu dirilis bersamaan dengan salah satu film yang paling diantisipasi tahun ini, Oppenheimer.

Tapi, dalam pertarungan di box office, Barbie jelas keluar sebagai pemenangnya. Dibuat dengan anggaran USD128–145 juta, Barbie telah meraup USD1,2 miliar. Angka tersebut bisa bertambah dengan film itu masih tayang di bioskop. Tak hanya laku di box office, film ini juga memicu debat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)