Dramatis, 6 Karakter Anime yang Mati dalam Kondisi Berdiri

Minggu, 30 Juli 2023 - 15:22 WIB
loading...
Dramatis, 6 Karakter Anime yang Mati dalam Kondisi Berdiri
Sejumlah karakter anime mengembuskan napas terakhir dengan kondisi badan masih berdiri tegak di atas permukaan. Kematian mereka ini terasa dramatis dan heroik. (Foto ComicBook.com)
A A A
Anime punya berbagai cara untuk membuat sebuah peristiwa jadi terlihat lebih tragis atau dramatis. Salah satunya adalah membuat karakternya mati dalam posisi tertentu. Ini memberikan atmosfir yang lebih dramatis.

Sebagian besar karakter anime mengembuskan napas terakhirnya setelah mengalami pertempuran besar. Bagi karakter pahlawan, mereka akan menemui ajal dalam adegan yang sangat dramatis sehingga menambah bobot keheroikannya. Tapi, tidak ada yang lebih dramatis ketimbang mereka yang tewas dalam kondisi berdiri.

Tidak banyak karakter yang mati dalam kondisi berdiri. Namun, meski segelintir, kematian mereka menjadi salah satu yang paling melegenda dan memorable di sepanjang sejarah anime. Sebagian besar karakter ini adalah karakter pahlawan yang punya kekuatan besar. Siapa saja karakter anime yang mati berdiri? Simak ulasannya berikut!



6. Makarov Dreyar — Fairy Tail

Dramatis, 6 Karakter Anime yang Mati dalam Kondisi Berdiri

Foto: YouTube

Makarov adalah ketua serikat Fairy Tail yang disukai banyak orang. Dia pun selalu bersedia untuk melindungi teman-temannya dengan cara apa pun. Makarov bahkan mempertaruhkan nyawa demi melindungi mereka.

Makarov melakukan sebuah pengorbanan heroik demi teman-temannya. Dia merapat Hukum Peri, sebuah mantra yang diambil dari masa hidup seseorang ketika melawan pasukan musuh. Karena Makarov sudah sangat tua dan pertaruhannya bervariasi berdasarkan seberapa banyak targetnya, dia menggunakan seluruh sisa hidupnya. Makarov masih berdiri usai melepaskan mantra itu meskipun nyawanya sudah lepas dari badan.

5. Thors — Vinland Saga

Dramatis, 6 Karakter Anime yang Mati dalam Kondisi Berdiri

Foto: Beneath the Tangles

Thors adalah ayah Thorfinn yang kematian mengubah jalan hidup protagonis Vinland Saga tersebut. Thors menanamkan impian tentang tanah Vinland yang makmur kepada Thorfinn yang mengarungi lautan. Hingga suatu hari, kapalnya dikepung gerombolan Askeladd.

Thors memerintahkan anak buahnya untuk menahan diri. Dia lantas melangkah dan menghadapi Askeladd dan anak buahnya. Thors sendirian melawan mereka dan berusaha untuk tidak membunuh mereka, hanya melukai mereka. Thors lantas berhadapan dengan Askeladd. Saat duel, Askeladd memerintahkan anak buahnya menembaki Thors dengan anak panah mereka. Tubuh Thors pun segera tertembus puluhan anak panah dengan posisinya yang masih berdiri. Dia pun tewas dengan kondisi seperti itu.

4. Genryuusai Shigekuni Yamamoto — Bleach

Dramatis, 6 Karakter Anime yang Mati dalam Kondisi Berdiri

Foto: SportsKeeda

Meski usianya sudah sangat tua, Genryuusai Shigekuni Yamamoto tidak bisa diremehkan. Sebagai Kapten Komandan Gotei 13 di Bleach, Yamamoto sangat kuat. Bankai-nya adalah salah satu yang ditakuti di Soul Society. Ketika diserang Yhwach dan anak buahnya, Yamamoto pun tak tinggal diam.

Dalam pertarungan itu, Yamamoto memakai kekuatan penuhnya. Karena usianya yang sudah tua, dia pun kelelahan. Di saat yang sama, Yhwach pun muncul dengan segala kemenangannya. Dia kemudian mencuri Bankai Yamamoto dan mengalahkannya. Yhwach memotong tubuh Yamamoto dalam kondisi dia berdiri. Pendiri Gotei 13 itu pun tewas.

3. Toji Fushiguro — Jujutsu Kaisen

Dramatis, 6 Karakter Anime yang Mati dalam Kondisi Berdiri

Foto: iQIYI

Toji Fushiguro dari Jujutsu Kaisen dikenal sangat cerdas. Dia mampu memperhitungkan semua strategi dan langkahnya dalam setiap serangannya. Berkat kemampuan ini, Toji bisa melumpuhkan banyak penyihir jujutsu meski tidak punya energi kutukan. Dia bahkan bisa membuat Satoru Gojo dan Suguru Geto tidak berdaya.

Tapi, Toji kemudian jadi lengah. Dia tidak menyangka kalau Satoru yang dikira sudah dia bunuh masih bisa bangkit lagi dan menghadapinya. Di babak kedua pertarungan ini, Satoru sudah menguasai dirinya dan Toji pun terkaget-kaget. Dia akhirnya menyerah pada nasibnya. Begitu Satoru meluncurkan Kyoshiki: Murasaki, Toji tidak bisa menghindar. Dia mengembuskan napas terakhirnya dalam posisi masih berdiri dan separuh badannya bolong.

2. Edward Newgate — One Piece

Dramatis, 6 Karakter Anime yang Mati dalam Kondisi Berdiri

Foto: WordPress.com

Kematian Edward Newgate alias Whitebeard atau Shirohige adalah salah satu kematian paling dramatis di One Piece. Demi membantu Luffy dkk, Edward dan krunya melaju ke Marineford. Dia dengan gagah berani menghadapi Blackbeard dan Marinir yang menghadangnya. Whitebeard adalah salah satu karakter terkuat di One Piece.

Tapi, mendapatkan serangan bertubi-tubi dari Blackbeard dan juga Akainu, dia tidak lagi bisa bertahan. Ketika mantelnya terlepas dari tubuhnya, terlihat kalau tubuh itu sudah terluka parah. Ada luka tembakan, tikaman, sayatan, sampai lubang di mana-mana. Meski begitu, dia tetap berdiri tegak dan tidak mundur selangkah pun. Whitebeard akhirnya mengembuskan napas terakhirnya dengan dua kaki menapak dan menopang tubuhnya.



1. Yoriichi Tsugikuni — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Dramatis, 6 Karakter Anime yang Mati dalam Kondisi Berdiri

Foto: DualShockers

Yoriichi Tsugikuni dikenal sebagai Pembasmi Iblis terkuat di semesta Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Dia tetap menjadi manusia sementara kakak kembarnya menjadi iblis karena takut mati. Akibatnya, dia diusir dari Korps Pembasmi Iblis, meski dia tetap membasmi iblis tanpa menjadi anggota korps itu. Yoriichi terus melakukan tugasnya itu sampai dia berusia sekitar 80 tahun.

Di usia senjanya, dia malah harus berhadapan dengan musuh terburuknya, kakaknya sendiri yang telah berubah nama menjadi Kokushibo. Keduanya pun bertarung habis-habisan. Meski sudah renta, Yoriichi terbukti masih menjadi lawan yang menyulitkan Kokushibo. Sayang, sebelum bisa memenggal kepala kakaknya, dia mengembuskan napas terakhirnya dalam kondisi berdiri dengan pedang terhunus.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)