7 Karakter Anime yang Jadi Jahat demi Melawan Kezaliman

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 09:36 WIB
loading...
7 Karakter Anime yang Jadi Jahat demi Melawan Kezaliman
Sejumlah karakter anime memilih berubah menjadi jahat demi melawan kezaliman. Mereka merasa itu adalah jalan yang tepat demi membangun kondisi yang damai. (Foto: Twinfinite)
A A A
Karakter utama atau protagonis dalam cerita apa pun senantiasa diharapkan menjadi orang baik. Tapi, di anime , karakter utama atau MC ini sering kali punya twist. Mereka tidak selamanya baik dan tidak selamanya jahat.

Tak jarang, anime akan mengubah protagonis atau karakter lain dari baik menjadi jahat atau sebaliknya. Twist inilah yang membuat anime itu lebih menarik untuk diikuti. Para karakter ini memilih mengambil jalan lain karena pengalaman yang mereka alami.

Banyak di antara karakter ini yang akhir memilih jalan kejahatan demi melawan kezaliman yang mereka hadapi. Perasaan yang mereka rasakan dan juga pengalaman yang mereka lalui memicu mereka untuk memilih jalan tersebut. Pada akhirnya, mereka mungkin membawa kebaikan. Tapi, cara mereka tidak bisa dibenarkan. Siapa saja karakter anime yang berubah jadi jahat demi melawan kezaliman? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



7. Lady Nagant — My Hero Academia

7 Karakter Anime yang Jadi Jahat demi Melawan Kezaliman

Foto: We Got This Covered

Lady Nagant adalah mantan pro-hero yang bekerja di bawah Komisi Keselamatan Publik Pahlawan. Sementara bekerja di sana, atasannya menyuruhnya membunuh pahlawan dan penjahat, mau korupsi atau tidak, selama mereka dianggap sebagai ancaman yang mengganggu masyarakat pahlawan. Ini membuatnya kecewa dan tak segan membunuh musuhnya.

Tapi, dia akhirnya menyadari kalau Komisi Keselamatan Publik Pahlawan itu munafik dengan menjustifikasi aksi mereka demi kebaikan semua orang. Setelah menyadari kemunafikan itu, Lady Nagant memutuskan menyaksikan keruntuhan masyarakat pahlawan. Dia memilih Simbol Kejahatan ketimbang sistem munafik dan korup yang pernah dia layani.

6. Pain — Naruto

7 Karakter Anime yang Jadi Jahat demi Melawan Kezaliman

Foto: CBR

Besar di desa Amegakure yang porak poranda karena perang memberikan pengalaman kengerian horor langsung kepada Pain. Karenanya, Pain memimpikan perdamaian dan ingin menyebarkannya di seluruh dunia. Sayangnya, dunia itu kejam karena berbagai desa dan faksi ninja selalu bentrok satu sama lain.

Pain sadar kalau untuk menghargai perdamaian, orang harus mengalami rasa sakit. Demi mewujudkan tujuannya itu, dia menangkap bijuu dan berencana mendistribusikannya ke negara-negara lain untuk digunakan sebagai nuklir. Pada akhirnya, ini akan menimbulkan kehancuran besar dan ketakutan yang muncul dari sana akan meningkatkan perdamaian.

5. Keyaru — Redo of Healer

7 Karakter Anime yang Jadi Jahat demi Melawan Kezaliman

Foto: Anteiku Anime Review

Serial Redo of Healer menggambarkan kehidupan Keyaru. Di ulang tahunnya yang ke-14, kegembiraannya terpilih sebagai pahlawan tidak bertahan lama karena dia segera diperbudak para sekutunya. Sementara dibuat bergantung pada obat, Keyaru mengalami penyiksaan luar biasa.

Untungnya, sebagai pahlawan penyembuhan, Keyaru menemukan cara menyembuhkan tubuh dan ketergantunganannya pada obat. Setelah mengatasi hal itu, dia segera kabur dari penjara dan merencanakan balas dendam pada semua orang yang menyiksanya. Sayangnya, ketika berusaha menyingkirkan semua orang jahat pada kepadanya, Keyaru juga kehilangan kewarasannya.

4. Ken Kaneki — Tokyo Ghoul

7 Karakter Anime yang Jadi Jahat demi Melawan Kezaliman

Foto: Quotes

Berkat protagonisnya yang pemalu tapi akhirnya jadi badass, Ken Kaneki, Tokyo Ghoul menjadi inti di genre seinen. Setelah mengalami insiden terkait ghoul, Ken mendapatkan organ tubuh ghoul yang mengubahnya menjadi manusia setengah ghoul yang ingin makan daging manusia. Setelah menjadi ghoul, Ken dihadapkan pada kenyataan suram kalau sejumlah ghoul bermain-main dengan nyawa manusia.

Sementara berusaha mempertahankan sisi kemanusiaannya, Ken melawan hasrat ghoul-nya sampai dia bertemu Jason, yang menyiksanya. Setelah mengalami penyiksaan selama berhari-hari, Ken akhirnya menyerah pada sisi ghoul-nya. Dari sana, dia meninggalkan sekutunya dan bergabung dengan organisasi ghoul jahat untuk memajukan tujuannya sementara juga melumpuhkan mereka.

3. Light Yagami — Death Note

7 Karakter Anime yang Jadi Jahat demi Melawan Kezaliman

Foto: CBR

Light menemukan Death Note, sebuah buku tulis gaib yang mana nama siapa pun yang ditulis di situ akan mati. Setelah menemukan buku itu, Light memutuskan menjadi dewa dunia baru. Dia menjadi hakim, juri, dan algojo banyak tahanan serta narapidana.

Sayangnya, ketika menggunakan Death Note untuk mengurangi tingkat kejahatan, Light kehilangan dirinya dan mulai menyelewengkan kekuatannya. Kalau ada yang menghalanginya, mau jahat atau tidak, Light mengeksekusi mereka tanpa merasa menyesal. Light berusaha membangun dominasi dan otoritas dengan memunuh detektif terkenal L ketika dia menghadapinya.

2. Eren Jaeger — Attack on Titan

7 Karakter Anime yang Jadi Jahat demi Melawan Kezaliman

Foto: Spiel Times
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2754 seconds (0.1#10.140)