9 Rekomendasi Anime buat yang Suka Mushoku Tensei, Tak Kalah Seru

Selasa, 08 Agustus 2023 - 23:23 WIB
loading...
9 Rekomendasi Anime buat yang Suka Mushoku Tensei, Tak Kalah Seru
Mushoku Tensei menjadi salah satu anime isekai populer seiring tayangnya season 2. Di luar sana, ada sejumlah anime yang mirip serial ini dan tak kalah bagus. (Foto: Anime Corner)
A A A
Ada sejumlah anime mirip Mushoku Tensei yang cocok ditonton penggemarnya. Menjadi salah satu anime isekai paling populer, Mushoku Tensei menyajikan kisah yang seru dan beragam karakter menarik. Saat ini, season keduanya juga sedang tayang.

Mushoku Tensei mengisahkan kehidupan baru Rudeus Greyrat. Sempat menjadi pengangguran di kehidupan pertamanya, sekarang dia terlahir kembali sebagai seorang penyihir muda berbakat. Bersama keluarga dan teman-temannya, Rudeus melakukan yang terbaik demi menebus kesengsaraan di kehidupan pertamanya.

Saat ini, Mushoku Tensei Season 2 masih berjalan dan setiap episodenya rilis seminggu sekali. Bagi penggemar yang mungkin tak sabar menantikan kelanjutan kisah Rudeus dan teman-temannya bisa mencoba sejumlah anime lain yang punya kemiripan dengan Mushoku Tensei. Penasaran? Berikut rekomendasinya!



1. Tensei shitara Slime Datta Ken

9 Rekomendasi Anime buat yang Suka Mushoku Tensei, Tak Kalah Seru

Foto: CBR

Episode: 48 (2 season)
Tahun Rilis: 2018
Tayang: Netflix

Serial ini berkisah tentang Satoru Mikami, seorang pegawai kantoran biasa. Suatu hari, dia ditikam ketika sedang berjalan di tempat umum. Ketika tersadar, dia menyadari dirinya telah beralih ke dunia lain dalam bentuk lendir.

Suatu hari, Satoru bertemu dengan Naga Veldora, sang penjaga Hutan Jura. Pertemuan ini mulai mengubah hidupnya. Pada akhirnya, dia bisa memperoleh kemampuan unik sedikit demi sedikit. Kemudian, dia juga bisa punya bentuk manusia dan menamai dirinya sebagai Rimuru Tempest.

2. Overlord

9 Rekomendasi Anime buat yang Suka Mushoku Tensei, Tak Kalah Seru

Foto: GameRant

Episode: 52 (4 season)
Tahun Rilis: 2015
Tayang: Bstation, Disney+ Hotstar, Netflix (Season 4)

Bukannya terkena truck-kun (ketabrak truk dan mati) lalu bereinkarnasi ke dunia sihir, karakter utama di Overlord adalah seorang gamer yang terjebak di dunia game. Bernama Satoru Suzuki, dia sangat suka memainkan YGGDRASIL. Suatu hari, pihak pengembang game memutuskan untuk segera menutup server.

Sebelum server-nya benar-benar tutup, Satoru masih memainkannya. Namun, dia mulai menyadari keanehan. Dirinya seakan menyatu dengan karakter yang dimainkannya, yakni Ainz Ooal Gown. Setelahnya, dimulailah petualangan Satoru di New World tersebut.

3. KonoSuba

9 Rekomendasi Anime buat yang Suka Mushoku Tensei, Tak Kalah Seru

Foto: Dexerto

Episode: 20 (2 season)
Tahun Rilis: 2016
Tayang: Bstation

KonoSuba adalah salah satu anime isekai paling populer. Kisahnya mengikuti Satou Kazuma, seorang hikikomori yang tewas akibat kaget sepulang membeli game. Dia kemudian terbangun di pintu akhirat dan bertemu seorang dewi cantik bernama Aqua.

Kazuma mendapat dua pilihan antara masuk surga atau bereinkarnasi di dunia lain. Dia memilih untuk hidup lagi dengan mengemban misi untuk mengalahkan Raja Iblis. Sebelum pergi, Kazuma sempat mendapat kesempatan membawa satu benda yang bisa membantunya. Uniknya, dia memilih Aqua karena dianggap bisa berguna.

4. Kenja no Mago

9 Rekomendasi Anime buat yang Suka Mushoku Tensei, Tak Kalah Seru

Foto: IMDb

Episode: 12
Tahun Rilis: 2019
Tayang: -

Serial ini juga dikenal sebagai Wise Man’s Grandchild. Serial ini bermula dari seorang karyawan yang tewas tertabrak truk. Dia kemudian bereinkarnasi di dunia Earlshide, tapi, dia masih mengingat masa lalunya. Diadopsi Merlin Wolford, dia diberikan nama Shin Wolford.

Sejak berusia 15 tahun, Shin telah memperlihatkan bakat tarung dan sihir yang fantastis. Menyadari potensinya, Merlin kemudian mengirim Shin ke kota untuk belajar di akademi sihir. Setelahnya, dia mulai belajar banyak hal baru serta melawan berbagai kekuatan jahat yang mengintai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)