10 Mantan Kapten Gotei 13 Paling Kuat di Serial Bleach

Senin, 07 Agustus 2023 - 09:10 WIB
loading...
A A A

5. Gin Ichimaru

10 Mantan Kapten Gotei 13 Paling Kuat di Serial Bleach

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Sebelum mengkhianati Soul Society, Gin adalah Kapten Divisi 3 Gotei 13. Dia bersekutu dengan Sosuke Aizen dan Kaname Tousen. Gin dikenal sebagai orang yang sulit dibaca. Dia menyembunyikan emosinya di balik senyuman palsu yang selalu tersungging di bibirnya. Makanya, tidak ada yang menyangka kalau dia kemudian berusaha membunuh Aizen.

Gin adalah salah satu petarung terkuat di Soul Society. Zanpakuto-nya, Shinsou, adalah sebuah senjata pembunuh yang ampuh. Bankai-nya, Kamishini no Yari, ditakuti karena kecepatannya, bukan karena ukurannya. Namun, yang tidak disangka orang adalah betapa cerdas dan strategisnya Gin. Dia bisa menyusun rencana panjang dan cermat demi menyelamatkan Soul Society tanpa ketahuan. Meskipun, dia harus mengorbankan nyawanya.

4. Kisuke Urahara

10 Mantan Kapten Gotei 13 Paling Kuat di Serial Bleach

Foto: SportsKeeda

Kisuke dikenal sebagai karakter yang sangat cerdas di Bleach. Dulunya, dia adalah presiden Institute Riset dan Pengembangan Shinigami dan Kapten Divisi 12, yang sekarang dipimpin Mayuri Kurotsuchi. Kisuke menyembunyikan kekuatan dan kecepatan luar biasanya di balik sikap nyelenehnya.

Meski Kisuke bukanlah orang yang suka bertarung, tapi, kemampuannya tidak bisa diremehkan. Kisuke menyamarkan Zanpakuto-nya sebagai tongkat, yang artinya dia bisa menyerang kapan saja. Zanpakuto itu, Benihime, bisa memanipulasi energi untuk serangan kuat dan manuver defensif. Bankai-nya akan terungkap di Thousand Year Blood War. Kisuke juga merupakan ahli teknik Kido.

3. Juushirou Ukitake

10 Mantan Kapten Gotei 13 Paling Kuat di Serial Bleach

Foto: Japanese Anime Wiki – Fandom

Ukitake adalah Kapten Divisi 13 sampai Thousand Year Blood War. Dia merupakan salah satu Shinigami tertua dan paling berpengalaman. Dia menderita penyakit yang membuatnya batuk darah, makanya dia sering menghindari konfrontasi. Tapi, itu tidak berarti dia tidak bisa menangani mereka kalau dibutuhkan.

Zanpakuto Ukitake unik yang terdiri atas dua pedang yang disatukan dengan rantai ketika meluncurkan Shikai. Ini membuatnya bisa menangkap energi yang ditembakkan kepadanya dan mengembalikannya lagi ke musuhnya dengan kekuatan lebih besar. Bankai Ukitake belum tampil di layar. Meski begitu, dia adalah salah satu kapten terkuat di Gotei 13.

2. Sosuke Aizen

10 Mantan Kapten Gotei 13 Paling Kuat di Serial Bleach

Foto: Bleach Fan Fiction Wiki – Fandom

Sosuke Aizen diperkenalkan sebagai Kapten Divisi 5 Gotei 13. Sebelumnya, dia menjabat sebagai letnan divisi itu di bawah Shinji Hirako. Setelah Shinji diasingkan, Aizen menggantikannya. Tapi, itu adalah keputusan yang salah. Aizen mengkhianati Soul Society demi mendapatkan kekuatan dan menggulingkan Raja Roh.

Aizen tidak bisa mati. Zanpakuto-nya, Kyouka Suigetsu, adalah yang terkuat. Tanpa Bankai, pedang itu sudah sangat mengerikan. Shikai-nya saja membuatnya berbahaya di pertarungan. Dia punya peranan penting dalam usaha mengalahkan Yhwach di akhir serial ini. Setelah Aizen dipenjara, Shinji kembali ke Soul Society dan menggantikan Aizen sebagai Kapten Divisi 5, posisi yang dulu dipegangnya.



1. Genryuusai Shigekuni Yamamoto

10 Mantan Kapten Gotei 13 Paling Kuat di Serial Bleach

Foto: SportsKeeda

Yamamoto adalah pendiri Gotei 13. Dia mendirikan organisasi itu untuk melawan Quincy di perang besar pertama pada 1.000 tahun lalu. Selain menjadi Kapten Divisi 1, Yamamoto juga merupakan Komandan Kapten yang membawahi semua Kapten dan Divisi di Gotei 13. Yamamoto dikenal sebagai salah satu karakter terkuat di serial ini.

Zanpakuto-nya, Ryujin Jakka, adalah salah satu yang terkuat di serial ini dan punya banyak level Bankai. Bertipe api, Bankai akhirnya bisa membakar seluruh Soul Society. Yamamoto akhirnya kalah dan tewas di tangan Yhwach. Tapi, dia menunjukkan kemampuannya sebelum menemui ajal. Setelah Yamamoto tewas, posisi Komandan Kapten dan Kapten Divisi 1 Gotei 13 jatuh ke tangan Shunshui Kyouraku.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)