8 Film Marvel Non-MCU Paling Enggak Laku dalam 15 Tahun Terakhir

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 20:32 WIB
loading...
A A A

4. Fantastic Four — 2015

8 Film Marvel Non-MCU Paling Enggak Laku dalam 15 Tahun Terakhir

Foto: Digital Spy

Sutradara: Josh Trank
Pemeran: Miles Teller, Michael B. Jordan, Kate Mara, Jamie Bell, Toby Kebbell, Reg E. Cathey, Tim Blake Nelson
Tayang: Disney+ Hotstar

Reboot Fantastic Four ini telah menjadi legenda di Marvel sebagai film dengan rating terburuk dalam sejarah. Di Rotten Tomatoes, film itu hanya mendapatkan skor 9%. Film ini dicaci maki karena cerita dan visualnya yang jauh dari materi sumbernya.

Fantastic Four hanya mendulang pendapatan USD167,9 juta di box office dari anggaran USD120–155 juta. Film ini juga ditahbiskan sebagai salah satu film superhero dalam sejarah. Kegagalannya membuat sekuelnya tidak jadi dibuat dan Fox terpaksa membatalkan sejumlah film superhero mereka.

3. Morbius — 2022

8 Film Marvel Non-MCU Paling Enggak Laku dalam 15 Tahun Terakhir

Foto: Los Angeles Times

Sutradara: Daniel Espinosa
Pemeran: Jared Leto, Matt Smith, Adria Arjona, Jared Harris, Al Madrigal, Tyrese Gibson
Tayang: Netflix

Morbius punya hype yang luar biasa besar menjelang perilisannya. Cerita tentang Dr. Michael Morbius yang menderita penyakit langka dan mencari penyembuh yang membuatnya berubah menjadi manusia setengah vampir memang menarik. Tapi, hype itu memudar dengan penundaan yang terus menerus dialami film ini.

Ketika film itu akhirnya dirilis tahun lalu, bukan pujian yang diterima, tapi caci maki. Film itu tidak populer di kalangan kritikus dan juga penonton. Di box office, Morbius hanya meraup USD167,5 juta dari anggaran USD75–83 juta. Bahkan, meski Sony berusaha merilis film itu dua kali di bioskop, penonton tetap ogah menontonnya. Di Rotten Tomatoes, film itu hanya mendapatkan skor 15%.

2. Ghost Rider: Spirit of Vengeance — 2012

8 Film Marvel Non-MCU Paling Enggak Laku dalam 15 Tahun Terakhir

Foto: IMDb

Sutradara: Mark Neveldine dan Brian Taylor
Pemeran: Nicolas Cage, Ciaran Hinds, Violante Placido, Johnny Whitworth, Christopher Lambert, Idris Elba
Tayang: -

Ghost Rider: Spirit of Vengeance menjadi satu dari tiga besar film Marvel dengan rating terburuk sepanjang masa. Dengan skor 18% di Rotten Tomatoes, film ini menutup trio Marvel rating terendah setelah Fantastic Four (2015) dan Morbius. Tak hanya itu, film ini juga tidak mencapai pendapatan maksimal di box office.

Ghost Rider: Spirit of Vengeance gagal mengekor catatan film pertamanya. Sekuel itu hanya meraup USD132,6 juta di box office dari anggaran USD57–75 juta. Kegagalan ini membuat franchise ini tidak lagi dilanjutkan dan penggemar menunggu reboot dari Marvel Studios.



1. The New Mutants — 2020

8 Film Marvel Non-MCU Paling Enggak Laku dalam 15 Tahun Terakhir

Foto: Den of Geek

Sutradara: Josh Boone
Pemeran: Blu Hunt, Maisie Williams, Anya Taylor-Joy, Charlie Heaton, Alice Braga
Tayang: Disney+ Hotstar

The New Mutants akan tercatat sebagai film Marvel paling tidak laku sepanjang sejarah. Film yang digadang-gadang bakal menjadi penyegar di franchise X-Men yang kurang stabil itu malah gagal secara komersil dan juga kritis. Plotnya amburadul dan terasa murahan. Orang pun mungkin melupakan eksistensi film ini.

The New Mutants hanya meraup USD49,2 juta di box office dari anggaran USD67–80 juta. Film itu pun diberi rating 36% di Rotten Tomatoes. Pada dasarnya, film ini mengisahkan tentang sekelompok remaja mutan yang dikirim ke fasilitas yang disamarkan sebagai pusat pelatihan X-Men. Alih-alih, mereka dijadikan subyek rencana jahat.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)