7 Karakter Paling Cerdas Selain Conan Edogawa di Detective Conan

Kamis, 03 Agustus 2023 - 17:21 WIB
loading...
7 Karakter Paling Cerdas Selain Conan Edogawa di Detective Conan
Di serial Detective Conan, Conan Edogawa alias Shinichi Kudo bukan satu-satunya karakter paling cerdas. Masih banyak karakter lain yang juga tak kalah pintar. (Foto: Crunchyroll)
A A A
Detective Conan dipenuhi karakter cerdas dengan kemampuan deduksi yang luar biasa. Conan Edogawa alias Shinichi Kudo, protagonis serial ini, dikenal sebagai salah satu karakter paling cerdas di seluruh jagat anime. Tapi, dia bukan satu-satunya orang cerdas di serialnya sendiri.

Di sepanjang waktu, serial itu memperkenalkan karakter baru yang juga tak kalah cerdas dari Conan. Bahkan, beberapa di antaranya mampu melampaui kecerdasan remaja yang berubah menjadi anak umur 7 tahun setelah dicecoki pil aneh tersebut. Kehadiran mereka membuat Conan tidak menjadi karakter yang overpowered sekaligus memberikan keseimbangan tersendiri.

Karakter cerdas di serial ini berasal dari berbagai macam kalangan. Dari polisi, novelis, pemain Shogi, agen FBI, penjahatnya, sampai anak SMA, mereka punya kemampuan deduksi yang bahkan ada di level yang sama dengan Conan. Mereka bahkan layak mendapatkan lebih banyak sorotan dan spinoff. Siapa saja karakter paling cerdas di Detective Conan selain Shinichi Kudo? Simak ulasannya berikut!



7. Rei Furuya alias Tooru Amuro

7 Karakter Paling Cerdas Selain Conan Edogawa di Detective Conan

Foto: YouTube

Rei Furuya adalah nama asli Tooru Amuro. Di Organisasi Hitam, dia diberi nama Bourbon. Sebenarnya, Rei adalah agen NPA yang menyamar dan bekerja di Kafe Poirot. Eksistensi dan operasi ilegal Organisasi Hitam diketahui NPA. Mereka lantas menugaskan Rei untuk mematai-matai Organisasi tersebut.

Lulusan Akademi Polisi itu adalah detektif licik dengan kemampuan mengumpulkan informasi yang bagus. Dia manipulatif dan menipu orang agar melakukan apa saja sehingga dia bisa mendapatkan informasi dari mereka. Kadang, Amuro juga bisa agak kasar ketika mengejar tujuannya. Dia tidak memperlihatkan kemampuan berpikirnya secara langsung ketika menjadi murid Kogoro Mouri. Dia malahan memberikan petunjuk bagi detektif sembrono itu.

6. Shukichi Haneda

7 Karakter Paling Cerdas Selain Conan Edogawa di Detective Conan

Foto: Detective Conan Wiki – Fandom

Shukichi adalah pemain Shogi profesional yang juga pacar Yumi Miyamoto. Dia adalah adik Akai Shuichi dan kakak Sera Masumi. Dia jarang memperlihatkan emosinya di depan orang lain. Tapi, ketika harus memberikan kesimpulan atau berbicara kepada media, dia memperlihatkan sisinya yang lebih serius.

Meski berstatus sebagai pemain Shogi, Shukichi punya kemampuan deduksi yang bagus. Dia membantu menyelesaikan kasus pembunuhan di mana dia mengungkap teknik di balik surat warisan korban bunuh diri. Dia menyebut dirinya sebagai pengingat terbaik di dunia. Sera bahkan mengklaim kalau Shukichi lebih cerdas ketimbang Akai.

5. Gin

7 Karakter Paling Cerdas Selain Conan Edogawa di Detective Conan

Foto: Detective Conan Wiki – Fandom

Gin adalah anggota ranking tinggi Organisasi Hitam. Dia selalu terlihat bersama dengan anggota lain, Vodka. Gin adalah orang yang sukses mencekoki Shinichi dengan kapsul APTX 4869. Dia sangat loyal pada bosnya dan tidak pernah melawan perintah Organisasi Hitam. Dia orang yang tidak punya belas kasih dan tidak segan membunuh atau mengancam temannya sendiri.

Tak seperti Vodka yang mudah terkena jebakan, Gin sangat tanggap dengan kemampuan deduksi yang hebat. Dia bisa mengidentifikasi Ai hanya dari satu helai rambut. Dia juga punya insting yang bagus. Berkali-kali Conan mengejar Gin, tapi, Conan selalu mendapatkan masalah karena Gin selalu bisa menduga ada yang tidak beres.

4. Kaito Kuroba

7 Karakter Paling Cerdas Selain Conan Edogawa di Detective Conan

Foto: CBR

Kaito Kid dikenal sebagai pesulap dan pencuri yang mencuri barang-barang berharga. Dia diburu polisi di mana-mana. Tapi, karena gawai unik dan kemampuan menyamarnya yang tidak tertandingi, dia dengan mudah kabur setiap waktu. Makanya, dia jadi arogan dan percaya diri banget.

Meski Kaito cerdas dan selalu bisa kabur dari tangkapan polisi, Conan sering kali mempecundanginya. Satu-satunya alasan mengapa Conan tidak bisa menangkap Kaito adalah karena gawai canggihnya. Kaito juga bisa menjadi detektif yang cerdas dan membantu Conan.

3. Heiji Hattori

7 Karakter Paling Cerdas Selain Conan Edogawa di Detective Conan

Foto: Detective Conan World

Heiji adalah detektif remaja. Dia masih duduk di bangku SMA dan dijuluki sebagai Detektif Hebat dari Barat. Shinichi dijuluki Detektif Hebat dari Timur. Makanya, Heiji menganggap Shinichi sebagai rivalnya. Dia kemudian pergi kantor Kogoro Mouri untuk menantang Shinichi.

Kecerdasan Heiji sebenarnya ada di level yang sama dengan Shinichi. Tapi, Detektif dari Timur itu agak lebih pintar sedikit. Berkali-kali Heiji dikalahkan Shinichi. Meski begitu, Heiji juga tidak bodoh-bodoh amat karena bisa mengungkap identitas asli Conan. Dialah yang kali pertama menguak kalau Conan adalah Shinichi. Sejak saat itu, Heiji dan Conan sering bekerja sama untuk mengungkap kasus.

2. Akai Suichi

7 Karakter Paling Cerdas Selain Conan Edogawa di Detective Conan

Foto: Detective Conan World
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)