10 Fakta Monkey D. Garp, Kakeknya Luffy di One Piece

Selasa, 01 Agustus 2023 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Ketika Koby dan Helmeppo bergabung dengan Marinir, Garp melihat potensi pada diri mereka. Dia membawa mereka ke markas dan mengawasi pelatihan mereka secara pribadi. Ajarannya membantu Koby dan Helmeppo menjadi perwira Marinir andalan meski mengawali semuanya sebagai orang yang benar-benar tidak bisa apa-apa.

Koby, yang telah menjadi pengguna Haki yang terampil, berutang banyak pada Garp atas pertumbuhannya. Tak hanya melatih, Garp juga peduli pada mereka. Garp segera pergi menyelamatkan Koby setelah diculik Blackbeard meski Marinir tidak punya kewajiban menyelamatkan anggota SWORD. Ini membuatnya berhadapan dengan Kuzan.

4. Hubungannya dengan Gol D Roger

10 Fakta Monkey D. Garp, Kakeknya Luffy di One Piece

Foto: CBR

Garp adalah seorang Marinir yang unik. Salah satunya karena hubungannya dengan Gol D Roger. Roger adalah orang pertama yang menaklukkan seluruh Grand Line. Dia dan krunya kemudian menjadi perompak pertama yang diburu di dunia. Garp adalah satu-satunya Marinir yang mampu menandingi kekuatan Roger.

Garp mampu menyudutkan Roger beberapa kali. Tapi, Roger tidak pernah tertangkap. Dia menyerahkan diri dan kemudian memasrahkan anaknya, Portgas D Ace, kepada Garp. Garp memenuhi keinginan Roger itu dan mengadopsi Ace.

3. Kakek-Kakek Badass

10 Fakta Monkey D. Garp, Kakeknya Luffy di One Piece

Foto: SportsKeeda

Bersama Kong, Sengoku, Shiki, Silvers Rayleigh, Roger, dan Whitebeard, Garp adalah salah satu sosok utama Era Perompakan Lama. Kemampuannya memberikan reputasi dan prestige. Meski kini sudah berusia 80-an tahun, Garp masih cukup kuat hingga dengan cepat mengatasi Marco, tangan kanan Whitebeard.

Dengan lompatan sederhana, Garp mengalahkannya cepat. Meski Marco punya kemampuan regeneratif, Garp bisa melukainya hanya dengan satu pukulan dasar. Garp juga bisa meluncurkan bola meriam dengan tangan kosong seolah ditembakkan dari meriam betulan. Dia bahkan bisa melemparkan bola besi raksasa yang lebih besar dari Thousand Sunny.

2. Tertawanya Sangat Khas

10 Fakta Monkey D. Garp, Kakeknya Luffy di One Piece

Foto: Pinterest

Garp taat pada tugasnya sebagai Marinir, tapi dia punya rasa keadilan sendiri. Artinya, dia sering bertindak sesuai kode moralnya dengan mengabaikan perintah. Dia sangat menghargai kebebasan dan keluarganya. Dia juga dikenal suka membengkokkan peraturan untuk mengakomodasikan nilai-nilai itu.

Meski begitu, dia dikenal sebagai jiwa yang bebas dan santai. Salah satu ciri khasnya yang paling menonjol adalah caranya tertawa. Dia punya dua tipe tawa, dengan menambahkan Wa atau Bwa sebelum Haha. Keunikan ini juga dipunyai Dracule Mihawk.



1. Sangat Sayang Cucu

10 Fakta Monkey D. Garp, Kakeknya Luffy di One Piece

Foto: YouTube

Garp dipasrahi Luffy dan Ace ketika mereka masih kecil. Dia mungkin terlihat galak pada Luffy dan Ace. Tapi, pada dasarnya, dia sangat sayang kepada cucunya itu, meskipun mereka menjalani kehidupan yang sangat berbeda.

Garp tidak akan membiarkan apa pun terjadi pada cucunya. Ketika Luffy hendak dieksekusi, dia menangis dan bertanya-tanya mengapa dia tidak menjadi seorang Marinir biasa. Setelah Akainu membunuh Ace dan mencoba membunuh Luffy, Garp mengatakan dia akan membunuh Akainu sebagai balas dendam kalau Sengoku tidak mencegahnya.

Kematian Ace membuat Garp sangat sedih. Dia membiarkan Luffy memukulinya tanpa balasan dan siap melindunginya. Dia menyalahkan dirinya sendiri atas kematian cucu angkatnya itu dan bahkan membiarkan Dadan memukulinya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)