10 Fakta Monkey D. Garp, Kakeknya Luffy di One Piece

Selasa, 01 Agustus 2023 - 19:19 WIB
loading...
10 Fakta Monkey D. Garp, Kakeknya Luffy di One Piece
Monkey D. Garp dikenal sebagai salah satu karakter terkuat di One Piece. Meski sudah tua, kekuatan Garp tidak bisa disepelekan meski bukan pengguna Buah Iblis. (Foto: One Piece Wiki - Fandom)
A A A
Monkey D. Garp dikenal sebagai salah satu karakter terkuat di One Piece . Kakek protagonis serial ini, Monkey D. Luffy, telah tampil sejak awal dan punya pengaruh besar terhadap kapten Topi Jerami tersebut. Dialah yang sejak awal mengasuh Luffy, meski tidak secara langsung.

Garp adalah Wakil Laksamana di tubuh Marinir, cabang militer Pemerintah Dunia. Dia dikenal sangat kuat, bahkan tidak butuh Buah Iblis untuk menghancurkan sepasukan penjahat. Kepribadiannya yang santai membuatnya disukai banyak orang.

Garp juga cukup menarik. Meski sudah sepuh dan lama berada di Marinir, dia tidak pernah naik jabatan. Namun, itu tidak membuatnya tidak ditakuti. Selain itu, dia juga tidak segan melatih generasi muda untuk bisa tampil sekuat dirinya. Seperti apa fakta menarik Monkey D. Garp di One Piece? Simak ulasannya berikut!



10. Tidak Mau Dipromosikan

10 Fakta Monkey D. Garp, Kakeknya Luffy di One Piece

Foto: SportsKeeda

Banyak yang bingung mengapa Garp masih menjadi wakil laksamana meski dia dikenal sebagai Pahlawan Marinir. Tapi, Garp punya alasan mengapa dia tidak mau dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi. Alasannya pun sangat mewakili kepribadiannya.

Garp ingin tetap menjadi wakil laksamana karena dia tidak mau berada di bawah kendali Bangsawan Dunia di Marijoise. Dia tidak mau mematuhi perintah mereka jadi dia menolak promosi agar tetap menjadi wakil laksamana. Garp mengatakan kalau dia sudah punya cukup wewenang sebagai wakil laksamana untuk melakukan apa pun yang dia mau.

9. Anggota Keluarganya Kriminal Semua

10 Fakta Monkey D. Garp, Kakeknya Luffy di One Piece

Foto: Pinterest

Garp mungkin adalah seorang Marinir. Tapi, keluarganya tidak ada yang patuh hukum dan malah menjadi penjahat. Anaknya, Monkey D. Dragon, dan cucunya, Monkey D. Luffy, adalah buronan nomor satu di dunia. Agak mengherankan kalau Garp dan kedua orang itu punya darah keturunan yang sama.

Dragon adalah pemimpin Pasukan Revolusioner yang memimpin pemberontakan melawan Pemerintah Dunia. Luffy, anak Dragon, sedang dalam perjalanan menjadi Raja Perompak. Saat ini, Luffy memimpin gerombolan Perompak Topi Jerami, salah satu perompak terkuat di dunia One Piece.

8. Beraliansi dengan Perompak

10 Fakta Monkey D. Garp, Kakeknya Luffy di One Piece

Foto: YouTube

Garp adalah Marinir terkuat yang pernah ada. Dia diberi julukan Pahlawan Marinir setelah insiden di Lembah Dewa. Insiden itu tidak banyak diketahui orang, tapi sangat signifikan dalam sejarah One Piece. Peristiwa itu terjadi sekitar 38 tahun sebelum cerita serial itu saat ini.

Demi melindungi Celestial Dragon dan budak mereka dari Perompak Rocks pimpinan Rocks D. Xebec, Marinir yang dipimpin Garp bersekutu dengan Perompak Roger. Perompak Rocks akhirnya dikalahkan aliansi Perompak Marinir itu. Xebec pun mati dan krunya bubar. Berkat prestasi itu, Garp diberi julukan Pahlawan Marinir.

7. Haki

10 Fakta Monkey D. Garp, Kakeknya Luffy di One Piece

Foto: YouTube

Garp bukanlah pengguna Buah Iblis. Tapi, dia sudah sangat kuat dengan Haki-nya. Garp bahkan tidak butuh senjata untuk menyalurkan Haki-nya. Sepanjang perjalanan serial ini, Garp selau bertarung dengan kosong. Dia mengombinasikan kekuatan fisiknya yang besar dengan Haki itu.

Garp bahkan mampu mengimbangi kekuatan Gol D Roger, salah satu pengguna Haki terkuat di One Piece. Makanya, Garp pastilah juga merupakan salah satu pengguna Haki terkuat di serial ini. Meski belum terkonfirmasi, Garp mungkin punya Haki Haoshoku.

6. Bisa Menghancurkan Gunung

10 Fakta Monkey D. Garp, Kakeknya Luffy di One Piece

Foto: Hindustan Times

Di masa jayanya, Garp dianggap sebagai tandingan seimbang perompak mana pun. Dia jelas adalah salah satu karakter terkuat di serial ini. Dia adalah karakter dengan kekuatan luar biasa. Faktanya, Garp bahkan bisa menghancurkan gunung hanya dengan pukulan tangan kosong.

Kesaksian lain atas kekuatan ini adalah insiden Don Chinjao. Orang berkepala mirip bor itu punya imbalan lebih dari 500 berry. Tapi, dia bukan tandingan Garp. Kakek Luffy itu bisa meratakan kepalanya hanya dengan satu pukulan.

5. Melatih Koby dan Helmeppo

10 Fakta Monkey D. Garp, Kakeknya Luffy di One Piece

Foto: IMDb
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)