Keluarga Pendiri Pemerintah Dunia yang Diketahui di One Piece Sejauh Ini

Selasa, 13 Juni 2023 - 19:19 WIB
loading...
Keluarga Pendiri Pemerintah Dunia yang Diketahui di One Piece Sejauh Ini
Ada 20 keluarga yang membentuk Celestial Dragons di One Piece. Mereka kemudian mendirikan Pemerintah Dunia. Tapi, identitas mereka belum sepenuhnya terungkap. (Foto: One Piece Wiki - Fandom)
A A A
Sejumlah chapter terakhir membuat 20 Raja jadi lebih relevan di dunia One Piece . Dengan ceritanya sudah ada di Final Saga, Eiichiro Oda bermaksud mengungkap rahasia besar yang dia sembunyikan dari penggemar selama puluhan tahun. Kali ini, dia membawa penggemarnya untuk menguak rahasia Abad Kosong dan asal 20 Raja tersebut.

Para raja itu adalah 20 penguasa kerajaan berbeda. Di masa lalu, mereka bekerja sama untuk melengserkan Kerajaan Kuno. Para penguasa kerajaan itu lantas pindah ke Tanah Suci Marijoise dan menjadi apa yang kini dikenal sebagai Celestial Dragons.

Sampai saat ini, tidak banyak yang diketahui tentang 20 keluarga ini. Oda hanya memberikan petunjuknya secuil demi secuil lewat chapter-chapter terbaru di One Piece. Tapi, dari informasi ini, sejumlah keluarga yang menjadi bagian dari 20 kerajaan pendiri Pemerintah Dunia itu telah terungkap. Setidaknya, ada 9 keluarga yang diungkap sebagai bagian dari faksi ini. Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut!



5. Keluarga Donquixote

Keluarga Pendiri Pemerintah Dunia yang Diketahui di One Piece Sejauh Ini

Foto: CBR

Keluarga pertama yang jelas diketahui penggemar menjadi bagian dari 20 Raja itu adalah keluarga Donquixote. Keluarga ini diperkenalkan di Dressrosa ketika Raja Dressrosa saat itu, Doflamingo, adalah penjahat utama di busur tersebut. Disebutkan, 800 tahun lalu, Raja dari Keluarga Donquixote ini sangat kejam. Dia menyiksa Tontatta dan memperbudak mereka sampai dia pindah ke Marijoise.

Raja Donquixote dari Abad Kosong ini memang terkenal sangat jahat. Dia kemudian berkolaborasi dengan 19 raja lain untuk meruntuhkan Kerajaan Kuno. Sayang, penggemar tidak tahu seperti apa penampakan karakter ini. Tapi, di masa depan, penampakan dan sepak terjangnya bakal terungkap.

4. Keluarga Nefertari

Keluarga Pendiri Pemerintah Dunia yang Diketahui di One Piece Sejauh Ini

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Keluarga Nefertari telah terkonfirmasi menjadi satu dari 20 Raja yang terkonfirmasi melawan Kerajaan Kuno. Tapi, kasus keluarga Nefetari ini berbeda. Meski diyakini menjadi bagian dari 20 Kerajaan, Nefertari bukan benar-benar sekutu mereka.

Alih-alih, keluarga Nefertari yang waktu itu dipimin Ratu Lily, sebenarnya adalah sekutu Kerajaan Kuno. Mereka berpura-pura menjadi sekutu 20 Kerajaan. Tapi, faktanya, Lily adalahn alasan mengapa Kehendak D masih hidup sampai sekarang dan mengapa Poneglyph, yang dibuat klan Kozuki, disebar ke seluruh dunia. Baru-baru ini, Lily terkonfirmasi sebagai anggota klan D. Ini artinya, keluarga Nefertari adalah keluarga D.

3. Keluarga Figarland

Keluarga Pendiri Pemerintah Dunia yang Diketahui di One Piece Sejauh Ini

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Keluarga Figarland membuat penasaran. Keluarga ini kali pertama diangkat di One Piece Film: Red ketika Gorosei membahas kaitan Uta dengan keluarga Figarland lewat Shanks. Keluarga Figarland diyakini menguasai sebuah pulau bernama God Valley. Dulunya, tempat itu diduga ditinggali Celestial Dragons, pada hampir 800 tahun lalu.

Setelah Rocks menyerang God Valley sekitar 38 tahun lalu, pulau ini sepertinya hilang dari muka bumi. Tapi, Raja mereka, Garling Figarland, masih hidup dan sehat. Dia kini memimpin Ksatria Suci, dengan kekuatan memberikan penilaian bahkan kepada Celestial Dragons. Keluarga Figarland adalah salah satu dari 20 Raja itu.

2. Keluarga Nerona

Keluarga Pendiri Pemerintah Dunia yang Diketahui di One Piece Sejauh Ini

Foto: Learn Marketing for Free

Keluarga Nerona baru saja diperkenalkan dan penggemar tidak banyak tahu tentang mereka. Keluarga itu diketahui menjadi salah satu yang terkenal di Abad Kosing dan juga merupakan bagian dari 20 Raja. Mereka punya penguasa saat Abad Kosong bernama Saint Imu. Imu ini bisa menjadi orang yang sama yang saat ini adalah raja seluruh dunia.

Sejumlah informasi tentang Imu ini terungkap lewat Emporio Ivankov, anggota ranking tinggi Pasukan Revolusioner. Sayang, tidak ada lagi yang diketahui tentang Keluarga Nerona dan bagaimana Imu bisa mengendalikan dunia. Satu-satunya informasi lain yang agak relevan adalah Saint Imu dari keluarga Nerona ini sepertinya menjalani operasi yang dilakujkan mantan pengguna Ope Ope no Mi.



1. Keluarga Gorosei

Keluarga Pendiri Pemerintah Dunia yang Diketahui di One Piece Sejauh Ini

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Gorosei, sangat mungkin, juga merupakan bagian dari 20 Raja. Kalau Celestial Dragon ranking bawah seperti Donquixote adalah bagian dari 20 Raja, jelas yang ada di atas mereka dan langsung di bawah Imu adalah bagiann dari 20 Raja. Nama-nama anggota Gorosein ini baru saja diungkapkan. Tapi, nama keluarga mereka agak sulit untuk ditebak-tebak sekarang.

Meski begitu, kelima orang ini sepertinya adalah perwakilan lima keluarga berbeda yang eksis selama Abad Kosong. Dengan begitu, keluarga mereka adalah bagian dari 20 Raja. Gorosei saat ini terdiri atas Saint Jaygarcia Saturn, Saint Topman Valkyrie, Saint Baron Ethan V. Nasujuro, Saint Marcus Mars, dan Saint Shepherd Ju Peter. Dengan lima penguasa ini dan empat lainnya, penggemar kini tahu 9 dari 20 keluarga yang berkolaborasi untuk menghancurkan Kerajaan Kuno 800 tahunlalu di dunia One Piece.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3103 seconds (0.1#10.140)