10 Film Mainstream Paling Jelek di Sepanjang Awal 2023

Minggu, 30 Juli 2023 - 10:42 WIB
loading...
A A A
Kandahar berkisah tentang seorang agen CIA yang ditugaskan untuk menghancurkan reaktor nuklir Iran. Meski berhasil menjalankan tugasnya, keluar dari Timur Tengah bukanlah hal mudah. Dia dan penerjemahnya harus berusaha pergi ke titik penjemputan di tengah buruan para teroris.

Meski menampilkan Gerald Butler, film ini gagal memberikan kesan kuat kepada kritikus. Bagi mereka, film ini bahkan sulit ditonton. Aksinya kurang momentum dan dramanya pun terlihat terlalu dibuat-buat.

4. Insidious: Red Door — 38%

10 Film Mainstream Paling Jelek di Sepanjang Awal 2023

Foto: The New York Times

Insidious: Red Door disebut sebagai pamungkas seri horor ini. Film ini meneruskan kisah Josh yang harus melepas anak sulungnya, Dalton, untuk kuliah. Dia mengira kepergian Dalton sekaligus menyelesaikan teror yang selama ini mengejar dirinya dan anaknya itu. Tapi, ternyata tidak.

Sebagai pamungkas, banyak harapan tinggi pada film ini. Tapi, faktanya, kritikus tidak puas dengan hasilnya. Mereka merasa film itu punya kesimpulan yang mengecewakan. Tomatometer memberikan skor 38% untuk film ini.

3. 65 — 35%

10 Film Mainstream Paling Jelek di Sepanjang Awal 2023

Foto: Chicago Sun Times

Film 65 dipasarkan sebagai sebuah campuran sci-fi, action, dan horor. Film ini berkisah tentang seorang pilot planet di luar galaksi yang terdampar di bumi yang dihuni dinosaurus. Bersama seorang gadis yang selamat dari kecelakaan pesawat mereka, kedua orang itu harus berusaha keluar dari planet ini sebelum bencana melanda.

Sayangnya, film ini dirasa kurang asyik dan tidak menginspirasi. Apa yang disajikan di film ini sudah ada di film lain dengan nama dan karakter berbeda. Konsensus di Rotten Tomatoes menyebut film itu mengacaukan Adam Driver dengan membuatnya melawan dinosaurus dan 65 mendekati nol.

2. Hypnotic — 34%

10 Film Mainstream Paling Jelek di Sepanjang Awal 2023

Foto: Los Angeles Times

Hypnotic dipasarkan sebagai sebuah thriller baru yang bakal bikin penontonnya penasaran. Disutradarai Robert Rodriguez dan dibintangi Ben Affleck, film ini berkisah tentang sekelompok orang yang punya kemampuan mengendalikan orang lain lewat pikiran. Film ini terasa punya vibe ala Inception dengan hasil yang berbeda.

Kritikus tidak menyukai film ini. Bahkan, film ini menjadi salah satu film terjeblok di sepanjang karier Ben Affleck. Tak hanya tidak disukai kritikus, film ini pun tak terdengar gaung promosinya. Selain menjadi salah satu film paling jelek, Hypnotic juga merupakan salah satu film paling rugi di awal 2023.



1. Love Again — 23%

10 Film Mainstream Paling Jelek di Sepanjang Awal 2023

Foto: Glamour

Love Again mengisahkan tentang Mira yang berkabung atas kematian tunangannya. Dia kemudian pesan cinta ke nomor lama cowok itu. Dia tidak tahu kalau nomor itu sudah dipakai Rob, seorang wartawan ganteng yang sedang membuat profil Celine Dion. Celine kemudian menjadi mak comblang buat Rob dan Mira.

Kritikus tidak bisa menyukai Love Again. Film itu dinilai sudah ketinggalan zaman dengan menampilkan klise komedi romantis ala 90-an. Tomatometer memberikan skor 24% pada film itu. Kritikus menyebut dialog komedi film itu basi dan garing. Sementara, ada juga yang menyebut kalau film itu punya plot level Hallmark.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3095 seconds (0.1#10.140)