6 Film Rugi saat Pandemi Ini Layak Dapat Kesempatan Kedua

Jum'at, 28 Juli 2023 - 10:01 WIB
loading...
6 Film Rugi saat Pandemi Ini Layak Dapat Kesempatan Kedua
Ada banyak film bagus di era pandemi Covid-19 yang terlewatkan. Film-film ini sempat tayang di bioskop dan menelan kerugian karena tidak banyak ditonton orang. (Foto: Esquire)
A A A
2020 akan dikenang sebagai salah satu tahun terkelam industri perfilman . Pandemi Covid-19 yang terjadi saat itu membuat industri ini harus beradaptasi. Akibatnya, banyak film yang ditayangkan di tahun itu jadi merugi.

Film yang merugi di sepanjang 2020 tidak bisa dikatakan jelek. Banyak di antaranya merupakan film kelas penghargaan dengan dibintangi aktor terkenal dan sutradara kenamaan yang kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Sayang, film itu hanya bertahan sebentar di bioskop karena orang takut dan juga aturan ketat dari pemerintah.

Sejumlah film itu akhirnya mendarat di layanan streaming. Tapi, tidak semua orang tahu film itu karena minimnya rekomendasi dan juga persaingan dengan proyek lain yang dipromosikan besar-besaran. Padahal, film-film ini bisa menjadi tontonan alternatif yang menarik untuk diikuti. Film rugi apa saja dari era pandemi yang layak ditonton ulang? Mengutip MovieWeb, simak rekomendasinya berikut!



6. Tesla

6 Film Rugi saat Pandemi Ini Layak Dapat Kesempatan Kedua

Foto: YouTube

Sutradara: Michael Almereyda
Pemeran: Ethan Hawke, Eve Hewson, Ebon Moss-Bachrach, Jim Gaffigan, Kyle MacLachlan, dll
Anggaran: Sekitar USD5 juta
Box Office: USD459.051
Tayang: CatchPlay+

Nikola Tesla adalah sosok sejarah penting dengan detail kecil hidupnya tetap tidak diketahui. Sayangnya, usaha sutradara Michael Almereyda untuk mengisahkan cerita tentang orang yang menemukan aliran listrik AC ini tidak berhasil. Film ini tidak laku di bioskop dan terlewatkan banyak orang.

Tesla bersinar berkat penampilan cemerlang Ethan Hawke. Dia berhasil menyalurkan frustrasi akibat berusaha membuat sesuatu bekerja. Film ini juga tidak membebani penonton dengan terlalu banyak detail. Film ini dinarasikan pacar Nikola, Anne. Tesla pas bagi mereka yang suka sejarah dan sains seperti Oppenheimer.

5. Bloodshot

6 Film Rugi saat Pandemi Ini Layak Dapat Kesempatan Kedua

Foto: Netflix

Sutradara: David S. F. Wilson
Pemeran: Vin Diesel, Eiza Gonzalez, Sam Heughan, Toby Kebbell, Talulah Riley, Lamorne Morris, Guy Pearce, dll
Anggaran: USD45 juta
Box Office: USD37,3 juta
Tayang: Netflix

Vin Diesel sudah sangat lekat dengan karakter Dominic Toretto dari franchise Fast and Furious. Saking lekatnya, banyak penggemar yang menganggap mereka adalah orang yang sama. Padahal, aktor itu juga punya banyak proyek yang membuatnya berbeda dari Dom. Selain menyulihsuarakan Groot di MCU, Vin pernah tampil di film komik Bloodshot.

Di film itu, dia memerankan mantan tentara yang dibangkitkan dari kematian dan kembali sebagai superhero. Film ini hanya bertahan di bioskop selama dua pekan. Ini sangat disayangkan karena aksi di film ini sangat layak ditonton di layar lebar.

4. The Trial of the Chicago 7

6 Film Rugi saat Pandemi Ini Layak Dapat Kesempatan Kedua

Foto: Netflix

Sutradara: Aaron Sorkin
Pemeran: Yahya Abdul-Mateen II, Sacha Baron Cohen, Daniel Flaherty, Joseph Gordon-Levitt, Michael Keaton, Frank Langella, John Carroll Lynch, Eddie Redmayne, Noah Robbins, Mark Rylance, Alex Sharp, dan Jeremy Strong
Anggaran: USD35 juta
Box Office: USD115.709
Tayang: Netflix

The Trial of the Chicago 7 bertaburan bintang-bintang wahid yang sayang buat dilewatkan. Tapi, karena film ini dirilis ketika pandemi sedang ketat-ketatnya, banyak orang yang melewatkannya. Film ini berkisah tentang penangkapan dan peradilan terhadap sekelompok pemprotes Perang Vietnam pada 60-an dan reaksi publik atas persidangan itu.

Film ini sebenarnya adalah salah satu film antiperang terbaik yang pernah dibuat. Pada akhirnya, film ini mendarat di Netflix setelah tayang di bioskop dalam waktu singkat. Mereka yang suka drama perang dan ruang sidang yang dibumbui politik bisa menjadikannya sebagai alternatif tontonan bermutu.

3. News of the World

6 Film Rugi saat Pandemi Ini Layak Dapat Kesempatan Kedua

Foto: Netflix

Sutradara: Paul Greengrass
Pemeran: Tom Hanks dan Helena Zengel
Anggaran: USD38 juta
Box Office: USD12,7 juta
Tayang: Netflix

Selama pandemi, Tom Hanks merilis dua film. Yang pertama adalah drama perang Greyhound dan satunya adalah News of the World. Kedua film ini nyaris terlewat banyak orang karena kondisi. Tapi, News of the World layak ditonton ulang karena subyek dan visualnya.

News of the World masuk nominasi Oscar untuk Sinematografi dan Penyuntingan Suara Terbaik. Film ini berkisah tentang Kapten Tom Kidd yang bepergian dari kota ke kota untuk membacakan koran kepada warga yang tidak bisa mengakses berita. Busur hubungan ayah dan anak serta bahaya yang menghadang membuat film ini jadi menarik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)