Mengenal Lagu versi Speed Up, Mengapa Lebih Viral di TikTok Dibanding Aslinya?

Sabtu, 29 Juli 2023 - 18:14 WIB
loading...
Mengenal Lagu versi Speed Up, Mengapa Lebih Viral di TikTok Dibanding Aslinya?
Speed up atau sped up song kini makin populer di berbagai platform musik dan medsos. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Speed upatau sped up dalam dunia musik mengacu pada versi lain dari sebuah lagu yang tempo musiknya dipercepat dari lagu aslinya. Versi ini banyak muncul di TikTok.

Kerap terjadi, lagu remix versi speed up justru lebih viral atau lebih sering dipakai di TikTok dibanding lagu aslinya. Meski begitu, lagu aslinya biasanya memang sudah populer di media sosial itu, sebelum akhirnya dibuatkan versi speed up-nya.

Lalu mengapa sering kali lagu versi speed up bisa lebih dikenal dibanding lagu aslinya di TikTok? Berikut ini beberapa alasannya.


1. Remix atau Cover yang Viral


Versi remixspeed up dari lagu asli sering kali menarik perhatian karena pengolahan musik yang lebih kekinian dan berbeda. Jika sebuah DJ atau produser terkenal menciptakan remix yang mengubah gaya musik asli, hal itu bisa menarik pendengar baru dan mengundang minat dari khalayak yang lebih luas.

2. Tren dan Selera Musik


Versi remix mungkin lebih sesuai dengan tren musik terkini atau selera musik yang sedang populer. Jika lagu aslinya berasal dari waktu yang lalu atau genre yang kurang populer saat ini, remix speed up dapat memberikan sentuhan modern yang menarik bagi pendengar masa kini.

Mengenal Lagu versi Speed Up, Mengapa Lebih Viral di TikTok Dibanding Aslinya?

Foto: YouTube Sped Up Songs

3. Promosi yang Lebih Kuat


Terkadang remix lagu dikelola oleh label musik yang lebih besar atau didukung oleh kampanye pemasaran yang lebih kuat. Ini bisa membuat versi ini lebih mudah diakses oleh audiens karena mendapatkan promosi yang lebih besar melalui berbagai platform musik dan media sosial.

4. Viral di Media Sosial


Lagu versi speed up yang menarik sering kali menjadi konten viral di platform media sosial. Berbagai tantangan tari, meme, atau video kreatif lainnya yang menggunakan lagu remix speed up dengan cepat menyebar dan meningkatkan popularitasnya.


5. Daya Tarik Artis atau Kolaborasi


Jika lagu versi speed up melibatkan artis terkenal atau kolaborasi dengan musisi populer, maka hal ini bisa meningkatkan minat dan popularitas lagu tersebut.

MG/Mutia Talitha Ramadhani
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2643 seconds (0.1#10.140)