Penjelasan dan Arti Video Musik Cool With You dari NewJeans, Diambil dari Kisah Cupid

Kamis, 20 Juli 2023 - 11:10 WIB
loading...
Penjelasan dan Arti Video Musik Cool With You dari NewJeans, Diambil dari Kisah Cupid
Video musik Cool With You dari NewJeans menampilkan Jung Hoyeon sebagai Cupid. Foto/YouTube HYBE LABELS
A A A
JAKARTA - NewJeans telah merilis dua video musik Cool With You dengan versi Side A dan Side B, seperti yang pernah mereka lakukan untuk lagu Ditto.

Cool With You adalah satu dari enam lagu yang ada dalam mini-album NewJeans bertajuk Get Up yang akan dirilis pada 21 Juli besok. Seluruh lagu akan dibuatkan video musiknya. Setelah New Jeans dan Super Shy, Cool With You adalah lagu ketiga yang memiliki video musik dari album tersebut.

Secara lirik, Cool With You adalah sebuah lagu cinta biasa. Namun dalam hal visual video musiknya, jalan ceritanya tak sesederhana lirik tersebut.



Mengutip News1, ADOR selaku label musik NewJeans (di bawah HYBE) menyatakan bahwa video musik Cool With You adalah adaptasi modern dari kisah mitologi Yunani tentang cinta antara Psyche (Psike) dan Eros (Cupid).

Penjelasan dan Arti Video Musik Cool With You dari NewJeans, Diambil dari Kisah Cupid

Foto: YouTube HYBE LABELS

Jung Hoyeon yang populer lewat drama Squid Game memerakan Cupid. Sedangkan NewJeans menjadi malaikat penjaga yang mengawasi setiap perilaku Cupid. Adapun Psike diperankan oleh Micol Vela. Peran ini berkebalikan dengan versi asli mitologi Yunani, karena dalam cerita aslinya Cupid adalah seorang pria, dan Psike adalah seorang perempuan.

Video musik Cool With You dimulai dengan Hoyeon sebagai Cupid yang mengikuti seorang perempuan. Sebagai dewi cinta, ia lalu menjalankan tugas dengan membuat perempuan itu jatuh cinta pada seorang pria saat mereka berada dalam satu lift.

Tidak sama dengan Cupid versi asli, di sini Hoyeon tidak memakai panah, melainkan hanya menggunakan matanya untuk membuat manusia jatuh cinta. Sosoknya juga tentu saja tidak terlihat secara kasat mata.

Cerita lalu berlanjut saat Hoyeon datang ke museum dan melihat lukisan Cupid and Psyche karya François-Edouard Picot. Di sinilah ia bertemu dengan Micol yang memerankan Psike, dan langsung jatuh cinta pada pria itu. Hoyeon lalu selalu mengikuti Micol, bahkan memperhatikannya saat tidur. Namun tentu saja pria itu tak bisa melihatnya.

Sebagai informasi tambahan, lukisan Cupid and Psyche yang terlihat dalam video musik menggambarkan Cupid (dalam konteks adaptasi berarti adalah Hoyeon) yang meninggalkan Psike setiap pagi sebelum Psike terbangun. Dalam versi asli, diceritakan bahwa Cupid meninggalkan tugasnya sebagai dewa cinta dan mengubah dirinya menjadi manusia agar bisa bersama Psike.

Penjelasan dan Arti Video Musik Cool With You dari NewJeans, Diambil dari Kisah Cupid

Foto: YouTube HYBE LABELS

Mereka lalu tinggal di sebuah rumah di pegunungan. Setiap malam, mereka selalu bersama tapi Psike tak pernah bisa melihat wajah Cupid karena lampu di sana tidak pernah dinyalakan. Jelang pagi, Cupid lalu pergi sebelum Psike terbangun.

Dalam versi adaptasi video musik Cool With You, Cupid yang jatuh cinta pada Psike juga memutuskan untuk menjadi manusia. Ini ditunjukkan dengan Hoyeon yang telanjang di tengah hujan deras karena ini adalah caranya untuk mengubah wujud dari dewa yang kasat mata menjadi manusia yang bisa terlihat mata telanjang. Jika diperhatikan, sebelumnya Hoyeon menggunakan payung, bahkan sudah membawanya sebelum hujan turun.

Sampai di sini, kisah cinta Cupid dan Psike berlanjut ke video musik Cool With You Side B. Di sini, Hoyeon alias Cupid sudah menjadi manusia, terlihat oleh Psike, dan akhirnya keduanya menjalin cinta. Digambarkan, mereka hidup bahagia sebagai pasangan kekasih, sama seperti versi aslinya.

Cerita lalu mengalami plot twist dengan kehadiran aktor Hong Kong legendaris Tony Leung. Ia muncul saat Hoyeon dan Micel akan menyeberang jalan di depan trotoar.

Penjelasan dan Arti Video Musik Cool With You dari NewJeans, Diambil dari Kisah Cupid

Foto: YouTube HYBE LABELS

ADOR tidak menjelaskan karakter Tony Leung dalam pernyataan persnya. Para penggemar lantas mengeluarkan beberapa teori. Ada yang mengatakan Tony adalah Cupid yang baru, tapi ada juga yang mengatakan bahwa ia adalah Afrodit (Aphrodite).

Dalam adegan berikutnya, digambarkan bahwa Hoyeon sangat kaget dan takut saat melihat Tony Leung. Setelah itu, penonton bisa melihat bahwa Micel sudah tak lagi bisa melihat Hoyeon, dan malah tersenyum pada gadis lain yang juga sedang menyeberang.

Dari sini, teori yang berkembang adalah bahwa sosok Tony Leung menggunakan kekuatannya untuk membuat Hoyeon alias Cupid tidak lagi terlihat. Atau bisa juga, menghilangkan cinta Psike pada Cupid hingga pria itu beralih ke perempuan lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2382 seconds (0.1#10.140)