10 Film Korea Mengerikan, Bikin Susah Tidur!

Sabtu, 29 Juli 2023 - 13:42 WIB
loading...
10 Film Korea Mengerikan, Bikin Susah Tidur!
Film Korea dengan cerita dan visual mengerikan salah satunya adalah kisah horor Gonjiam: Haunted Asylum. Foto/Showbox
A A A
JAKARTA - Beberapa film Korea menampilkan cerita dan visual yang sangat mengganggu, membuat penonton ngeri dan mungkin bisa sampai susah tidur karena terbayang-bayang adegannya.

Film-film ini biasanya yang bergenre horor dan thriller, dengan kisah hantu atau pembunuh berantai dan psikopat, juga kasus kriminal dari kisah nyata. Buat kamu yang menyukai genre ini, daftar yang di bawah ini tentu harus kamu ketahui.

Berikut ini 10 film Korea yang kisah dan adegannya sangat mengerikan, mengutip Collider.


1. I Saw The Devil (2010)

10 Film Korea Mengerikan, Bikin Susah Tidur!

Foto: Showbox

Film ini mengisahkan tentang seorang pembunuh berantai sekaligus pemerkosa bernama Jang Kyung-chul (Choi Min-sik). Sutradaranya adalah Kim Jee-won yang populer lewat film A Tale of Two Sisters dan A Bittersweet Life.

I Saw The Devil mengisahkan usaha agen rahasia Kim Soo-hyun (Lee Byung-hun) dalam menangkap Kyung-chul, setelah tunangannya mati di tangan psikopat itu. Filmnya menampilkan aksi permainan adu cerdas dan adu strategi di antara keduanya.

2. Door Lock (2018)

10 Film Korea Mengerikan, Bikin Susah Tidur!

Foto: Megabox

Door Lock diadaptasi dari film horor thriller asal Spanyol Sleep Tight, Door Lock. Ceritanya tentang kengerian dari aksi penguntitan dan masuk ke rumah tanpa izin dari sudut pandang korbannya.

Tokoh protagonisnya adalah seorang perempuan bernama Cho Kyung-min (Gong Hyo-jin) yang tinggal sendiri di apartemennya. Suatu hari, ia menemukan jejak orang asing yang berusaha masuk ke tempat tinggalnya itu. Karena laporannya diabaikan polisi, Kyung-min mencoba mencari pelakunya, dengan teror yang terus-menerus terjadi setiap kali ia sendirian di apartemennya.

3. Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

10 Film Korea Mengerikan, Bikin Susah Tidur!

Foto: Showbox

Gonjiam: Haunted Asylum adalah horor supranatural berkonsep found footage alias seperti film dokumenter, membuat kengeriannya terasa lebih nyata. Jangan tertipu oleh awal kisahnya yang penuh keceriaan, karena setelah itu banyak adegan yang menakutkan.

Film ini mengisahkan tentang kru web series yang pergi ke sebuah tempat terlantar untuk melakukan siaran langsung. Bisa ditebak, gedung tua ini nantinya akan membuat malapetaka bagi mereka. Judul film ini diambil dari rumah sakit jiwa yang disebut sebagai tempat paling berhantu di Korea Selatan. Gedungnya sudah dihancurkan pada 2018.

4. Han Gong-Ju (2013)

10 Film Korea Mengerikan, Bikin Susah Tidur!

Foto: CGV Movie Collage

Film Han Gong-Ju terinspirasi dari Kasus Miryang, yaitu pemerkosaan massal yang terjadi di SMP Miryang pada 2004. Sebanyak 41 murid laki-laki memperkosa beberapa murid perempuan di sana. Kasus ini sangat kontroversial karena penanganan yang buruk terhadap para korban.

Filmnya dimulai dari Gong-ju (Chin Woo-hee) yang baru saja pindah ke sekolah baru. Meski sulit beradaptasi, pada akhirnya ia bisa mendapatkan teman baru. Namun masa lalu masih menghantuinya.

5. Oldboy (2003)

10 Film Korea Mengerikan, Bikin Susah Tidur!

Foto: CJ Entertainment

Oldboy sudah populer sebagai salah satu film Korea legendaris tentang aksi balas dendam yang mengerikan. Adegan kekerasannya yang ekstrem, serta belokan cerita yang mengejutkan pada akhir filmnya jadi salah satu yang terbaik dalam sejarah perfilman dunia.

Film karya Park Chan-wook yang juga bagian dari Vengeance Trilogy ini adalah kisah psikologi thriller tentang Oh Dae-su (Choi Min-sik) yang dikurung selama 15 tahun tanpa alasan yang jelas. Setelah dilepaskan begitu saja, ia mulai mencari dalang dari penderitaannya itu, yang mengarah pada kisah masa lalu yang menyakitkan.

6. Sympathy for Lady Vengeance (2005)

10 Film Korea Mengerikan, Bikin Susah Tidur!

Foto: CJ Entertainment

Film yang satu ini adalah bagian ketiga dari Vengeance Trilogy, yang dirilis setelah Sympathy for Mr. Vengeance dan Oldboy.Kali ini cerita mengambil dari sudut pandang perempuan bernama Lee Geum-ja (Lee Young-ae).

Geum-ja dituduh menculik dan membunuh seorang bocah berusia enam tahun. Sosoknya jadi populer sebagai perempuan dengan tampilan bak malaikat tapi perilaku seperti iblis. Selepas dari penjara, ia lantas mencari orang-orang yang paling terlibat dalam kesalahan vonis yang diberikan padanya itu. Film ini bisa kamu tonton di Vidio dan Netflix.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)