10 Film Korea Mengerikan, Bikin Susah Tidur!

Sabtu, 29 Juli 2023 - 13:42 WIB
loading...
A A A

7. Silenced (2011)

10 Film Korea Mengerikan, Bikin Susah Tidur!

Foto: CJ Entertainment

Sebelum membuat Squid Game, sutradara Hwang Dong-hyuk sudah membuat gempar lewat film Silenced. Film yang diangkat dari kisah nyata ini begitu memilukan sampai-sampai pemerintah Korea Selatan mengeluarkan aturan baru terkait kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak dan penyandang disabilitas.

Silenced mengisahkan seorang guru bernama Kang In-ho (Gong Yoo) yang ingin membongkar kasus pelecehan seksual yang dialami para murid di sekolah khusus untuk anak-anak tuli. Film ini bisa disaksikan di Viu.

8. Memories of Mulder (2203)

10 Film Korea Mengerikan, Bikin Susah Tidur!

Foto: CJ Entertainment

Dari sutradara Bong Joon-ho, film ini juga diangkat dari kisah nyata kasus pembunuhan berantai pada akhir 1980-an hingga awal 1990-an. Bergenre thriller, kisahnya tentang detektif Park Doo-man (Song Kang-ho) yang menemukan mayat dua perempuan.

Bersama rekan kerjanya, Doo-man berusaha mengungkap salah satu kasus kejahatan terbesar yang pernah terjadi di Korea Selatan ini.

9. Hope (2013)

10 Film Korea Mengerikan, Bikin Susah Tidur!

Foto: Lotte Entertainment

Hope bercerita tentang pemerkosaan dan pemukulan brutal yang dilakukan seorang pria pemabuk berusia 57 tahun terhadap bocah perempuan berusia 8 tahun, saat ia sedang menuju ke sekolahnya. Ceritanya diadaptasi dari kisah nyata yang terjadi pada 2008.

Hope menceritakan perjuangan sang anak, Im So-won (Lee Re), serta kedua orang tuanya Im Dong-hoon (Sol Kyung-gu) dan Kim Mi-hee (Uhm Ji-won) dalam mengatasi trauma mereka. Filmnya ditayangkan di Viu.


10. The Chaser (2008)

10 Film Korea Mengerikan, Bikin Susah Tidur!

Foto: Showbox

Film thriller ini terinspirasi dari kisah nyata pembunuh berantai bernama Yoo Young-chul. Kisahnya tentang Eom Jung-ho (Kim Yoon-seok), seorang mantan detektif yang jadi muncikari karena masalah finansial.

Suatu hari, ia menyadari dua PSK di bawah asuhannya menghilang. Ia lantas mulai melakukan penyelidikan, dan menemukan pelakunya adalah Je Yeong-min (Ha Jung-woo), seorang pembunuh berantai yang menggunakan palu sebagai senjatanya.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)