6 Film Rugi saat Pandemi Ini Layak Dapat Kesempatan Kedua

Jum'at, 28 Juli 2023 - 10:01 WIB
loading...
A A A

2. The Personal History of David Copperfield

6 Film Rugi saat Pandemi Ini Layak Dapat Kesempatan Kedua

Foto: Geeks Under Grace

Sutradara: Armando Iannucci
Pemeran: Dev Patel, Aneurin Barnard, Peter Capaldi, Morfydd Clark, Daisy May Cooper, Rosalind Eleazar, Hugh Laurie, Tilda Swinton, Ben Whishaw, dan Paul Whitehouse
Anggaran: USD15,6 juta
Box Office: USD14,4 juta
Tayang: -

Novel karya Charles Dickens, David Copperfield, sudah beberapa kali diadaptasi menjadi film. Tapi, tidak ada yang lebih kocak dibanding The Personal History of David Copperfield. Sutradaranya, Armando Iannucci berhasil memberikan lelucon sementara masih bisa mengatasi masalah lebih serius seperti kecemburuan.

Mereka yang tidak punya waktu membaca novel ini akan mengapresiasi film ini karena Iannucci mampu meringkas setiap bab dalam buku itu dalam waktu di bawah dua menit. Film ini mendapatkan 32 nominasi dari berbagai penghargaan. Jadi, tidak perlu diragukan kualitasnya.



1. Tenet

6 Film Rugi saat Pandemi Ini Layak Dapat Kesempatan Kedua

Foto: Mere Orthodoxy

Sutradara: Christopher Nolan
Pemeran: John David Washington, Robert Pattinson, Elizabeth Debicki, Dimple Kapadia, Michael Caine, dan Kenneth Branagh
Anggaran: USD205 juta
Box Office: USD365,3 juta
Tayang: HBO Go

Tenet sebenarnya adalah film terlaris ketujuh Christopher Nolan. Film ini sebenarnya bisa lebih laku lagi asalkan bukan karena pandemi. Tenet menjadi film mainstream pertama yang dirilis di bioskop ketika pandemi terjadi dan bioskop belum dianggap sebagai tempat yang aman untuk dikunjungi.

Meski meraup USD365,7 juta dan menjadi film terlaris kelima pada 2020, hasil itu mengecewakan. Tenet bisa meraup keuntungan lebih kalau dirilis tidak pada saat pandemi. Film ini menawarkan plot yang sangat kompleks yang bikin penontonnya bingung. Nolan bisa membuat sekuelnya untuk memberikan kesempatan film bagi Tenet untuk lebih bersinar.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)