8 Film yang Diangkat dari Wahana Populer di Disneyland

Rabu, 26 Juli 2023 - 22:15 WIB
loading...
A A A
Jungle Cruise adalah salah satu atraksi asli Disney World yang diincar banyak pengunjung. Atraksi ini membawa pengunjung mengarungi sungai-sungai di Asia, Afrika, dan Amerika Selatan. Tur kapal sungai ini dipimpin skipper dengan penampilan hewan-hewan animatronik di sisi kanan dan kiri kapal. Wahana ini juga wahana terpanjang di taman hiburan ini dan ada di hampir semua Disneyland, kecuali di Shanghai dan Paris.

Pada Juli 2021, Walt Disney Studios merilis adaptasi film wahana ini dengan judul yang sama. Dibintangi Emily Blunt dan Dwayne Johnson, film ini mengisahkan tentang Dr. Lily Houghton yang menjalani misi berbahaya untuk mengubah dunia pada 1916. Dengan bantuan skipper bernama Frank Wolf, dia dan kakaknya mengarungi Sungai Amazon. Film ini hanya diberi skor 62% oleh kritikus di Rotten Tomatoes, tapi audiens suka dengan memberi skor 92%. Sekuelnya sedang dikembangkan.

2. Dinosaur — 2000

8 Film yang Diangkat dari Wahana Populer di Disneyland

Foto: Mana Pop

Countdown to Extinction adalah salah satu wahana asli dari pembukaan Animal Kingdom di Walt Disney World pada 1998. Pengunjung dibawa ke era prasejarah lewat periode Cretaceous dengan Dinosaurus animatronik. Sekitar dua tahun setelah wahana itu dibuka, Disney merilis film Dinosaur. Wahana itu kemudian diberi nama ulang Dinosaur untuk membantu mempromosikan film itu.

Sejak saat itu, nama wahana itu tidak berubah. Dua dinosaurus utama dari wahana itu, Iguanodon dan Carnotaurus, menjadi karakter utama di film itu. Sampai saat ini, adegan dari film itu muncul di awal wahana itu sebelum perjalanan dimulai.



1. Pirates of the Caribbean — 2003 – sekarang (Franchise)

8 Film yang Diangkat dari Wahana Populer di Disneyland

Foto: Disney Plus

Pirates of the Caribbean adalah salah satu wahana populer di Disneyland. Wahana ini bisa ditemukan di Disney World's Magic Kingdom, Disneyland, Disneyland Paris, Tokyo Disneyland, dan versi imajinasi ulangnya ada di Shanghai. Ini adalah atraksi terakhir yang digagas dan diawasi Walt Disney. Pirates of the Caribbean tetap menjadi salah satu wahana paling populer di setiap taman hiburan Disney.

Selain itu, Pirates of the Caribbean adalah film adaptasi wahana tersukses Disney sampai saat ini. Kali pertama diluncurkan pada 2003, film ini mengikuti petualangan Kapten Jack Sparrow yang mengarungi lautan luas di Karibia bersama kru bajak lautnya. Sampai saat ini, franchise ini sudah merilis 5 film. Menurut sejumlah laporan, film keenamnya sedang dibahas.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)