Panduan 8 Pemeran dan Karakter Film Haunted Mansion

Rabu, 26 Juli 2023 - 08:53 WIB
loading...
Panduan 8 Pemeran dan Karakter Film Haunted Mansion
Haunted Mansion punya sederet karakter menarik yang diperankan para aktor dan aktris dengan kemampuan akting yang tidak perlu diragukan lagi kepiawaiannya. (Foto: Collider)
A A A
Haunted Mansion mulai tayang di Indonesia hari ini, Rabu (26/7). Film ini menampilkan sederet karakter kocak yang bakal membuat penontonnya terhibur. Pemerannya pun bukan dari kelas kaleng-kaleng.

Haunted Mansion berkisah tentang seorang ibu yang membawa anaknya pindah ke New Orleans. Menempati rumah baru, alih-alih hidup tenang, mereka malah diganggu hantu penunggu rumah itu. Mereka pun lantas mencari bantuan untuk mengusir para hantu tersebut.

Film ini disutradarai Justin Simien dan ditulis Katie Dippold. Haunted Mansion adalah usaha kedua Disney untuk mengadaptasi wahana populer mereka di Disneyland setelah The Haunted Mansion yang dirilis pada 2003 gagal secara komersial dan kritis. Film ini tampil dengan sentuhan yang lebih modern. Siapa saja pemeran dan karakter di Haunted Mansion? Simak ulasannya berikut!



1. LaKeith Stanford sebagai Ben Matthias

Panduan 8 Pemeran dan Karakter Film Haunted Mansion

Foto: Collider

Ben Matthias dulunya adalah seorang insinyur yang bekerja di NASA dan CERN. Dia kemudian mengembangkan kamera yang bisa menangkap aktivitas paranormal. Tapi, hidupnya berubah setelah istrinya meninggal. Tak lagi percaya pada hantu, Ben lantas bekerja sebagai pemandu wisata hantu di New Orleans.

2. Rosario Dawson sebagai Gabbie

Panduan 8 Pemeran dan Karakter Film Haunted Mansion

Foto: Okayplayer

Gabbie adalah seorang dokter asal New York. Ingin membuka lembaran baru hidup, dia mengajak anaknya, Travis, pindah ke New Orleans. Dia membeli sebuah rumah kuno yang sangat besar. Tak disangka kalau rumah itu ternyata berhantu. Dia lantas mencari bantuan pendeta dan paranormal untuk mengusir hantu tersebut.

3. Chase W Dillon sebagai Travis

Panduan 8 Pemeran dan Karakter Film Haunted Mansion

Foto: CinemaBlend

Travis adalah anak Gabbie yang berusia 9 tahun. Dia diajak ibunya pindah ke New Orleans untuk memulai kehidupan yang baru. Sama seperti anak pindahan lain, Travis menemukan kesulitan ketika harus beradaptasi dengan lingkungan baru. Terlebih, dia tinggal di rumah yang dipenuhi hantu.

4. Owen Wilson sebagai Pendeta Kent

Panduan 8 Pemeran dan Karakter Film Haunted Mansion

Foto: Polygon

Pendeta Kent menjadi orang yang awalnya dihubungi Gabbie untuk mengusir hantu di rumahnya. Tapi, Kent tidak langsung melakukan pengusiran hantu di tempat itu. Alih-alih, dia malah menghubungi Ben dan memintanya untuk mengusir hantu di rumah Gabbie. Tapi, karena diikuti hantu dari rumah itu, Kent akhirnya kembali ke rumah Gabbie dan membantu Ben untuk mengusir hantu.

5. Tiffany Haddish sebagai Harriet

Panduan 8 Pemeran dan Karakter Film Haunted Mansion

Foto: ew.com

Harriet adalah seorang cenayang yang terkenal. Dia mengklaim dirinya bisa berkomunikasi dengan arwah. Pendeta Kent menghubunginya untuk meminta bantuan mengusir hantu di rumah Gabbie.

6. Danny DeVito sebagai Bruce Davis

Panduan 8 Pemeran dan Karakter Film Haunted Mansion

Foto: IGN

Bruce Davis adalah seorang dosen sejarah di Tulane University. Dia adalah pakar wastu terbengkalai di Louisiana. Kent meminta bantuannya untuk membantu Gabbie.

7. Jamie Lee Curtis sebagai Madame Leota

Panduan 8 Pemeran dan Karakter Film Haunted Mansion

Foto: People.com

Madame Leota aslinya dibuat untuk tampil di wahana rumah hantu di Disneyland itu. Dia diberi nama seperti Leota Toombs, periset dan pengembang ide di Disney. Tapi, karakter ini kemudian meluas dan tampil di berbagai atraksi di Disneyland. Dia adalah seorang cenayang dari masa lampau. Sebelumnya, dia tampil di The Haunted Mansion yang dirilis pada 2003. Tahun ini, dia tampil lagi Haunted Mansion untuk membantu Gabbie dan teman-temannya.

8. Jared Letto sebagai Alistair Crump/Hantu Kotak Topi

Panduan 8 Pemeran dan Karakter Film Haunted Mansion

Foto: Rotten Tomatoes

Hantu Kotak Topi adalah penghuni asli Haunted Mansion di Disneyland. Tapi, dia mendapatkan reputasi mengerikan setelah disingkirkan begitu wahana itu dibuka. Urban legend mengklaim kalau hantu itu menakuti seorang tamu sampai mati, tapi ini tidak benar. Faktanya, hantu itu disingkirkan karena masalah teknis. Hantu itu akhirnya kembali ke Disneyland pada 2015, tapi tidak muncul di wahana itu. Di film Haunted Mansion, dia adalah antagonisnya. Latar belakangnya akan dieksplorasi di film ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0803 seconds (0.1#10.140)