7 Film Drama Perang Dunia Berbasis Kisah Nyata Terbaik

Minggu, 23 Juli 2023 - 15:53 WIB
loading...
A A A
Film drama sejarah Perang Dunia I ini disutradarai Tom Hopper dan dirilis pada 2010. Film ini berkisah tentang Pangeran Albert yang menderita gagap. Dia kemudian menemui Lionel Logue, seorang terapis wicara dan bahasa asal Australia. Kedua pria itu menjadi teman seiring waktu. Setelah kakak Pangeran Albert mundur, dia pun naik takhta dan mendeklarasikan perang pada 1939.

Colin Firth memerankan Pangeran Albert dengan sangat baik. Dia mendapatkan banyak pujian atas perannya itu dan mampu meraih Oscar. Namun, pemeran pendukungnya, seperti Helena Bonham Carter dan Geoffrey Rush juga mendapatkan pujian atas peran mereka di film tersebut. The King’s Speech tidak hanya tentang perang, tapi juga perjuangan seorang raja untuk mengatasi kekurangannya.



1. The Pianist

7 Film Drama Perang Dunia Berbasis Kisah Nyata Terbaik

Foto: Plugged In

Drama perang biografi yang dirilis pada 2002 diangkat dari memoir Holocaust pianis dan komposer Yahudi Polandia Wladyslaw Szpilman. Film ini mengisahkan tentang perjuangannya untuk menyelamatkan diri dari kehancuran Warsawa di Perang Dunia II. Film ini punya koneksi secara emosional dengan sutradaranya, Roman Polanski, yang kabur dari Krakow setelah kematian ibunya dan akhirnya hidup di sebuah pertanian Polandia sampai perang berakhir.

Adrien Brody dengan sangat bagus memerankan Szpilman. Dia mempersiapkan diri untuk peran ini dengan memutuskan pacarnya, menjual apartemen dan mobilnya, dan memutus hubungan dengan dunia dengan pindah ke Eropa. Aktor itu mengambil pendekatan metodis demi benar-benar memahami pria yang kehilangan segalanya. Dia menguruskan tubuhnya agar bisa mirip musisi yang menghabiskan dua tahun bersembunyi di permukiman kumuh di Warsawa.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)