5 Film China Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyDramaList

Sabtu, 22 Juli 2023 - 17:27 WIB
loading...
5 Film China Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyDramaList
Film China terbaik rating tertinggi di MyDramaList salah satunya adalah cerita romantis Us and Them. Foto/Tianjin Maoyan Culture Media
A A A
JAKARTA - Film China yang dinilai bagus oleh penonton salah satunya bisa diketahui dengan melihat ratingnya di MyDramaList, situs web bagi komunitas pencinta film dan drama Asia dari seluruh dunia.

Dengan melihat rating dan ulasannya, calon penonton bisa mendapatkan gambaran tentang pendapat orang-orang yang sudah menontonnya.Meski tentu saja setiap orang pastinya memiliki selera film yang berbeda-beda, tapi setidaknya rating yang tercantum bisa menjadi referensi secara umum.

Berikut ini lima film China dengan rating tertinggi sepanjang masa di MyDramaList per 22 Juli 2023.


1. Better Days (2019)

5 Film China Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyDramaList

Foto: Huaxia Film Distribution

Film Better Daysberhasil mendapat rating 9,2/10 dari 11.184 pengguna. Cerita berfokus pada persahabatan antara Chen Nian (Zhou Dong Yu) dengan seorang anak jalanan bernama Liu Bei Shan (Jackson Yee).

Che Nian merupakan gadis yang kerap dirundung di sekolahnya. Pada suatu hari dia sempat menyelamatkan nyawa Liu Bei, hal ini membuat anak jalanan tersebut selalu membantu Che Nian di berbagai kondisi untuk membalas budi. Film romantis psikologis ini bisa ditonton di Viu.

2. Lighting Up the Stars (2022)

5 Film China Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyDramaList

Foto:China Film Co., Ltd.

Film komedikehidupan ini berhasil mendapat rating 8,6 dari 761 pengguna MyDramaList. Kisah bermula ketika Mo San Mei (Zhu Yi Long), seorang direktur pemakaman yang baru bebas dari penjara menyelamatkan gadis yatim piatu bernama Wu Xiao Wen (Yang En You).

Kehadiran Wu Xiao dalam hidup Mo San Mei ini lantas membawa perubahan besar. Mo San Mei yang sebelumnya hidup berantakan, kini mulai berubah karena memiliki seorang gadis kecil yang diasuh seperti anak sendiri. Filmnya bisa disaksikan di Viki.

3. The Yin-Yang Master: Dream of Eternity (2020)

5 Film China Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyDramaList

Foto: Netflix

Film China rating tertinggi ini bergenre wuxia.The Yin-Yang Master: Dream of Eternity mendapat rating 8,5 dari 6.895 pengguna. Ceritanya tentang perjalanan hidup Qing Ming (Chen Kun), seorang Onmyoji yang dituduh telah membunuh seseorang.

Hingga akhirnya Qing Ming menjadi buron. Namun sebagai sosok setengah iblis dia mampu lari ke dunia iblis dan meninggalkan dunia manusia. Tujuh tahun berselang, Qing Ming kembali ke dunia manusia. Sayangnya dia masih ditetaopkan menjadi buron dan mendapat masalah lain yang lebih besar. Kamu bisa menyaksikan kisahnya di Netflix.

4. Wuliang (2020)

5 Film China Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyDramaList

Foto: TMDB

Mengusung genre fantasi wuxia, film kolosal satu ini mendapat rating 8,5 dari 2.053 pengguna. Wuliang mengisahkan sosok Feng Ren (He Chang Xi) yang ditugaskan untuk melindungi Po Xiao (Ding Cheng Xin).

Tugas ini diberikan setelah kekaisaran menyerang Wuliang untuk mendapat Sutra terkuat. Diduga bahwa Sutra ini ada dalam diri seorang bocah buta bernama Po Xiao.


5. Us and Them (2018)

5 Film China Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyDramaList

Foto: Tianjin Maoyan Culture Media

Us and Them meraih rating 8,4 dari 4.258 pengguna. Ceritanya menyuguhkan kisah romantis antara Xiaoxiao (Zhou Dongyu) dengan Lin Jianqing (Jing Boran). Kisahnya bermula ketika mereka berdua dipertemukan di stasiun kereta api.

Merekalalu menjalin persahabatan sejak saat itu sampai lulus kuliah. Namun ketika mereka sudah mulai menyukai satu sama lain, kerasnya hidup di Beijing justru membuat hubungan mereka tak kunjung menemui kepastian.

Film China terbaik rating tertinggi di MyDramaList ini laris di negaranya dan mendapat rating sempurna 100% dari para kritikus di Rotten Tomatoes. Kamu bisa menontonnya di Netflix.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)