5 Film China Genre Wuxia dengan Rating Tertinggi dan Tempat Menontonnya

Jum'at, 24 Februari 2023 - 12:49 WIB
loading...
5 Film China Genre Wuxia dengan Rating Tertinggi dan Tempat Menontonnya
Film China genre Wuxia dengan rating tertinggi salah satunya adalah Curse of the Golden Flower. Foto/Beijing New Picture Film Company
A A A
JAKARTA - Film China bergenre wuxia sangat digemari, apalagi kalau ratingnya termasuk tertinggi. Rating ini bisa dilihat di situs web untuk pencinta drama dan film Asia, MyDramaList.

Genre wuxia mengacu pada film atau serial dengan latar dunia persilatan atau bela diri, umumnya diwarnai dengan kisah romantis dari para karakternya. Dalam genre ini, China memiliki beberapa film legendaris yang bisa kamu simak di platform streaming video legal.

Berikut ini lima film China genre wuxia dengan rating tertinggi di MyDramaList, dan platform streaming video legal untuk menontonnya.

1. Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000)

5 Film China Genre Wuxia dengan Rating Tertinggi dan Tempat Menontonnya

Foto: Sony Pictures

Film China karya sutradara Ang Lee ini sangat legendaris, dan berhasil memenangkan film berbahasa non-Inggris terbaik dalam Academy Awards, Golden Globe Awards, dan BAFTA Awards. Ratingnya di MyDramaList mencapai 8,3/10 dari 4.327 pengguna. Sedangkan di Rotten Tomatoes hingga 98% dari 164 kritikus.

Crouching Tiger, Hidden Dragon bercerita tentang Li Mu Bai (Chow Yun-fat), seorang pendekar pedang Wudang yang sudah mau pensiun dan jatuh cinta pada Yu Shu Lien (Michelle Yeoh), pemimpin pasukan keamanan. Meski keduanya saling cinta, tapi Shu Lien sudah bertunangan dengan sahabat Mu Bai, Meng Sizhao.

Mu Bai lantas memberikan pedangnya pada Shu Lien, tapi dari sini, ia malah menemukan jejak pembunuh masternya. Crouching Tiger, Hidden Dragon bisa ditonton di Vidio dan Netflix.

2. Reign of Assassins (2010)

5 Film China Genre Wuxia dengan Rating Tertinggi dan Tempat Menontonnya

Foto:Lion Rock Productions

Film besutan sutradara John Woo ini mendapatkan rating 7,8 dari 526 pengguna. Adapun ratingnya di Rotten Tomatoes adalah 70% dari 10 kritikus dan dinilai sebagai film yang menghibur.

Reign of Assassinsbercerita tentang Drizzle (Michelle Yeoh), seorang pembunuh dari organisasi penjahat yang melarikan diri dan berganti identitas setelah mengambil abu mayat biksu Budha. Abu ini diyakini bisa membuat pemiliknya memiliki kekuatan untuk menguasai dunia.

Setelah berganti identitas menjadi Zeng Jing, ia menikah dengan Jiang A Sheng (Jung Woo Sung). Namun setelah menyelamatkan suaminya dan menyelamatkan diri dari serangan geng, organisasi penjahat tempatnya bergabung dahulu akhirnya menemukan jejaknya.

Reign ofAssassins bisa ditonton di Viu dan Tubi.

Baca Juga: 10 Film yang Paling Cepat Raup USD1 Miliar di Box Office

3. Curse of the Golden Flower (2006)

5 Film China Genre Wuxia dengan Rating Tertinggi dan Tempat Menontonnya

Foto: Beijing New Picture Film Company

Film China genre wuxia berikutnya yang memiliki rating tertinggi di MyDramaList adalah Curse of the Golden Flower. Skornya mencapai 7,6 dari 1.535 pengguna.

Cerita Curse of the Golden Flowers berkisar seputar hubungan keluarga, cinta terlarang, dan pengkhianatan. Diceritakan Kaisar Ping (Chow Yun-Fat) menjalani pernikahan yang tidak bahagia. Permaisurinya, Phoenix (Gong Li) selingkuh dengan anak tirinya sekaligus Putra Mahkota Wan (Liu Ye).

Namun Wan sebenarnya merasa terjebak dan malah ingin melarikan diri dengan Chan (Li Man), putri tabib istana. Sementara Pangeran Jai (Jay Chou) khawatir dengan ibunya yang terobsesi dengan bunga krisan emas. Curse of the Golden Flower bisa ditonton di Disney+ Hotstar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)