10 Serial Anime Paling Underrated di Sepanjang Awal 2023

Jum'at, 21 Juli 2023 - 09:56 WIB
loading...
10 Serial Anime Paling Underrated di Sepanjang Awal 2023
Sejumlah anime bagus masuk kategori underrated setelah banyak orang memilih melewatinya karena susah diakses dan ada juga yang punya premis yang terlihat remeh. (Foto: Beneath the Tangled)
A A A
Di sepanjang enam bulan pertama 2023, ada banyak anime bagus yang populer. Sebagian adalah lanjutan atau season baru. Sementara, ada juga serial baru yang kemudian meledak dan menjadi hit.

Di sisi lain, di sepanjang periode yang sama, ada banyak anime bagus yang berada di bawah radar banyak orang. Sulitnya mencari layanan streaming yang menayangkannya dan juga ceritanya yang terlihat biasa, membuat orang melewatkan anime ini. Padahal, serial ini bisa menjadi alternatif tontonan yang menarik.

Sejumlah anime underrated ini terlihat populer, tapi tidak semua orang familiar. Rating mereka di MyAnimeList sebenarnya sudah cukup mengungkapkan seperti apa mereka. Terlebih, sebagian besar anime ini mampu menumbangkan anime unggulan yang tampil mengecewakan. Apa saja anime underrated terbaik yang telah tayang di sepanjang awal 2023? Simak rekomendasinya berikut!



10. Dead Mount Death Play

10 Serial Anime Paling Underrated di Sepanjang Awal 2023

Foto: IGN

Episode: 12
Tayang: Bstation
Rating MyAnimeList: 7,32

Dead Mount Death Play punya tema reinkarnasi yang cukup menarik. Polka Shinoyama adalah anak biasa yang tinggal di Tokyo modern. Dia juga reinkarnasi Dewa Mayat. Ini membuatnya menjadi target grup yang memerangi bahaya supranatural.

Masalahnya, dia tidak memahami apa yang terjadi. Untungnya, dia membuat persekutuan dengan pakar peretasan dan pengawasan Takumi Kuruya dan bos sindikat kejahatan Shinjuku Lisa Kuraki. Dengan bantuan mereka dan sekutu lain, dia tahu lebih banyak tentang reinkarnasinya dan apa artinya nasib dunia.

9. Sugar Apple Fairy Tale

10 Serial Anime Paling Underrated di Sepanjang Awal 2023

Foto: Anime Feminist

Episode: 12
Tayang: Bstation
Rating MyAnimeList: 7,36

Sugar Apple Fairy Tale itu rumit. Serial ini menggunakan perbudakan dan orang akan menghindarinya. Tapi, ada juga aspek yang membuatnya layak ditonton. Dulu, manusia dan peri hidup berdampingan sampai manusia tahu kalau mereka bisa menggunakan sayap peri untuk mengendalikan mereka. Mereka pun memanfaatkan situasi itu dan memperbudak para peri.

Ann Halford, seorang cewek manusia berusia 15 tahun, punya dua cita-cita. Pertama, dia ingin menjadi Master Gula Perak. Kedua, dia ingin manusia dan peri punya hak yang sama. Dia kemudian ikut Royal Candy Fair. Untuk menjaga keamanannya, dia menyewa peri bernama Shall Fen Shall sebagai pengawalnya. Dia berencana mengembalikan sayap peri itu begitu perjalanan mereka berakhir. Tapi hubungan bisnis itu berubah menjadi sesuatu yang lain.

8. Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury Season 2

10 Serial Anime Paling Underrated di Sepanjang Awal 2023

Foto: Gizmodo

Episode: 12
Tayang: Bstation
Rating MyAnimeList: 8,02

Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury adalah anime yang secara sejarah penting. Tapi, serial ini belum mendapatkan perhatian yang layak diterimanya. Ini adalah entri pertama franchise Gundam yang menampilkan protagonis cewek.

Di season ini, konflik untuk memperkenalkan kembali Gundam terus berlanjut. Gundam adalah mesin yang berpotensi berbahaya yang bisa bermanfaat dan ilegal. Sementara konflik skala galaktik terus terbangun, ada juga masalah yang lebih personal. Misalnya, hubungan Suletta dengan Mirione dan kemungkinan kalau ibunya tidaklah sebaik yang dia kira.

7. Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi

10 Serial Anime Paling Underrated di Sepanjang Awal 2023

Foto: IMDb

Episode: 12
Tayang: Bstation, IQIYI, Netflix, dan Muse Indonesia (YouTube)
Rating MyAnimeList: 7,69

Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi alias Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill menjadi satu-satunya anime isekai yang punya tempat di slot Winter 2023. Premisnya yang lain dan unik membuat anime ini layak ditonton di tengah kejenuhan orang terhadap genre ini. Namun, karena banyak yang memandang remeh isekai, anime ini pun tidak terlalu mendapatkan perhatian.

Tsuyoshi Mukoda dipanggil ke dunia lain sebagai pahlawan. Tapi, ternyata, kekuatannya adalah keterampilan non-perang, makanya dia dianggap tidak berguna. Dia bisa memesan makanan, alat makan dan memasak dari Internet di Jepang. Dia kemudian berkelana dan memasak makanan yang tidak ada di dunia itu. Dia pun menikmati hidup yang lain dari yang lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)