8 Karakter Pahlawan Kondang Film Ini Sebenarnya Penjahat

Senin, 17 Juli 2023 - 23:21 WIB
loading...
8 Karakter Pahlawan Kondang Film Ini Sebenarnya Penjahat
Sejumlah karakter terkenal di film digambarkan sebagai pahlawan yang berjuang demi kebaikan. Tapi, kalau dipikir ulang, mereka sebenarnya adalah penjahat. (Foto: Travel and Leisure Asia)
A A A
Ada banyak karakter film yang berdiri di tengah-tengah garis antara kebaikan dan kejahatan. Sebagian besar dari mereka adalah karakter yang terlihat jahat, tapi sebenarnya baik. Mereka punya moral yang abu-abu dan sulit ditebak. Tapi, itulah yang membuat mereka menarik.

Sementara, ada banyak karakter yang digambarkan sebagai orang baik. Tapi, kalau dikaji ulang lebih lanjut, mereka justru terlihat sebagai penjahatnya. Sejumlah karakter ini punya motif yang murni baik.

Karakter yang dianggap pahlawan ini mau melakukan hal jahat demi kebaikan. Motif mereka memang baik, tapi caranya yang salah. Yang lainnya lebih egois dan tidak memikirkan orang di sekitarnya. Ada juga yang memang orang brengsek. Dengan pahlawan seperti ini, film itu tidak perlu penjahat lain. Siapa saja karakter pahlawan film yang sebenarnya adalah penjahat? Mengutip Collider, berikut ulasannya!



8. Mrs. Doubtfire — Mrs. Doubtfire (1993)

8 Karakter Pahlawan Kondang Film Ini Sebenarnya Penjahat

Foto: SF Gate

Mrs. Doubtfire adalah drama komedi tentang Daniel yang diperankan Robin Williams. Dia adalah seorang ayah yang menyusun rencana untuk bisa menghabiskan waktu bersama anak-anaknya setelah perceraian sengit dengan istrinya. Dia menyamar sebagai seorang wanita sehingga bisa menjadi pengasuh mereka dan kembali ke rumah tangganya.

Selain rencana itu, Daniel juga berulang kali berusaha mengacaukan hubungan mantan istrinya dengan pacar barunya, Stu. Daniel bahkan menyusupkan bubuk cabai ke makanan Stu, padahal dia tahu kalau pria itu sangat alergi. Kalau ada orang yang berusaha melakukan ini di kehidupan nyata, dia akan ditangkap polisi.

7. Joe Fox — You've Got Mail (1998)

8 Karakter Pahlawan Kondang Film Ini Sebenarnya Penjahat

Foto: Reddit

You’ve Got Mail berkisah tentang kisah cinta online antara dua orang yang tidak saling kenal di dunia nyata. Padahal, aslinya, mereka adalah saingan dalam bisnis penjualan buku. Film ini dibintangi Tom Hanks dan Meg Ryan. Tapi, karakter yang diperankan Tom, Joe, tidak semanis penampakannya.

Dia berkali-kali berbohong pada Kathleen yang diperankan Meg. Dia mengacaukan kencan buta cewek itu, lalu menolak pergi setelah diminta. Setelah Joe tahu kalau Kathleen adalah cewek yang bertukar pesan dengannya di daring, dia mempersenjatai informasi ini. Film ini punya happy ending. Tapi, sebelum Kathleen kehilangan bisnis dan income-nya akibat ulah Joe.

6. Willy Wonka — Charlie and the Chocolate Factory

8 Karakter Pahlawan Kondang Film Ini Sebenarnya Penjahat

Foto: Deadline

Willy Wonka adalah salah satu pemasok imajinasi dan kesenangan sastra paling terkenal. Tapi, dia juga punya sisi gelap. Dia paranoid, egois, memperbudak Oompa Loompa, dan memberi nasib buruk pada anak-anak yang membuatnya kecewa. Anak-anak memang menjengkelkan, tapi, mereka anak-anak.

Alasan Wonka melakukan itu semua adalah karena ayahnya yang dokter gigi melarangnya makan permen saat dia masih kecil. Gene Wilder dan Johnny Depp menangkap aspek menjijikkan kepribadian Wonka ini dalam penampilan masing-masing. Belum diketahui bagaimana Timothée Chalamet menginpretasikan karakter ini di film terbarunya, Wonka.

5. Dom Cobb — Inception (2010)

8 Karakter Pahlawan Kondang Film Ini Sebenarnya Penjahat

Foto: Homepage – Reasonish

Inception sering kali disebut sebagai salah satu film sci-fi terbaik. Film ini mengisahkan tentang Dom Cobb, seorang “ekstraktor” yang pekerjaannya adalah masuk ke alam bawah sadar orang dan mencuri informasi dari sana. Ketika ditugaskan memasang sebuah ide, Dom menyatukan tim dan menjalankan misi berbahaya itu.

Selain menjadi pencuri profesional, mudah untuk melewatkan fakta kalau Dom adalah pahlawan cacat. Tidak hanya dia membahayakan timnya dengan tidak memberitahukan bahaya dari alam bawah sadarnya, tapi dia juga biasa menyusup pikiran korban demi uang. Dia melakukan pekerjaan ini demi alasan egois. Tapi, aksi heroiknya di film ini sering kali membayangi fakta itu.

4. Ladybug — Bullet Train (2022)

8 Karakter Pahlawan Kondang Film Ini Sebenarnya Penjahat

Foto: Collider

Bullet Train mengaburkan garis antara penjahat dan pahlawan dengan plotnya yang menghibur. Film ini mengisahkan tentang seorang agen bernama Ladybug. Misinya mengambil sebuah koper berisi uang di sebuah kereta peluru. Ternyata, dia bukan satu-satunya pembunuh di kereta itu. Kekacauan pun terjadi begitu mereka semua tahu siapa yang mempertemukan mereka.

Ladybug diperankan dengan apik oleh Brad Pitt. Dia mengubah pembunuh itu menjadi karakter yang disukai dan relatable karena menderita kecemasan dan menghadapi ketidakpastian tentang tempatnya di dunia. Momen aneh dan kocak, cameo mengejutkan, dan cerita yang menarik membuat orang dengan mudah lupa kalau pahlawan di film ini sebenarnya adalah penjahat keji yang selalu meninggalkan mayat ke mana pun dia pergi.

3. V — V for Vendetta (2005)

8 Karakter Pahlawan Kondang Film Ini Sebenarnya Penjahat

Foto: Them
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3286 seconds (0.1#10.140)