10 Fakta Boruto Uzumaki, Anak Naruto yang Ogah Jadi Hokage

Minggu, 16 Juli 2023 - 09:34 WIB
loading...
10 Fakta Boruto Uzumaki, Anak Naruto yang Ogah Jadi Hokage
Boruto Uzumaki adalah anak Naruto Uzumaki yang menjadi protagonis di Boruto: Naruto Next Generations. Sejak diperkenalkan, dia tidak populer di mata penggemar. (Foto: Namco Bandai)
A A A
Boruto Uzumaki merupakan protagonis di Boruto: Naruto Next Generations. Dia diperkenalkan sebagai anak sulung pasangan Naruto dan Hinata. Sayangnya, karakternya sulit disukai penggemar Naruto.

Sebagai anak, Boruto tidak sepenuhnya mirip dengan Naruto. Dia punya kepribadian dan pendirian sendiri. Perbedaan inilah yang kera membuat penggemar Naruto tidak puas terhadap Boruto. Padahal, kalau dikaji lebih dalam, apa yang terjadi pada Boruto ini adalah cerminan kehidupan nyata.

Boruto adalah sosok ninja berbakat yang punya banyak teman. Tapi, sebagai anak Hokage dan shinobi terkuat, Boruto punya banyak beban di pundaknya. Sebenarnya, ada banyak hal dari Boruto yang menarik diketahui. Apa saja? Berikut ulasannya!



10. Serupa tapi Tak Sama dengan Naruto Kecil

10 Fakta Boruto Uzumaki, Anak Naruto yang Ogah Jadi Hokage

Foto: IMDb

Boruto memang anak Naruto. Tapi, kepribadian mereka tidak sepenuhnya sama. Keduanya memang sama-sama keras kepala dan tidak kenal takut. Bahkan, terkadang juga bertindak ceroboh.

Tapi, Boruto lebih kompeten dari Naruto dengan usia yang sama. Dia bisa menjalani pendidikannya dengan baik, mempelajari jutsu dengan cepat, serta lebih mudah menyerap informasi dan pengetahuan baru. Ketika masih kecil, Naruto yang kurang pintar dalam bidang akademik. Selain itu, dia juga sempat gagal memahami konsep dasar seorang shinobi, serta berjuang keras untuk sebatas belajar memusatkan chakra.

9. Sangat Menyayangi Adiknya

10 Fakta Boruto Uzumaki, Anak Naruto yang Ogah Jadi Hokage

Foto: CBR

Meski terkadang bersifat egois dan keras kepala, tapi, Boruto sangatlah menyayangi keluarganya. Terutama, dia sangat menyayangi adiknya. Dia bahkan pernah marah pada Naruto karena tidak menghadiri perayaan ulang tahun Himawari, padahal adiknya ini sudah sangat berharap ayahnya akan datang. Boruto juga cukup sering menunjukan kasih sayangnya untuk Himawari. Terlepas dari sifatnya yang kerap menyebalkan, dia adalah sosok kakak yang baik hati dan penyayang.

8. Suka Fast Food

10 Fakta Boruto Uzumaki, Anak Naruto yang Ogah Jadi Hokage

Foto: BuzzFeed

Makanan menjadi aspek perbedaan mencolok antara Naruto dan Boruto. Sejak kecil, Naruto dikenal sangat menyukai ramen. Bahkan, karena kesukaannya itu, dia punya hubungan yang cukup baik dengan pemilik kedai Ichiraku Ramen, Teuchi.

Tapi, kesukaan ini tidak menurun pada anaknya, Boruto. Alih-alih menyukai hidangan mie khas Jepang itu, Boruto lebih suka makanan fast food seperti burger. Dia menyukai segala varian dari burger yang dijual di Konoha, bahkan termasuk menu baru yang super pedas.

7. Punya Segel Karma

10 Fakta Boruto Uzumaki, Anak Naruto yang Ogah Jadi Hokage

Foto: Reddit

Ada segel karma di tangan Boruto. Segel itu dia dapatkan ketika mengalahkan Momoshiki Otsutsuki yang sebelumnya datang melakukan invasi ke bumi. Tujuannya saat itu adalah untuk mengambil buah chakra yang dipanen Kaguya.

Keberadaan segel karma di tangan Boruto ini menjadi penanda sebagai wadah Momoshiki berikutnya di masa depan. Sewaktu-waktu, Momoshiki bisa memanipulasi dan mengendalikan Boruto. Momoshiki kadang hadir untuk berkomunikasi dengan Boruto dan memberitahu apa yang sedang dihadapinya.

6. Bisa Menggunakan 3 Elemen Alam

10 Fakta Boruto Uzumaki, Anak Naruto yang Ogah Jadi Hokage

Foto: Boruto Wiki – Fandom

Boruto dikenal pandai beradaptasi dan mempelajari jutsu baru. Dia juga punya bakat yang mengesankan. Meski masih kecil, Boruto sudah bisa menggunakan tiga dari lima elemen alam.

Berkat kecerdasannya, Boruto bisa memanfaatkan elemen petir, angin, dan air dalam setiap jurus yang dia pakai. Ini terbilang cukup mengesankan untuk bocah seusianya. Boruto sepertinya berada di jalur yang tepat untuk menjadi salah satu shinobi terkuat.

5. Punya Rasengan Unik

10 Fakta Boruto Uzumaki, Anak Naruto yang Ogah Jadi Hokage

Foto: CBR

Sejumlah karakter terkenal seperti Naruto, Minato, hingga Jiraiya pernah menggunakan Rasengan. Tak ketinggalan, Boruto juga ikut mempelajarinya. Sempat meminta bantuan sang guru, Konohamaru, untuk belajar dasar-dasarnya, Boruto berhasil memodifikasi Rasengan-nya ketika belajar bersama Sasuke.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)