10 Pengungkapan Wajah Karakter Paling Keren di Anime

Minggu, 09 Juli 2023 - 23:46 WIB
loading...
10 Pengungkapan Wajah Karakter Paling Keren di Anime
Terungkapnya wajah asli sejumlah karakter anime tak jarang bikin heboh karakter lain dan fandom. Para karakter ini punya alasan mengapa mereka menutup wajahnya. (Foto: YouTube)
A A A
Sejumlah karakter anime memilih menutup seluruh atau sebagian wajahnya. Ada berbagai alasan mengapa mereka melakukannya. Apa pun, keputusan mereka tidak mengungkap wajah secara utuh itu hanya membuat karakter lain dan penggemar penasaran.

Jadi, tidak heran kalau mereka sangat menunggu kapan karakter itu akan melepas selubung di wajah mereka. Para karakter ini menutupi wajah dengan berbagai macam benda. Ada yang memakai topeng, kepala hewan, helm, penutup mata, sampai masker. Semua hanya menambah aura misterius pada diri mereka.

Namun, sejumlah karakter itu akhirnya mengungkapkan seperti apa wajah asli mereka. Ada yang karena terpaksa, tidak sengaja, diminta, atau bahkan harus karena di balik penutup itu ada kekuatan besar mereka. Pengungkapan wajah utuh asli karakter ini tak jarang bikin heboh karakter lain dan juga penggemar. Pengungkapan wajah karakter anime mana saja yang paling keren? Simak ulasannya berikut!



10. Ririka Momobami — Kakegurui

10 Pengungkapan Wajah Karakter Paling Keren di Anime

Foto: Heroes Wiki – Fandom

Ririka adalah Wakil Ketua OSIS di Akademi Swasta Hyakkaou. Dia biasanya memakai topeng putih dengan senyum aneh. Dengan mengenakan topeng, dia terlihat percaya diri dan mengintimidasi. Tapi, ceritanya jadi lain ketika topeng itu dilepas.

Suatu hari, Mary Saotome menabraknya dan membuat topengnya terlepas. Dia jadi gugup, tersipu, dan kacau. Begitu dia memakai topeng itu lagi, dia pun kembali ke dirinya sepertin biasa.

9. Utsuro — Gintama

10 Pengungkapan Wajah Karakter Paling Keren di Anime

Foto: Reddit

Melihat wajah asli Utsuro adalah momen paling traumatis bagi Gintoki. Pasalnya, Utsuro punya wajah yang mirip dengan mantan gurunya yang sudah meninggal, Shoyo Yoshida. Sebenarnya, Shoyo adalah kepribadian alternatif Utsuro. Belum lagi, Gintoki-lah yang mengakhiri hidup sang guru.

Ketika Gintoki dipaksa membunuh sang guru demi menyelamatkan teman-temannya, Utsuro sibuk mengendalikannya dari otaknya. Tapi, Gintoki tidak tahu soal itu. Jadi, dia merasa bertanggung jawab penuh atas kematian gurunya dan menyiksa dirinya selama bertahun-tahun. Makanya, melihat wajah asli Utsuro itu jadi begitu menyiksa dan itu menyebabkannya mengalami breakdown.

8. William Vangeance — Black Clover

10 Pengungkapan Wajah Karakter Paling Keren di Anime

Foto: Pxfuel

Akibat kutukan di keluarga ibunya, William Vangeance lahir dengan bekas luka besar di bagian atas wajahnya. Untuk menyembunyikan bekas luka itu, dia memakai helm yang juga menutupi wajahnya. Dia tidak ingin ada orang yang tahu tentang bekas luka itu.

William akhirnya mau mengungkapkan wajahnya ketika diminta Yami Sukehiro. Yami ingin memastikan kalau dia bukanlah Licht. William pun bersedia memastikan itu kepadanya. Ini memicu bahasan bagaimana dia mendapatkan bekas luka itu, tapi juga masa lalunya.

7. Toge Inumaki — Jujutsu Kaisen

10 Pengungkapan Wajah Karakter Paling Keren di Anime

Foto: YouTube

Separuh wajah Toge ditutupi kerah panjang seragamnya. Ini menyisakan mata dan separuh hidungnya yang terlihat. Kerah itu berfungsi seperti masker untuk menutupi mulutnya. Itu semua dilakukan karena ada segel di mulut Toge.

Ketika busur Kyoto, Toge akhirnya membuka kerahnya. Terlihatlah tanda di kanan dan kiri bibirnya. Sementara, di lidahnya juga ada tanda. Begitu membuka kerah seragamnya, Toge langsung melepaskan ujaran kuat yang mengempaskan lawannya. Pengungkapan wajah asli Toge ini sempat menghebohkan fandom karena Toge ternyata ganteng.

6. Obito Uchiha — Naruto

10 Pengungkapan Wajah Karakter Paling Keren di Anime

Foto: Naruto, One Piece and Fairy Tail Wiki – Fandom

Ketika Akatsuki kali pertama muncul, Tobi sepertinya berperan sebagai comic relief. Topengnya mengandung misteri di baliknya dan leibihi seperti pilihan estetik. Tapi, ketika bertarung melawan Naruto, topengnya pecah. Wajahnya pun terungkap.

Orang yang baru pertama melihat Obito akan percaya dengan klaimnya kalau dia adalah leluhur Madara. Tapi, ini tidak mempan bagi Kakashi. Dia masih ingat dengan mendiang temannya, Obito. Drama yang dikombinasikan dengan kesedihan di flashback membuat pengungkapan wajah ini jadi memuaskan.

5. Goblin Slayer — Goblin Slayer

10 Pengungkapan Wajah Karakter Paling Keren di Anime

Foto: YouTube
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)