10 Anime Rating Tertinggi di Sepanjang 6 Bulan Pertama 2023

Jum'at, 07 Juli 2023 - 09:20 WIB
loading...
A A A
Tanjiro dan Nezuko pergi ke Desa Penempa Pedang untuk menemui Haganezuka sekaligus meminta pedang baru. Di desa itu, Tanjiro bertemu Hashira Kabut Muichiro Tokito, Hashira Cinta Mitsuri Kanroji, dan Genya Shinazugawa. Dia juga bertemu Kotetsu yang membantunya berlatih pedang dengan boneka mekanik Yoriichi Tsugikuni. Namun, kehadiran dua Iblis Bulan Atas mengacaukan semuanya.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 terasa menjadi penurunan dari skala pertarungan dan cerita dibandingkan dengan season 1 dan 2. Meski sama-sama menghadapi dua Iblis Bulan Atas sekaligus, tapi bobot keseruannya jadi terasa kurang dibandingkan sebelumnya. Serial ini memperlihatkan perkembangan karakternya, tapi, lawan mereka kurang menarik ketimbang sebelumnya. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 bisa ditonton di Netflix, Bstation, iQIYI, dan Disney+ Hotstar.

4. Bungou Stray Dogs Season 4 — 8,45

10 Anime Rating Tertinggi di Sepanjang 6 Bulan Pertama 2023

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Anggota Agensi Militer Bersenjata (ADA) difitnah sebagai pelaku pembunuhan. Mereka diburu dan ditangkap. Bahkan, mereka harus menemui musuh bebuyutan mereka untuk meminta bantuan. Seiring berjalannya cerita, ADA kini menemukan diri mereka berjuang untuk bertahan hidup karena sudah tidak ada lagi yang bisa dipercaya.

Bungou Stray Dogs season 4 juga mengungkapkan asal mula terbentuknya ADA dan peran besar Ranpo Edogawa dalam prosesnya. Season ini menjadi awal perang besar yang akan dihadapi ADA dengan banyaknya korban yang berjatuhan dari pihak mereka. Lawan mereka, Hunting Dogs dan Decay of Angels, terbukti sangat kuat. Bungou Stray Dogs season 4 bisa ditonton di Bstation dan iQIYI.

3. Vinland Saga Season 2 — 8,84

10 Anime Rating Tertinggi di Sepanjang 6 Bulan Pertama 2023

Foto: Anime Trending

Vinland Saga Season 2 melanjutkan petualangan Thorfinn setelah kematian Askeladd di season 1. Setelah peristiwa itu, Thorfinn dijual sebagai budak di lahan pertanian Ketil. Di sana, dia bertemu Einar, seorang budak yang baru saja kehilangan seluruh keluarganya. Einar berusaha bekerja sama dengan Thorfinn yang pendiam dan pesimistis.

Serial ini terasa lebih emosional ketimbang season sebelumnya. Penonton disuguhi perubahan kepribadian Thorfinn yang sangat mencolok. Waktu telah membuatnya jadi lebih dewasa dan berpikir lebih jernih. Perjalanan emosional inilah yang membuat serial ini jadi lebih menarik. Vinland Saga season 2 bisa ditonton di Netflix dan Crunchyroll.

2. Oshi no Ko — 8,91

10 Anime Rating Tertinggi di Sepanjang 6 Bulan Pertama 2023

Foto: IMDb

Oshi no Ko adalah gebrakan tahun ini. Mengangkat tema idol, misteri, dan drama, anime ini langsung melesat sebagai salah satu serial favorit penonton. Meski ratingnya di MyAnimeList terus merosot tajam, tapi ini tidak mempengaruhi popularitas serial ini.

Serial ini berkisah tentang Ai Hoshino, seorang idol remaja yang hamil. Setelah diungsikan ke sebuah rumah sakit terpencil, dia melahirkan anak kembar, Aquamarine dan Ruby Hoshino. Namun, Ai kemudian dibunuh seorang penggemarnya. Aqua bertekad membalas dendam, sementara Ruby melanjutkan cita-cita ibunya. Oshi no Ko bisa ditonton di Netflix, Bstation, dan iQIYI.



1. Attack on Titan: The Final Season – Part 1 — 9,05

10 Anime Rating Tertinggi di Sepanjang 6 Bulan Pertama 2023

Foto: Crunchyroll

Pertarungan antara umat manusia melawan Titan telah mencapai puncaknya. Rumbling yang dilakukan Eren Jaeger telah dimulai dan menciptakan kehancuran besar di Marley. Korban pun berjatuhan. Pasukan Pengintai yang tersisa dibantu sekutu mereka pun berusaha menghentikan Eren.

Bagian pertama dari akhir Attack on Titan ini menampilkan banyak adegan penuh emosi dari banyak sisi. Pengorbanan Hange Zoe membuat penonton patah hati. Mikasa dan Armin harus meneguhkan hati mereka menghadapi Eren, teman mereka sejak kecil, untuk menghentikan semua ini. Penonton kini menanti bagian kedua yang akan tayang pada slot Fall tahun ini. Attack on Titan: The Final Season – Part 1 bisa ditonton di Netflix, Bstation, iQIYI, dan Disney+ Hotstar.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5372 seconds (0.1#10.140)