5 Drama Thailand Rating Tertinggi pada Juni 2023 di MyDramaList

Selasa, 27 Juni 2023 - 12:55 WIB
loading...
5 Drama Thailand Rating Tertinggi pada Juni 2023 di MyDramaList
Drama Thailand terpopuler dan ratingnya tertinggi pada Juni 2023 adalah Home School. Foto/GMMTV
A A A
JAKARTA - Drama Thailand terpopuler biasanya ditandai dengan tingginya rating yang dimilikinya. Salah satu situs web yang kerap dijadikan panduan perolehan rating adalah MyDramalist.

Bagus tidaknya sebuah drama tentu bergantung pada selera penontonnya. Namun rating yang tinggi bisa menjadi referensi bagi penonton lain yang sedang mencari rekomendasi tontonan yang disukai banyak orang.

Berikut ini lima drama Thailand yang tercatat populer dan ratingnya tertinggi pada Juni 2023.


1. Home School

5 Drama Thailand Rating Tertinggi pada Juni 2023 di MyDramaList

Foto: GMMTV

Home School diketahui telah meraih rating 8,2/10 dari 565 pengguna di MyDramalist. Serial ini mengisahkan sekelompok murid yang berusaha menguak misteri yang ada di sekolahnya.

Home School merupakan nama sebuah sekolah yang berada di tengah hutan. Sekolah ini memiliki sistem yang berbeda dari sekolah lainnya. Siswa dari golongan orang kaya akan dimudahkan dalam segala hal dan siswa miskin akan selalu merasa seperti dipenjara.

Merasa ada yang aneh, sekelompok murid pun bekerja sama untuk mencari kebenaran dari sekolah yang mereka tempati itu. Kemudian para siswa pun memberontak dengan melawan sang master yang merupakan ketua Home School. Serial ini bisa disaksikan di Viu dan Vidio.

2. Be My Favorite

5 Drama Thailand Rating Tertinggi pada Juni 2023 di MyDramaList

Foto: GMM 25

Berikutnya ada drama boys love (BL)Be My Favorite yang memiiliki rating 8.0/10 dari 1,355 pengguna. Serial ini bercerita tentang Botkawee (Krist Perawat) yang jatuh cinta dengan Prae Mai (Sarunchana Apisamaimongkol).

Namun ketika ia mengetahui bahwa Prae Mai akan bertunangan dengan Piseang (Gawin Caskey), Botkawee pun menggunakan bola kristal untuk melakukan perjalanan waktu untuk memperbaiki masa lalu dan mendapatkan hati Prae Mai kembali.

Tanpa diduga, Botkawee malah terbangun dalam keadaan satu ranjang dengan Piseang. Botkawee pun marah dan terus memutar bola kristal untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. La Pluie

5 Drama Thailand Rating Tertinggi pada Juni 2023 di MyDramaList

Foto: GMM One

La Pluie juga termasuk drama BL Thailand terpopuler dengan ratingnya yang mencapai 7,9 dari 1.226 pengguna. Serial ini menceritakan tentang kisah seorang laki-laki bernama Saengtai (Title Tanatorn Saenangkanikorn) yang didiagnosis memiliki kelainan pada pendengarannya.

Dalam kisahnya, Saengtai mengidap kelainan sensorineural saat hujan, sehingga ia hanya bisa mendengar suara saat hujan saja. Selain itu, ia juga terkenal sebagai pria pendiam lantaran tidak suka dengan orang asing dan berbicara dengan orang yang tidak perlu. Namun disisi lain Saengtai selalu berharap ada belahan jiwa yang ditakdirkan untuk mengobati kesunyiannya.

4. Step by Step

5 Drama Thailand Rating Tertinggi pada Juni 2023 di MyDramaList

Foto: GMM One

Drama BLStep by Stepmendapat rating 7,7 dari 1,763 pengguna. Serial ini menceritakan kisah seorang manajer perusahaan bernama Jeng (Man Trisanu Soranun) yang galak dan dibenci oleh karyawannya.

Sosok menyebalkannya juga dibenci karyawan baru bernama Pat (Ben Bunyapol Likhitamnuayporn) yang sebelumnya berkuliah di Los Angeles. Berbeda dari karyawan yang lain, sifat benci Pat ternyata menumbuhkan benih cinta di hati Jeng. Namun ia harus menyembunyikan perasaannya karena Jeng masih berkedudukan sebagai atasan.


5. The Luminous Solution

5 Drama Thailand Rating Tertinggi pada Juni 2023 di MyDramaList

Foto: PTG Entertainment

Kembali dari drama BL, The Luminous Solution menghasilkan rating 7,0 dari 332 pengguna. Serial ini menceritakan sebuah kedai kopi yang muncul ketika seseorang membutuhkannya secara mendesak.

Thana (Teerapat Prongaroon) merupakan seorang pegawai kantor yang baru saja dipecat dari pekerjaannya dan tengah mengalami krisis dengan pacarnya yang bernama Patis (Napat Na Ranong). Namun kisah keduanya berubah ketika bertemu di kedai kopi misterius itu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)